Chapter 418: Swordsman Luminescent

34 6 0
                                    

Hal pertama yang dilakukan Issac setibanya di City of Priesthood adalah berkeliling kota dengan maksud untuk mempelajari daerah itu secara mendalam.

Sambil berjalan, dia mengeluarkan Petanya, dan semuanya menjadi lebih jelas. Di peta, bangunan mulai memiliki garis besarnya, dan jalanan menjadi lebih deskriptif.

Meskipun berjalan hampir setengah jam, Isaac hanya mampu menggariskan sebagian kecil peta. Masih ada sebagian besar yang tersisa, tetapi dia tidak berencana untuk melakukan semuanya sekaligus.

Sebuah firasat mengatakan kepadanya bahwa dia akan tinggal di kota ini untuk waktu yang sangat lama, mungkin lebih lama dari yang pernah dia tinggali sebelumnya.

Sementara para Pemain langsung mulai mencari Portal ke alam ketiga, Alam Musim Gugur, Isaac dengan tenang menikmati cuaca hangat dan langit biru.

Dalam wawancara tertentu bertahun-tahun yang lalu, Arthur pernah mengatakan bahwa untuk menyelesaikan game tersebut akan memakan waktu bertahun-tahun, dan karena game tersebut telah dirilis lebih dari sebulan dan mereka telah mencapai fase kedua, Isaac merasa bahwa untuk mencapai fase ketiga akan menjadi usaha yang sangat menantang.

Saat Isaac berjalan lebih jauh ke dalam kota, secercah cahaya datang dari sudut matanya, dan perhatiannya tertuju pada sebuah gedung tinggi yang menonjol di kejauhan.

Setelah beberapa saat, dia sampai di tempat di mana sebuah bangunan besar, dikelilingi oleh pagar besi, berada. Ada gerbang dan halaman dengan banyak siswa belajar seni pedang.

Bagian atas gerbang memiliki simbol pedang yang dilukis di atasnya.

[Fasilitas Pelatihan Swordsman Ditemukan!]

Gambar sebuah bangunan besar tergambar di peta Isaac, dengan huruf-huruf menonjol di atasnya. Fasilitas pelatihan terukir di petanya secara permanen, tidak akan pernah pudar.

'Fasilitas Pelatihan... Aku ingin tahu apakah masih ada lagi...' Isaac perlahan berjalan melewati gerbang dan memandangi anak-anak yang bersemangat mengayunkan pedang mereka, keringat menetes di pipi mereka yang kecokelatan.

Isaac segera melanjutkan perjalanannya dan dapat melihat dan mendengar area pasar dari jauh. NPC menjual berbagai macam makanan yang disertai dengan aroma makanan lezat yang melayang di udara.

Ada anak-anak berlarian di antara orang dewasa dan remaja yang berkumpul bersama kelompok teman mereka.

Kemudian, Isaac melihat sekelompok anak berlutut di tanah, sebuah meja kecil dan patung di atasnya hanya berjarak satu lengan.

Tangan mereka terkepal bersama, dan mereka terus berbisik satu sama lain dengan suara pelan. Terlihat bahwa begitu patung mendengar doa mereka, ia mulai mengeluarkan cahaya redup sebelum menghilang lagi.

"Hmm... Sepertinya Dewa sedang mendengarkan." Isaac melirik ke langit dan menyipitkan matanya.

"B-Beraninya kau?!" Teriakan datang dari gedung terdekat. Setelah itu, beberapa teriakan menyusul, dan pertengkaran pun terjadi.

Isaac mengerutkan kening dan melihat ke arah gedung yang keras. Itu adalah toko persewaan buku, dan sepertinya ada laki-laki dan perempuan yang sedang berdebat, keduanya mengenakan jubah pendeta.

'Priest?' Isaac dengan rasa ingin tahu memasuki toko dan mendengar pertengkaran mereka lebih dekat.

"Aku menemukan ini duluan!" Kata Priest laki-laki sambil memegang buku dengan sampul baru dengan sikap protektif.

"Hmph." Priestess itu mendorong dadanya ke depan dan menyingkirkan helaian rambutnya, "Kakak Seniorku menyuruhku untuk mengambil buku itu, dan jika kau tidak ingin mendapat masalah, berikan padaku."

"Hah!" Priest laki-laki itu mendengus dan menyembunyikan buku itu di belakang punggungnya, "Kau bisa menyuruh Kakak Seniormu untuk mundur!"

"A-Apa?!" Priestess itu menutup mulutnya dengan kaget, lalu kemarahan mengikuti, "Beraninya kau?! Dasar kera bodoh!"

"Beraninya kau menghinaku?! Dasar gorila setengah dungu!"

"G-G-Gorila?!" Wajah Priestess menjadi merah, dan dia meraih gagang jubahnya dengan amarah yang keluar dari hatinya, "K-K-Kau akan menyesalinya!"

"Pah!" Priest itu menunjukkan lidahnya dan mengejek Priestess itu.

Priestess menginjak lantai dan keluar dari toko, "T-T-Ini belum berakhir!"

"Sampai jumpa, wanita tua!" Priest menyeringai dengan sikap kekanak-kanakan dan pergi untuk membeli buku itu. Petugas toko tampak kelelahan setelah mendengar pertengkaran tersebut dan dengan cepat menjual barang tersebut.

Priest dengan bangga meninggalkan toko, sambil melangkah keluar, dia melirik Isaac dan berkata, "Para Priestess... Mereka menyusahkan. Lebih baik menjauh dari mereka, orang asing."

Isaac berbalik untuk melihat punggungnya yang mundur dan terkekeh, "Kota ini menarik."

"Halo, selamat datang di Book Le Cheus." Kata Petugas Toko sambil membersihkan meja dengan lap basah.

"Halo, kenapa namanya Le Cheus?" Isaac bertanya sambil berjalan menuju konter.

Petugas Toko mengangkat bahu dan menjawab, "Aku pikir itu akan terdengar mewah."

"Benar..." Mulut Isaac berkedut, lalu dia bertanya, "Apakah kau tahu di mana Balai Kota terdekat?"

"Oh." Petugas Toko mengangkat kepalanya dan melihat kulit pucat Isaac, yang entah bagaimana mengintensifkan penampilannya, "Wisatawan, begitu... Hmm, coba aku lihat."

Di tengah mengobrak-abrik rak, Petugas Toko menemukan sebuah peta terlipat yang tersimpan di sudut.

Dia meletakkannya di meja dan membukanya. Seluruh City of Priesthood terlihat di peta, dan Issac akhirnya bisa melihat seberapa besar tempat itu sebenarnya.

Itu sangat besar, dan ketiga gunung itu adalah alasan utama mengapa.

Petugas Toko mengeluarkan pensil dari sakunya dan menggambar sebuah lingkaran di atas salah satu bangunan, "Ini Balai Kota."

"Dan ini..." Lalu, dia menggambar lingkaran lain di atas bangunan yang lebih kecil, "Di mana kau berada sekarang."

"Ah, terima kasih. Berapa harganya?" Isaac bertanya sambil melipat peta dan membawanya ke dalam pelukannya.

"Kau mendapatkannya untuk satu pembelian dari toko ini." Dia berkata.

"Ah... Mari kita lihat..." Isaac memeriksa berbagai pilihan buku dan menemukan yang menarik, "Swordsman Luminescent..."

"Aku akan membeli yang ini." Isaac meletakkan buku itu di meja.

Petugas Toko melirik sampulnya dan mengangguk, "Ah..."

Dia melihat sekeliling toko. Saat ini kosong.

Kemudian, dia mencondongkan tubuh lebih dekat dan berbisik, "Jangan beri tahu siapa pun... Tapi, aku telah membaca buku ini secara gratis ketika bosku tidak ada di sini."

"Apakah itu bagus?" Isaac bertanya sambil mengemasi peta dan bukunya.

"Kau akan lihat." Petugas Toko berkata dengan kedipan licik.

Issac terkekeh dan mengangguk. Dia melambaikan tangannya sambil berjalan keluar dari toko. Kemudian, dia meletakkan kantong plastik di inventaris dan mengeluarkan petanya.

Mengikuti instruksi, dia mulai berjalan menuju Balai Kota untuk membeli rumah baru.

{WN} White Online Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang