Chapter 403: Buku Spellcaster

35 5 1
                                    

Seorang pria paruh baya dengan rambut lebat dan cambang tebal keluar dari belakang panggung dan berjalan di samping gerobak.

Seorang wanita cantik mendorong gerobak, membungkuk, dan meninggalkan panggung.

"Selamat datang semuanya." kata juru lelang.

Clap! Clap!

Tepuk tangan bergema di seluruh aula lelang saat semua orang bertepuk tangan.

Saat juru lelang mengambil busur ke tangannya, dia menarik talinya untuk menunjukkan kelenturannya. Dengan setiap tarikan talinya, rangka kayu senjata itu bersinar biru cemerlang, dan suara-suara surgawi keluar darinya.

Banyak sejarah yang melekat pada senjata ini, karena para pemain langsung mengenalinya. Terlepas dari kelangkaannya, ia menarik banyak orang karena nilai sejarahnya.

Setelah mengembalikan busur ke gerobak, juru lelang mengumumkan, "Barang pertama untuk hari ini adalah busur ini."

"Busur itu disebut The Archer's Chorus. Busur itu dimiliki oleh Pemburu tua, yang sudah terlalu tua untuk terus menjadi pemburu di akhir hidupnya.

"Busur ini adalah miliknya yang paling berharga, dan dia menggunakannya untuk berburu lebih dari seribu binatang gunung, termasuk Fire-Breathing Wolf."

"Wow!" Reaksi heran datang dari penonton.

Setelah itu, juru lelang menyatakan, "Tawaran awal adalah 50.000!"

Berbeda dengan kursi kiri dan kanan yang sepi, kursi tengah sangat ramai. Banyak pemain terlibat dalam diskusi tentang senjata itu. Mayoritas pemain itu adalah Archer.

Lalu, salah satu pemain mengangkat tangannya dan berteriak, "51.000!"

Pemain lain bergabung dalam perang penawaran setelah dia mengangkat tangannya.

"52.000!"

"52.500!"

"53.000!"

Perang penawaran berlanjut hingga mencapai 70.000. Di aula, juru lelang memperhatikan banyak orang berdebat apakah akan menaruh lebih banyak uang di atas meja untuk senjata semacam itu.

"70.000 adalah tawaran saat ini." Juru lelang berbicara, "Makna sejarah dari senjata ini tidak dapat diabaikan."

Mereka mengertakkan gigi, dan bagi banyak orang, 70.000 sudah di atas anggaran mereka. Bahkan dengan harga item pertama, seberapa besar peluang mereka untuk memenangkan lebih banyak lagi?

Melihat tidak ada yang tertarik untuk menawar, juru lelang mengumumkan, "70.000, pergi sekali! Pergi dua kali..."

"Terjual seharga 70.000 White Coin!" Dan begitu saja, juru lelang mengumumkan penawaran yang menang.

Ada seorang Archer, mengepalkan tinjunya ke udara, bersorak di antara lautan pemain. Setelah menghabiskan begitu banyak uang untuk senjata itu, dia tidak punya alasan lain untuk tetap tinggal di Rumah Lelang. Setelah meninggalkan aula, dia pergi untuk membayar senjatanya.

"Hmph, senjata untuk petani," pikir Lynch. Senjata murah dan berpangkat rendah seperti itu tidak menarik bagi Lynch. Pakaian yang dia kenakan sendiri adalah Peringkat Epic, apalagi alat pembuat jebakan yang dia gunakan.

Sebagian besar barang harganya semahal busur, dengan sedikit lebih mahal. Sejauh ini, tidak ada satu hal pun yang melampaui angka 100.000.

Lalu datanglah item kesepuluh. Gerobak itu memiliki buku tua berdebu tanpa konten menarik di atasnya.

Namun, juru lelang tampak sangat percaya diri dengan barang ini.

Semua orang di aula menatapnya dengan kerutan di wajah mereka, bertanya-tanya apa itu. Mereka biasanya menemukan buku-buku seperti ini di ruang bawah tanah kakek dan nenek mereka.

Senyum licik menyebar di wajahnya saat dia berkata, "Sudah waktunya untuk item kesepuluh, dan ini cukup spesial..."

"Buku tua berdebu ini ditemukan di Alam Ketiga, Alam Musim Gugur!"

"Ini adalah Buku Spellcaster, Atribut Bumi!" 

"Jika Spellcaster membaca seluruh buku. Mereka akan mendapatkan Atribut Bumi, dan buku itu juga memiliki keterampilan untuk atribut khusus itu!"

Saat kata-katanya bergema di benak para pemain, ada keributan di aula.

Terlepas dari ukurannya, buku itu tampak seperti harta terbesar di dunia bagi para pemain Spellcaster. Tapi, mereka bukan satu-satunya yang mengincar buku itu.

Ada banyak party dan guild di antara para pemain di balai lelang. Mereka akan sangat meningkatkan kekuatan guild mereka jika mereka memberikan buku itu kepada anggota tim Spellcaster mereka!

Itu tidak sesuai dengan NPC, dan mereka menghela nafas kecewa. Spellcaster tidak ada di antara NPC, yang wajar dalam hal tingkat kekuatan mereka.

"Hm, tidak apa-apa." Lynch membelai janggut imajinernya dan membisikkan beberapa patah kata ke telinga kepala pelayannya.


"Penawaran akan dimulai dari 200.000!" Tawaran awal menyebabkan rahang semua orang jatuh. Hanya beberapa saat yang lalu, tidak ada satu pun tawaran yang naik di atas 100.000. Sekarang, tawaran awal dua kali lipat!

Mayoritas spellcaster merosot bahu mereka dan tampak tertekan. Kemudian, seorang spellcaster dari sisi kiri area tempat duduk berdiri dan berteriak, "210.000!"

Itu menandai awal dari proses penawaran untuk semua orang yang cukup kaya untuk membelinya.

"230.000!"

"250.000!"

"255.000!"

Para pemain berwajah merah terus meneriakkan tawaran mereka. Rasa sakit di hati mereka menjadi lebih buruk dengan setiap teriakan. Jumlah yang mereka tawarkan bukanlah jumlah yang kecil.

Segera, penawaran telah melebihi 500.000. Kecepatan penawaran melambat pada saat itu. Seorang perapal mantra yang duduk di sisi kiri ruangan berkeringat deras.

Jumlah gila yang dia tawarkan bertepatan dengan batas anggarannya.

Kemudian, juru lelang berteriak, "500.000, pergi sekali... pergi dua kali!"

"700.000!" Satu suara membungkam seluruh aula. Lynch mengangkat lengan kirinya menyeringai penuh keyakinan, menarik perhatian semua orang.

Tubuh Spellcaster menjadi lemas, "700.000... S-Siapa yang bisa melawannya? Dia mengatakannya dengan santai juga..."

"700.000 tawaran, pergi sekali.... pergi dua kali..."

"TERJUAL!"

"Heh." Lynch tersenyum puas dan memberi kepala pelayannya kantong berisi white coin.

Kepala pelayannya membungkuk dan pergi untuk membayar barang itu. Beberapa menit kemudian, dia kembali membawa buku tua berdebu itu.

Lynch membuka buku itu dan membolak-baliknya. Karena dia adalah Trap Master, dia tidak mengerti sepatah kata pun.

Dengan mengangkat bahu, dia memasukkannya ke dalam inventarisnya, "Kurasa ayah bisa menemukan kegunaannya."

Dia hampir menyebabkan spellcaster memuntahkan darah ketika mereka mendengarnya. Baginya, buku berharga itu sepertinya tidak penting. Seolah-olah itu adalah sampah yang bisa dibuang sesuka hati.

Itu sangat dihargai sehingga bisa menggandakan kekuatan spellcaster!

{WN} White Online Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang