Chapter 444: Lelang Besar (5)

35 5 0
                                    

''Barang ke-80 yang akan dilelang adalah sesuatu yang langka.'' Pria berambut perak itu memperkenalkan botol kaca dengan akar kecoklatan di dalamnya. Akarnya memancarkan energi aneh yang membungkus seluruh panggung.

''Bahan ini disebut Root of Dreams. Sebuah produk spesial dari Dunia Mimpi!''

Wanita cantik yang menarik gerobak itu merasa mabuk karena berada di dekat botol itu. Sepertinya ada semacam energi aneh di sekitar botol yang terus menariknya ke sana.

Namun, dia terbangun dari pingsannya dengan dorongan lembut dari pria berambut perak itu.

Para pemain mengarahkan mata serakah mereka ke arah botol kaca. Mereka telah mendengar desas-desus tentang Dream Potion. Tidak ada yang tahu dari mana rumor itu berasal, tapi itu adalah pembicaraan terbesar minggu lalu. Rupanya, itu membantu pemain untuk meningkat cukup untuk menjadi Pemain Top dengan satu lompatan.

Di dalam berbagai VIP Suites, banyak tatapan tertarik diarahkan ke panggung.

Di salah satunya, seorang wanita kecokelatan dengan rambut pirang keriting dan wajah berpenampilan eksotis menunjukkan percikan ketertarikan. Dia adalah penduduk Lingkaran Bangsawan, bagian dari Keluarga Sunflower.

Namanya adalah Blair Sunflower, Matriark Keluarga Sunflower.

Dia mengetukkan jarinya yang berkuku panjang ke meja kecil, dan senyum kecil memaksa bibirnya melengkung ke atas. Di belakangnya ada beberapa pelayan Keluarga Sunflower.

''Itu adalah... Root of Dreams?'' Dia bertanya kepada pelayan yang memegang katalog di tangannya.

''Ya, Nona.'' Pelayan itu menjawab dengan basa-basi.

''Hmm, berapa bujetnya?'' Sambil mengambil gelas berisi sampanye, dia bertanya, ''Berapa harga yang bisa kutawar sementara aku masih memiliki cukup uang untuk menawar barang terakhir?''

''4 juta.'' Pelayan itu menjawab setelah membuat perhitungan cepat.

''Hmm...'' Dia tersenyum sedikit.

Di Suite VIP lain.

Ruangan itu memiliki seorang pria berambut hitam dengan tubuh kencang dan janggut pendek yang menonton pelelangan dengan ekspresi angkuh. Di belakangnya adalah seorang remaja berambut hitam berdiri tegak dengan kepala sedikit menunduk, wajahnya terlihat rendah hati.

''Root of Dreams...'' Pria berambut hitam itu bergumam. Di dadanya ada logo huruf M dengan mahkota di atasnya. Dia adalah Guild Master Monarch, Silver!

Putranya, Lynch, dengan rendah hati berdiri di belakangnya, ''Ayah, apakah kau berencana menawar untuk itu?''

''Ya, tapi itu akan menjadi pertumpahan darah.'' Silver menatap ke ruangan berjendela gelap lainnya, ''Aku bukan satu-satunya pemain di suite VIP. Mereka sangat menginginkannya sepertiku.''

Lynch mengangguk, dan dengan rasa ingin tahu melihat ke arah botol kaca, semburat keserakahan di matanya.

Setelah memperkenalkan barang tersebut, pria berambut perak itu berteriak, ''Tawaran awal adalah 1 juta!''

Itu adalah tawaran awal yang mencengangkan yang membuat banyak orang terkesiap. Para NPC di antara penonton terkejut. Mereka bertanya-tanya mengapa beberapa item dari Dunia Mimpi begitu mahal ketika item dari Alam Bulan dan Alam Dewa tidak memiliki tawaran awal yang gila!

Hanya pria berambut perak yang tahu arti pentingnya bagi para pemain. Karena itu, dia membuat tawaran awal yang tinggi, yang dia tahu hanya akan menjadi hidangan pembuka.

Luna menutup mulutnya dengan kaget, ''1 juta... sudah di atas kemampuanku.''

''1,1 juta.'' Teriakan datang dari salah satu suite VIP. Seorang lelaki tua dengan wajah keriput dan mata keruh menunjukkan sedikit ketertarikan. Di sampingnya ada cucu-cucunya, menyaksikan pelelangan dengan penuh minat.

Kemudian, tawaran tandingan diteriakkan dari penonton, ''1,2 juta!''

Para penonton menoleh untuk melihat pemain yang tampak kaya itu. Pemain itu duduk di sisi kiri aula, tempat orang-orang setengah kaya duduk. Ada banyak di antara mereka yang percaya bahwa mereka seharusnya menerima suite VIP dan sangat tidak senang karena mereka harus duduk di aula.

Perang penawaran terus berlanjut, dan setiap penawaran menimbulkan gejolak di hati para penonton.

Pria berambut perak itu terus tersenyum lembut, dan tawarannya segera mencapai 2 juta.

Kemudian, Guild Master Monarch, Silver, berdiri dan menekan tombol di samping, ''2,2 juta!''

Setelah berteriak, dia duduk dengan menyilangkan kaki. Matanya sedikit menyipit saat dia melihat kamar-kamar berjendela gelap tetap diam.

Namun, segera keheningan itu terputus, ''2,5 juta!''

Di dalam Sunflower VIP Suite, Blair Sunflower berteriak dengan suaranya yang merdu. Dia memiliki senyum kecil di wajahnya yang eksotis dan dewasa.


Silver mengerutkan kening dan berbalik untuk melihat ke jendela yang gelap. Kemudian, dia berteriak, ''2,7 juta!''

''Oh.'' Blair tampak geli dan berteriak, ''3 juta!'' 

Penonton tersentak ngeri. Mereka tetap diam dan membiarkan para VIP berperang. Orang-orang kaya yang duduk di aula menyerah, tidak berencana mengambil risiko menjadikan para VIP sebagai musuh mereka.

Silver menyipitkan matanya dan berteriak, ''3,1 juta!''

''3,2 juta!'' balas Blair.

''3,3 juta!'' Mata Silver memiliki semburat merah saat dia berteriak.

''3,5 juta!'' Balas Blair sambil menyesap secangkir sampanye dengan tenang.

Silver membuka mulutnya sebelum menutupnya lagi. Dia menghela nafas dan menggelengkan kepalanya, ''Aku menyerah.''

''Tapi ayah, bagaimana dengan Dream Potion?'' Lynch bertanya dengan tidak percaya. Dia tidak berharap ayahnya benar-benar menyerah!

''Aku mencoba memenangkan tawaran berikutnya dan menemukan Root of Dreams dari tempat lain.'' Silver dengan tenang menjelaskan dengan mata terpejam. Tetap saja, kalahnya perang penawaran membuat hatinya terjepit.

Lynch mengangguk sambil berpikir. Jika itu dia, dia akan berusaha sekuat tenaga, tetapi dia mengerti bahwa ayahnya punya rencana dan sekali lagi diingatkan akan kepicikannya.

Blair dengan tenang menghabiskan sampanyenya dan mendesah, ''Haahhh... Sepertinya aku menang, hehe.''

Penonton terdiam, dan pria berambut perak mengira itu sudah berakhir. Dia akan mengumumkan pemenangnya.

Tapi kemudian, melawan segala rintangan, satu suara bergema di seluruh aula.

''4 juta!'' Isaac melepas tangannya dari tombol setelah berteriak.

Penonton, dengan rahang terbuka lebar, menoleh untuk melihat ke ruangan berjendela gelap.

''Oh?'' Kaisar Lock Stronglord sedikit mencondongkan tubuh ke depan dan menatap ke arah VIP Suite. Matanya mulai bersinar seperti dia bisa melihat melewati jendela yang gelap. Kemudian, dua sosok menjadi lebih jelas baginya, dan sebuah kejutan muncul dari matanya.

'Itu dia... dan dia... begitu.' Dia tersenyum dan menutup matanya. Kemudian, membukanya lagi, dan dia hanya bisa melihat jendela gelap.

''Ayah, apakah kau tidak berencana untuk menawar?'' Key bertanya dengan rasa ingin tahu.

''Tidak. Itu jauh lebih berharga baginya...'' Kaisar Lock Stronglord berkata dengan misterius.

''Hmm?'' Blair, di dalam kamarnya sendiri, mengerutkan kening. Para pelayan di belakangnya menelan ludah.

Di sebelah Isaac, mata Luna terbuka lebar, ''4... juta...''

Isaac menutup matanya dan menunggu siapa pun untuk menawar kembali.

Seperti yang dia duga, teriakan merdu segera terdengar di telinganya, ''4,1 juta!''

{WN} White Online Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang