Satu minggu kemudian.
Dari luar, toko yang dibeli Issac ini tampak mesra dan nyaman. Lantai pertama sekarang memiliki rak buku yang tersebar di lantai pertama, membuatnya terlihat seperti toko buku biasa.
Ada juga kursi dan sofa yang tampak lembut diletakkan di samping dinding. Lalu, ada karpet panjang yang membentang di seluruh lantai dan bahkan menaiki tangga.
Ada lentera, lampu gas, dan segala macam sumber cahaya yang menerangi lantai dengan warna-warna hangat.
Warga yang berjalan melewati toko tampak tertarik dan ingin melihat ke dalam, tetapi tanda yang mengatakan tutup menghentikan pikiran mereka.
Lantai dua remang-remang, bahkan cahaya sedikit pun tidak terlihat dari sana.
Saat ini, di belakang konter yang sekarang sudah dibersihkan, Isaac duduk di atas kursi kayu dengan kursi empuk. Di depannya ada layar holografik, mengambang dengan teks tertulis di atasnya.
[Quest Sub-Kelas - Selesai!]
[Pilih Sub-kelas!]
[Cook - <pilih>]
[Fisherman - <pilih>]
[Musician - <pilih>]
[Blacksmith - <pilih>]
[Tailor - <pilih>]
[Architect - <pilih>]
[Spearman - <pilih>]
[Carriage Driver - <pilih>]
[Doctor - <pilih>]
[Farmer - <pilih>]
[Merchant - <pilih>]
[Novelist - <pilih>]
[Pirate - <pilih>]
Selama seminggu terakhir, Isaac mendapatkan XP dengan melakukan quest sampingan dan membunuh monster laut. Levelnya saat ini memesona 142 dan berada di level teratas dalam hal level.
Setelah menyelesaikan quest sampingan ke-100, dia menerima quest sub-kelas dan menyelesaikannya dalam sehari.
Sekarang, dia harus memilih salah satu sub-kelas, tetapi Isaac berada dalam dilema. Dia berpikir untuk membuka toko, tetapi dia tidak dapat memilih kelas mana yang akan memilihnya yang terbaik. Quest sampingan sebagian besar membantu orang, dan reputasi Isaac terus meningkat di antara orang biasa.
Penampilannya yang tidak biasa membuatnya sudah semi-populer, dan bukanlah pemandangan yang langka melihat orang-orang tetap bersiaga, mencoba melihatnya sekilas ketika dia melewati jendela atau meninggalkan toko.
''Apa yang harus dipilih...'' Isaac mengusap keningnya, mencoba mengatur pikirannya. Ketika dia melihat rak buku dan suasana nyaman, dia pasti tidak ingin mulai menjual ikan yang akan merusak suasana nyaman.
Bau busuk itu sendiri akan membuatnya bergidik karena ketidaksenangan. Musician itu agak menarik, tapi itu perlu banyak latihan.
Tokonya juga tidak cocok untuk dapur, jadi Cook tidak mungkin melakukannya. Tapi, mengingat Bella, dia memiliki kemampuan untuk meningkatkan Vitalitasnya dengan makanannya.
Jika kemampuan memasaknya menjadi begitu tinggi, mungkin dia akan mampu meningkatkan Vitalitasnya hingga dia hampir abadi. Tapi itu tembakan yang panjang, dan dia membatalkan ide itu.
Blacksmith itu sebuah no-go. Orang-orang dalam Priesthood tidak benar-benar menggunakan senjata logam.
Tailor bisa menjadi pilihan yang bagus, tapi itu mungkin bukan yang terbaik untuk menghasilkan uang.
Architect sekali lagi merupakan pilihan yang baik. Isaac dapat menggunakan pengetahuannya di kehidupan nyata untuk membangun rumah yang belum pernah dilihat sebelumnya, tetapi sekali lagi, itu terasa membosankan baginya.
Spearman adalah opsi pertama yang dia hapus. Kelas itu mungkin lebih cocok untuk orang yang menggunakan Tombak.
Meskipun Isaac memiliki bilah yang melekat pada sniper rifle, menggunakannya sebagai tombak tidak cocok untuknya.
Carriage Driver adalah pilihan yang tidak berguna. Mungkin akan baik seperti sebulan yang lalu, tapi sekarang tidak lagi.
Doctor merupakan pilihan cukup sulit karena ada pemain dengan kelas Medic dan Healer. Mereka akan dapat melakukan pekerjaan Dokter dalam hitungan detik.
Farmer itu sebuah no-go. Tidak mungkin dia akan meninggalkan Priesthood untuk pergi bertani.
Merchant itu baik-baik saja, tetapi itu membutuhkan pikiran yang cerdas untuk bekerja, dan dia harus sangat licik. Sekali lagi itu bertentangan dengan apa yang ingin dia lakukan, dan itu adalah mengoperasikan toko.
Novelist itu cukup menarik. Tokonya sudah memiliki suasana toko buku itu. Sangat nyaman, intim, dan hangat. Jelas, tempat yang bagus untuk membaca dan menyewa novel.
Lalu, ada Pirate, yang akan memaksanya lagi meninggalkan Priesthood untuk pergi ke laut, dan kemungkinan besar, dia akan menjadi penjahat, yang berarti dia akan dikeluarkan dari Priesthood.
''Pilihan yang sulit...'' Isaac bergumam pelan.
Knock! Knock!
Suara ketukan tiba-tiba datang dari pintu yang sedikit terbuka.
Isaac menoleh ke arah suara itu dan melihat seorang pria dengan pakaian priest berdiri di ambang pintu.
''Ya?'' Isaac berdiri sambil sedikit menganggukkan kepalanya. Penjaga toko perlu menunjukkan tanda hormat terhadap para Priest dan Priestesses. Bagaimanapun, mereka adalah utusan para dewa.
''Halo.'' kata Priest dan melihat ke sekeliling toko sebelum melanjutkan, ''Apakah kau tahu apa yang akan terjadi besok?''
Isaac menjauh dari konter dan perlahan berjalan menuju pintu sambil menggelengkan kepalanya.
Priest menunggu sampai Issac berhenti berjalan, satu meter darinya, dan berkata, "Besok adalah hari Pembawaan Dewa, dan karena kau tidak mengetahui budaya kami, semua orang berkumpul di Kuil Tinggi pada siang hari."
''Ah.'' Mata Isaac terbelalak kaget. Pembawaan Dewa berarti Dewa atau Dewi akan datang besok untuk berkunjung. Semua orang akan pergi ke Kuil Tinggi untuk menyambut Dewa dengan tangan terbuka. ''Ketika bel berbunyi... Mulailah berjalan ke sana.'' Priest itu melihat ke luar dan melihat beberapa pemilik toko mengintip melalui jendela mereka, mencoba melihat apa yang sedang terjadi.
''Baik.'' Isaac mengangguk. Priest mengangguk dan berkata, ''Dengan tidak pergi ke sana akan membuatmu tampak tidak sopan, bahwa kau tidak peduli dengan budaya kami. Jadi, kau hanya perlu menunjukkan wajahmu di sana, tidak ada yang lain.''
''Aku mengerti...'' Isaac memperhatikan saat Priest melangkah keluar, hendak pergi, tetapi kemudian dia dengan cepat bertanya, ''Permisi, apakah ada lebih banyak orang sepertiku yang pergi ke sana?''
''Ah... Ya.'' Priest mendesah dengan tatapan yang sedikit berat, ''Yang... Disebut Pemain ini... Telah mengalami beberapa masalah belakangan ini... Bukan kau, tapi beberapa pendatang baru tidak begitu menghargai profesi kami.''
''Begitu ya...'' Isaac mengangguk, dan kemudian Priest akhirnya pergi. Setelah menutup pintu, Isaac kembali ke kursinya dan melihat pilihan. Pikirannya terus berjalan, dan otaknya perlahan mulai sakit.
''Sialan... Pilihan yang sulit.'' Isaac menutup layar holografik dan melanjutkan memijat pelipisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 3
FantasySejak dia masih kecil, Issac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...