Chapter 408: Mantel Grand Priest

38 5 0
                                    

Setelah kotak kayu dibuka, aroma kayu segar meresap ke udara. Membawa kotak itu ke cahaya, Isaac meraih apa pun yang ada di dalamnya dan mengangkatnya ke arah cahaya.

Bola lampu kecil menyinari mantel berwarna lavender dengan pola bunga dan kerah besar. Mereka merasa agak berat, mendorong lengan Isaac sedikit ke bawah, dan itu sangat mirip dengan pakaian Priest di White Online.

Saat Isaac menurunkan kain itu dari cahaya, dia bergumam, "Pakaian priest? Tidak... Ini sedikit berbeda... Mengapa ayahku memiliki ini?"

"Gaya fesyennya... Memang aneh."

Isaac hendak menyelipkan tangannya ke dalam lengan baju dan berpikir untuk mencobanya. Saat itulah teriakan terdengar dari bawah loteng, di lantai empat.

"Issac, apakah kau di sana?" Itu suara Isabella.

Saat Isaac melipat mantel itu, dia memasukkannya kembali ke dalam kotak dan dengan kikuk menutupnya dengan tutup kayu yang sedikit retak di tepinya.

Isaac bergegas keluar dari loteng, menutup palka saat dia menuruni tangga kayu.

"Issac?" Isabella datang dengan alis terangkat, "Apa yang kau lakukan di sana?"

"A-Ah... Tidak apa-apa, hanya berpikir bahwa aku mendengar suara, tapi itu bukan apa-apa." Isaac menjelaskan sambil menepuk-nepuk debu.

"Baiklah, makanannya sudah siap," kata Isabella.

Isaac mengangguk dan pergi bersama ibunya untuk makan. Dia pergi ke ruang makan untuk mencari saudara dan ayahnya, yang sudah menunggu di sana.

Saat Isaac dan Marvin makan malam, mereka berbicara tentang game tersebut, dan percakapan mereka berpusat pada Lelang. Rupanya, rumor tentang apa yang terjadi di sana sudah beredar.

Saat kakak laki-lakinya berbicara, Mark, adik laki-laki yang cemberut dan pendiam, sedang bermain dengan makanannya dan merajuk saat mereka berbicara.

Sophia makan dengan lembut dan perlahan. Di sebelah piringnya, sebuah buku terbuka, memperlihatkan halaman ke-41 buku sekolahnya.

Alice memakan steak itu tanpa suara, berulang kali menusuknya dengan garpunya beberapa kali dan cemberut setiap saat.

Maxwell dan Isabella berdiskusi tentang hari mereka.

Mereka selesai makan tak lama kemudian. Isabella kembali ke dapur dengan piring-piring.

Sophia dan Alice kembali ke kamar mereka.

Marvin terus menggelengkan kepalanya ketika Mark berbicara dengannya. Jarak antara suara mereka semakin jauh saat mereka berjalan ke atas.

Sementara Maxwell menyenandungkan lagu yang dia dengar di radio, dia berdiri, mengambil koran, dan hendak kembali ke ruang tamu.

Setelah beberapa menit memeriksa berita di ponselnya, Isaac berdiri dan mengantongi ponselnya. Segera, dia memanggil ayahnya.

"Ayah, mantel apa yang ada di loteng itu?"

Surat kabar jatuh dari genggaman Maxwell saat kakinya terhenti.

"Ups..." Dia bereaksi terhadap koran yang jatuh dan menangkapnya setelah mendarat di lantai. Kemudian, dia berbalik untuk melihat putranya dan menghela nafas.

"Yah... aku mungkin juga menunjukkan kepadamu."

"Hmm?" Isaac melihat ayahnya memberi isyarat agar dia mengikuti. Setelah berjalan ke lantai empat, mereka membuka tangga dan membuka palka yang menuju ke loteng.

Setelah keduanya menegakkan punggung dari posisi berjongkok, Maxwell menutup palka dan pergi ke kotak yang sedikit terbuka.

Begitu dia mendekati kotak itu, Maxwell mengeluarkan mantelnya. Mantel lavender segera menutupi pakaian kasualnya, yang biasa dia kenakan untuk bersantai dan bergerak bebas.

"Masih nyaman..." Maxwell mengancingkan lengan baju dan tersenyum, "Apapun yang akan kau lihat. Ingatlah bahwa dunia tidak seperti dulu lagi."

'Karena White Online?' Isaac berpikir dan mengangguk. Dia bertanya-tanya apa yang istimewa dari mantel ini.

Maxwell tersenyum sambil mengatupkan kedua tangannya. Cahaya lembut terpancar dari telapak tangannya saat helai rambutnya mulai melayang.

"A-Apa ini?" Cahaya terang menyerang mata Isaac—namun, dia tidak menutupnya. Dia hampir yakin bahwa dia akan menyaksikan sesuatu yang luar biasa!

"Perbuatan Ajaib Grand Priest!" Maxwell membanting tangannya ke lantai tua yang berdebu dan berteriak, "Clean!"

Partikel debu menghilang ke dalam angin, serpihan kayu menghilang, dan semua jejak kotoran, kesturi dan noda memudar saat angin bertiup.

Dengan satu angin sepoi-sepoi, loteng itu dibersihkan secara ajaib.

Lantai kayu solid tampak baru dengan warna kuning yang indah, dan dinding kayunya tidak rusak seolah-olah baru dibangun kemarin.

Jendela, yang sering tertutup noda, bersinar.

"A-A-Apa?!" Seru Isaac dan melihat sekeliling loteng dengan mata gemetar, "Bagaimana kau bisa melakukan itu?!"

Maxwell menyeringai dan membuka telapak tangannya, menunjukkan piksel cahaya kecil, "Aku telah menyimpan rahasia kecil dari kalian semua... Karena kau sudah tahu tentang keberadaan Dunia Putih dan apa artinya... aku pikir Arthur tidak keberatan aku berbagi ini."

"Apa itu?"

Maxwell duduk di kursi berdebu yang tidak diperbaiki dari mantra ajaibnya dan berkata.

"Setiap kali aku pergi ke perusahaan... Di sana, aku melakukan bisnis yang berbeda."

"Di depan umum, perusahaanku melakukan bisnis yang berbeda dan biasanya terlibat dalam perdagangan."

"Tapi, aku sedang melakukan sesuatu yang... Lebih spesial."

"Di balik pintu tertutup, aku biasanya terhubung dengan Helm VR dan melakukan perdagangan rahasiaku sendiri di dalam White Online."

Issac tersentak.

Kemudian, Maxwell menarik napas sebelum melanjutkan, "Aku berdagang dengan Dewa dan menjalin hubungan dengan mereka."

"Pada akhirnya, aku menerima kelas Grand Priest, bersama beberapa kelas lainnya, dan itu membuat perdagangan dengan Dewa menjadi lebih mudah."

"Aku bisa berkomunikasi dengan mereka kapanpun aku mau, dan aku bisa melakukan perjalanan ke Alam Dewa. Jadi... Kelas ini bisa disebut versi superior dari kelas Priest."

Isaac mengangguk dengan terkejut. Dia tidak menyangka bahwa ayahnya adalah orang besar, bahkan berdagang dengan Dewa sendirian.

Maxwell merentangkan tangannya dan menunjukkan mantel itu dengan penuh kemuliaan, "Di dalam game, aku memiliki mantel yang sama yang memungkinkanku untuk menggunakan mantra Ilahiku, dan aku memindahkan yang kedua ke kehidupan nyata."

"Pengguna Grand Priest lainnya belum menyadari... Bukan avatar mereka yang memberi mereka kekuatan. Itu adalah mantelnya!"

"Jadi... maksudmu..." Isaac menelan ludah.

"Ya..." Maxwell tersenyum dan menunjukkan telapak tangannya, "Sambil mengenakan mantel ini... Di dunia ini, aku adalah Dewa dan mahakuasa."

Isaac menutupi mulutnya, dan bahkan gagasan tentang seseorang dengan niat buruk menggunakan mantel ini menyebabkan perasaan merinding menyebar ke seluruh tubuhnya.

Maxwell kemudian melepas mantel itu dan menyerahkannya kepada Isaac yang tampak bingung, "Ini... Cobalah. Tidakkah kau ingin tahu bagaimana rasanya memiliki kuasa Dewa di tanganmu?"

{WN} White Online Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang