"Kenapa kau mirip Luna?" Isaac bertanya dengan nada bermusuhan yang jelas.
"Kupikir itu akan membuatmu kurang waspada," kata Morpheus dengan suara Luna yang manis dan menenangkan.
"Itu tidak... Berhenti terlihat seperti dia." Wajah Isaac menunjukkan kemarahan.
''Maaf jika aku membuatmu marah.'' Bentuk Morpheus segera berubah menjadi kucing kecil berbulu ungu, ''Itu bukan niatku.''
Isaac menghela nafas dan bertanya, "Mengapa kau memanggilku ke sini?"
Morpheus tersenyum dalam bentuk kucingnya, "Alasan kau di sini adalah untuk memutuskan rantai batasan, kan?"
"Benar," jawab Isaac jujur.
Morpheus menyukai sikap jujurnya dan mengangguk, "Luna, pembawa Warisan Hecate, memiliki perjalanan yang berat di depan. Penyakitnya telah menyebar jauh ke dalam jantungnya, dan itu melawan... Pertarungan akan memutuskan apakah dia akan bertahan."
"Dimana dia?" Isaac bertanya dengan mendesak.
"Dia telah memasuki perjalanannya sendiri. Itu akan sulit dan menantang, tetapi terserah padanya untuk menyelesaikannya. Dia tidak dapat menerima bantuan. Dengan demikian nasibnya akan berada di tangannya."
"Lalu bagaimana denganku?" Isaac merasa frustrasi mengetahui bahwa dia mungkin dalam bahaya, tetapi juga karena dia tidak tahu harus berbuat apa.
"Kau ingin memutuskan rantai, dan itulah yang harus kau lakukan." Morpheus menggunakan kelincahan kucing itu untuk melompat di atas dahan pohon, "Rantaimu sudah putus, tapi bukan batasannya.
"Kau mematahkan rantai kutukanmu, rantai Penyakit Dewa."
"Tunggu... Bukankah itu Penyakit Adam?" tanya Isaac dan melihat kepala kucing itu bergoyang-goyang.
"Benar, dan sejak awal waktu, hanya dia yang mengidap penyakit itu... Sampai sekarang."
Morpheus melihat ke kolam yang bersinar dan melanjutkan, "Adam lahir sebagai gambar para Dewa.
"Sementara kau terlahir sebagai citra Dewi. Jika kau terlahir sebagai perempuan, kau akan menjadi mutiara terindah di alam semesta. Sebaliknya, takdir adalah hal yang rumit, dan kau terlahir sebagai laki-laki.
"Kau mendapatkan kecantikan yang tidak manusiawi dan kutukan karena terlalu dicintai... Tapi, rantai kutukan itu dipatahkan oleh kemauan kerasmu, sungguh menakjubkan!
"Namun, masih ada kilau kutukan yang tersisa di dalam dirimu. Penyakit Dewa kuat dan berhasil melarikan diri, nyaris. Itu telah tertanam dalam rantai keterbatasanmu, bersembunyi di sana seperti tikus.
"Dengan memutuskan rantai sepenuhnya, kutukan itu akhirnya akan hilang, dan kau akan terlahir kembali sebagai orang yang seharusnya!"
"Apa yang harus kulakukan?" Isaac bertanya dan menjauh dari kolam. Dia melihat ke arah dahan tempat Morpheus duduk.
"Bagaimana kau memutuskan rantai terakhir kali?" Morpheus bertanya dengan rasa ingin tahu.
"Aku tidak yakin... Itu terjadi begitu saja." Segala sesuatu tentang ingatannya tampak mendung dan berkabut. Isaac telah mencoba mengingat apa yang terjadi tetapi tidak mengingat apa pun setelah tertembak.
'Sepertinya Penyakit Dewa mencoba melawan dengan membuatnya tidak ingat...'
"Mungkin kita harus membuatmu ingat kalau begitu." Mulut kucing itu melengkung ke atas, dan senyum yang sangat tidak wajar muncul. Kemudian, seluruh Alam Mimpi bergetar.
Isaac melihat segala sesuatu pecah di sekelilingnya, dan segera penglihatannya menjelajah ke ratusan alam semesta dan galaksi.
Kemudian, lingkungan berubah, dan sebuah rumah sakit muncul entah dari mana. Tampaknya ditinggalkan dan benar-benar gelap.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 3
FantasiSejak dia masih kecil, Issac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...