'Tunggu... Dia akan tinggal di sini?' Isaac berpikir dalam hati ketika dia melihat Khione mengambil posisi nyaman di sofa, menyilangkan kakinya, bersandar lebih jauh ke sandaran empuk, dan meletakkan buku di pangkuannya yang empuk.
Saat Khione perlahan membaca halaman demi halaman, dia mulai mengetukkan jarinya ke sampul. Sudut bibirnya melengkung ke atas beberapa derajat, dan matanya yang keperakan menunjukkan semburat geli.
Isaac perlahan mengambil sebuah buku dengan sampul kulit dari laci dan meletakkannya di atas meja. Kemudian, dia kembali ke halaman di mana dia tinggalkan dan mulai membaca teks di dalam pikirannya.
Namun, hanya beberapa kalimat kemudian, angin dingin bertiup melewatinya, dan suara acuh tak acuh mengikutinya.
''Isaac... Itu namamu, bukan?'' Mata dingin Khione mengintip melewati buku itu dan mengamati sosok Isaac dengan saksama.
Isaac mengernyit dan dengan cepat menata pikirannya sebelum menjawab, ''Tidak... Itu sebenarnya Wraith.''
Bibir Khione semakin melengkung ke atas, menyunggingkan senyum indah, ''Apa kau yakin itu bukan Isaac2 atau Isaac3?''
''Ahem...'' Isaac berdehem sambil membelai lehernya yang gatal, ''Tidak... Hanya Wraith, ahem...''
''Benar...'' Khione, dengan senyum geli, mengalihkan pandangannya kembali ke buku. Kilau cahaya bersinar melalui jendela dan menyebabkan rambut putihnya yang indah berkilau.
Mengambil sehelai rambutnya dan melilitkannya di telinganya yang lembut, dia mulai membaca.
Waktu perlahan berlalu, dan kerumunan di luar cerita semakin membesar. Tirai terbuka lebar, dan semua orang bisa melihat Dewi yang cantik, bersantai di sofa, membaca dengan wajah cantiknya yang penuh konsentrasi.
Ada beberapa orang yang sudah berlutut di atas tanah berlapis batu, menyentuhnya dengan kening mereka dan mengulangi gerakan tersebut ratusan kali.
Tidak butuh waktu lama bagi seluruh lingkungan untuk mendengar tentang kunjungan mendadak Khione ke toko buku baru. Itu menyebabkan berita menyebar ke seluruh Priesthood, dan lebih banyak orang bergegas ke sana untuk berdoa.
Para Priest dan Priestesses terkejut mendengar berita tersebut tetapi tidak pergi ke sana. Mereka tahu bahwa mengganggu apa pun yang dilakukan Dewi dapat menyebabkan kesialan menimpa mereka.
Setelah setengah jam, Khione mengalihkan pandangannya dari buku itu dan menutupnya dengan lembut. Dia mengembalikannya ke rak buku dan berkata dengan lembut,
''Aku selesai membaca... Aku mungkin akan kembali lagi di masa depan... Untuk menyewa lebih banyak buku.'' Saat dia pergi dan pintu dibuka lebih jauh, paduan suara doa yang nyaring bergema di dalam toko dan bergema di telinga Isaac.
Otot-otot tegang Isaac akhirnya mengendur, dan dia menutup bukunya, ''Whew... Dia benar-benar marah padaku...''
Punggungnya basah kuyup, tetesan cairan jatuh ke punggung bawahnya dan menodai kursi di bawahnya.
Setelah melirik ke luar, dia bisa melihat sekelompok orang yang tak berujung masih berkumpul. Isaac berjalan menuju pintu, membukanya sedikit, dan mengulurkan tangannya keluar dari toko.
Kemudian, dia membalik tanda itu sampai tertulis tutup dan mengunci pintu sebelum menutup.
Isaac pergi ke lentera yang dipasang di dinding. Dia menjentikkan sakelar dan melihat cahaya lembut menghilang dan lantai pertama menjadi gelap.
Dia kembali ke konter, mengambil beberapa tumpukan kertas, dan mengambil pulpen dan pensil dari laci. Kemudian, dia kembali ke kamarnya yang terletak di lantai dua.
Isaac meletakkan semua yang ada di tangannya di atas meja kayu dan membuka tirai sedikit. Cahaya lembut sinar bulan mengintip melalui jendela dan menerangi seluruh meja.
Kemudian, Isaac pergi untuk mengambil lampu gas, dan begitu dia menemukannya dari ruang penyimpanan, dia kembali ke kamar tidurnya, meletakkannya di atas meja, dan menyalakan tombolnya.
Segera, lampu menari yang hangat menutupi seluruh ruangan dan menyebabkan kegelapan pekat sebelumnya perlahan-lahan terkoyak.
Isaac duduk di kursi dan meletakkan tumpukan kertas menjadi tumpukan yang lebih kecil. Setelah ada enam tumpukan yang lebih kecil di depannya, dia memasukkan setengahnya ke dalam laci dan memindahkan sisanya sedikit ke samping.
Kemudian, dia mengambil pulpen, mencelupkannya ke dalam tinta hitam yang sudah ada di atas meja, dan mengambil kertas pertama dari tumpukan.
Saat pulpen melayang di atas kertas, Isaac berpikir keras, "Apa yang harus ditulis... Aku sudah cukup menulis cerita dunia nyata... Sekarang aku ingin menulis ceritaku sendiri..."
Sub-kelas Novelist memungkinkan Isaac melampaui bakat menulisnya dan mencapai tempat rahasia di otaknya yang bahkan tidak diketahui olehnya. Di sana, gelombang dan badai imajinasi yang tak berujung menyerang dan memenuhi pikirannya.
Beberapa adegan diputar di benaknya. Beberapa menyebabkan merinding di sekitar kulit Isaac, beberapa menakutkan, dan beberapa memompa darah dengan kegembiraan yang mengalir di nadinya.
Saat imajinasi menjadi liar, deretan kata yang tak ada habisnya muncul di benak Isaac.
Pulpen perlahan mulai bergerak di atas kertas, dan deretan kata muncul. Mata Isaac berubah kusam, dan wajahnya tanpa emosi. Setelah itu, kecepatan menulis meningkat secara eksplosif.
Saat bulan mulai perlahan menghilang, langit biru dan bola kuning bersinar muncul. Itu lagi pagi dengan lampu gas hampir habis dari gas.
Hanya secercah cahaya lilin kecil yang terlihat di dalam, dan merupakan keajaiban bahwa lilin itu belum padam.
''Haahhh...'' Kemudian, kelopak mata Isaac berkibar, dan dia terlempar keluar dari kondisi pencerahan yang aneh. Butir-butir keringat dingin mengalir di kulitnya. Matanya menunjukkan kebingungannya saat dia melihat langit biru, api yang hampir tidak berkedip, dan jalanan yang sibuk.
''Berapa... lama aku menulis?'' Isaac mengalihkan pandangannya dan melihat hampir dua ratus halaman tertulis!
Matanya bergetar, dan dia mulai membaca ulang halaman-halaman itu. Semakin banyak kejutan muncul saat adegan semakin tegang dan hidup.
''Aku... Menulis ini?'' Tangan Isaac bergetar, dan dia menjatuhkan kertas-kertas itu kembali ke meja.
Knock, knock!
Knock! Knock! Knock!
Beberapa ketukan yang terdengar kuat bergema di seluruh rumah. Isaac melihat dari jendela bahwa pintu masuknya ramai, dan toko seharusnya sudah buka sepuluh menit yang lalu.
Dia dengan cepat menyembunyikan kertas-kertas tertulis di laci, meletakkan pulpen, dan pensil di lemari, dan berlari ke lantai pertama.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 3
FantasySejak dia masih kecil, Issac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...