"Hmm?" Niko membuka matanya sambil merasakan sensasi aneh di sekujur tubuhnya. Setiap kali dia mencoba menggerakkan jari kaki atau jarinya, mereka merasa kaku, dan setiap langkah yang diambilnya terasa membosankan baginya.
"Sial, apakah helm latihannya benar-benar Perunggu?" Dia sudah merasa ini buang-buang waktu. Sementara dia dan teman-temannya memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi Pemain Top di White Online, tanggung jawab kehidupan nyata mereka membuat mereka tidak bisa mencapai potensi penuh mereka.
Whoosh!
"Hmm?" Tiba-tiba, leher Niko yang kaku tertekuk saat dia melihat proyektil terbang menimpanya!
Sedikit memiringkan kepala adalah yang dia butuhkan untuk menghindarinya tanpa membuang waktu. Meski demikian, manuvernya sepertinya tidak mulus saat melakukannya. Sebaliknya, seolah-olah seseorang menarik kepalanya, memaksanya mundur, dan berusaha mencegahnya untuk benar-benar mengelak.
Itu adalah peluru yang ditembakkan ke udara tetapi tidak mencapai target dan menghilang saat meleset. Tidak lama kemudian peluru lain terbang dari ruang kosong, dan kali ini bergerak sedikit lebih cepat.
Pada tembakan kedua, Niko mundur selangkah, dan peluru itu hanya mengenainya sehelai rambut, "Apakah ini yang harus kita lakukan? Menghindar sampai kita mati. Buang-buang waktu saja."
Tiba-tiba, atap mulai retak, dan selusin anak panah menembus langit-langit.
Beberapa goresan berdarah muncul di sekitar paha Niko saat dia menyingkir, harus melewati beberapa anak panah. Waktu reaksi tubuhnya tertunda satu detik akibat gerakan kaku.
"Persetan ini!" Dia berteriak ke arah siapa saja yang mendengarkan. Helm VR pribadinya adalah Peringkat Emas. Ini adalah produk yang dia habiskan dengan uang hasil jerih payahnya, dan dia tidak pernah menyesalinya sekali pun.
Setelah bertarung dengan Helm Perunggu selama beberapa waktu, sekarang dia bersyukur bahwa dia memiliki Emas alih-alih potongan kotoran ini, membuat setiap gerakan tubuhnya semakin buruk setiap menit.
Kemudian, dia ditelan oleh tanah ketika tiba-tiba terbuka dan menelannya utuh. Sementara pikirannya terasa seperti sedang berenang, setiap kali dia membuka matanya yang berkabut, yang bisa dia lihat hanyalah kegelapan berkabut.
Belakangan, penglihatannya berubah, dan dia melihat wajah guru yang tersenyum.
"Bagaimana itu?" Dia bertanya dengan tangan bersilang.
"Itu benar-benar omong kosong!" Niko mengambil helm dari kepalanya dan melemparkannya ke guru, yang menangkapnya dengan tangkapan yang canggung.
"Apa gunanya terus menghindar dengan persendian sekaku batu!"
Niko melangkah kembali ke teman-temannya yang mengolok-oloknya, dengan sinis mengakui tawa mereka.
Guru meletakkan helm di kepalanya dan tersenyum, "Lihat aku."
Tiba-tiba, tubuhnya berhenti bergerak, dan akibatnya, kesadarannya dipindahkan ke avatar pelatihan.
Semua siswa menyilangkan tangan, menonton TV dengan rasa ingin tahu di mata mereka.
"Hmph." Niko mendengus dan menyilangkan kakinya saat kelopak matanya tertutup. Setelah bermain semalaman, dia sudah lelah, dan dia merasa perlu tidur siang sebentar.
...
"Whew..." Guru itu menghela nafas dan membuka matanya dengan penglihatan yang jelas tentang ruangan transparan yang berkedip di depan matanya.
Saat dia melihat ke atas, beberapa peluru terbang ke berbagai arah, merobek udara saat mereka lewat.
Selama satu langkah ke depan, guru itu hanya berjarak beberapa milimeter dari kedua tembakan yang melewati kepalanya. Hidungnya hampir tergores oleh cangkang di pangkal hidungnya. Hampir tidak ada ruang untuk cadangan.
Tiba-tiba, langit-langit runtuh, dan selusin anak panah ditembakkan dari atas.
Guru menerjang ke depan, dan anak panah melesat ke tanah di belakangnya. Saat dia berputar dan memusatkan perhatiannya pada lantai, beberapa bilah terbang melintasi ruangan, masing-masing cukup tajam untuk mengirisnya.
Menempatkan tangannya di depan, persendiannya kaku, dan gerakannya kasar. Pada akhirnya, dia berhasil mengendalikan pedang dengan gagangnya dengan menggenggamnya dengan ahli.
Dampaknya mengguncang tubuhnya cukup untuk menyebabkan kakinya meluncur sedikit ke belakang juga.
Kemudian, dia memutar pedang di sekelilingnya. Akibatnya, anak panah terbagi dua dengan setiap ayunan pedang.
Pada titik ini, tanah terbuka dan mencoba melahapnya secara utuh. Saat guru naik ke udara, dia meregangkan tulangnya sambil menggerakkan pedang untuk memblokir peluru yang masuk.
Terlepas dari usahanya, satu peluru melewati pertahanannya dan menembus pinggangnya.
"Ugh!" Dia batuk darah dan jatuh ke lubang di lantai. Ketika dia tertelan oleh lubang di lantai, dia batuk darah lagi.
...
"Ugh!" Guru mulai batuk tanpa henti. Setelah itu, dia mengeluarkan helm, dengan lembut meletakkannya di atas meja, dan menatap para siswa dengan ekspresi lelah di wajahnya.
Murid-murid ternganga, disertai dengan ekspresi kaget yang terlihat di mata muda mereka.
Mata Niko terbuka lebar, rasa kantuk sudah lama hilang, bahkan teman-temannya pun diam.
"Baiklah..." Guru menyeka air liurnya dan berdiri, "Inilah yang kucoba ajarkan kepada kalian semua... Gerakan adalah bagian terpenting dari setiap game pertarungan. Itu meningkatkan kekuatan kalian dan juga peluang untuk bertahan hidup."
"Jika kita menggunakan Helm Emas sebagai latihan... Itu tidak akan membantu kalian. Bahkan mungkin berbahaya karena tidak semua dari kalian memiliki Helm Emas untuk diandalkan, dan itu tidak akan seefektif itu."
"Helm Perunggu, bagaimanapun... Sangat berguna." Dia tersenyum.
"Menurutku... Arthur sehebat yang dikatakan orang... Menurutku dia tidak membuat Helm Perunggu agar orang lain lebih putus asa untuk membeli helm yang lebih baik... Sebaliknya, helm ini dibuat untuk pelatihan."
"Jika seseorang menggunakan helm ini untuk berlatih... Katakanlah, misalnya, satu minggu, lalu ketika mereka berganti ke helm yang lebih baik, statistik mereka pasti jauh lebih tinggi daripada yang terlihat."
"Sekarang... Apakah kalian mau diajari?" Guru bertanya, dan para siswa dengan suara bulat mengangguk dengan keinginan yang jelas untuk menjadi kuat.
Guru tersenyum dan berkata, "Baiklah, siapa selanjutnya?"
Semua orang di ruangan itu mengangkat tangan, bahkan Marvin dan teman-temannya.
Sisa kelas melanjutkan pelatihan mereka, dan banyak dari mereka tidak berhasil melewati peluru pertama mereka, sementara Marvin selamat dari lantai menelan sebelum meninggal karena lukanya tak lama kemudian.
Ada banyak antusiasme di udara setelah kelas selesai, dan para siswa saling berbisik dengan bersemangat. Mereka menikmati kelas itu. Marvin, dan yang lainnya juga melakukannya.
Ketika mereka melangkah keluar dari gedung sekolah, salju berderak karena beban mereka dan membeku di tanah.
"Itu cukup... Pengalaman tak terduga." kata Derek.
Yang lainnya mengangguk.
"Guru itu... kuat." Lionel berkata dengan tatapan serius, "White Online bukanlah rodeo pertamanya, dan dia pasti seorang petarung saat masih muda."
"Yah, tidak masalah untuk saat ini. Tapi aku agak tertarik untuk membeli Helm Perunggu sekarang. Aku sudah merasakan gerakanku menjadi lebih tajam setelah satu kelas." kata Marvin.
"Ya, aku harap mereka masih menjualnya..."
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 3
FantasiSejak dia masih kecil, Issac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...