Pertemuan berakhir, dan semua orang bubar.
Penduduk desa kembali ke tempat tinggal mereka yang sederhana saat langit berubah menjadi lebih gelap. Cahaya yang datang dari bangunan kayu menyinari desa, dan itu seperti mercusuar yang bersinar di kegelapan.
Tanpa pegunungan yang mengelilingi desa, cahaya akan mencapai mata semua orang dalam radius seratus kilometer.
Arthur dan yang lainnya berkumpul di tempat tinggal sementara mereka. Jaraknya seratus meter dari Balai Desa, dan relatif nyaman.
Perapian menyala dengan kuat dan membuat mereka tetap hangat sementara mereka akhirnya bisa memasak makanan yang layak.
Creak, creak.
Arthur duduk di kursi berderit yang mengeluarkan suara lama yang menyakitkan. Dengan tangannya menyentuh dagunya, dia tampak dalam keadaan berpikir.
Keempat pria itu duduk mengelilingi meja kayu berukir bagus sambil menutup rapat bibir mereka.
Setelah beberapa saat, Xerxus membuka mulutnya, ''Arthur, apa yang harus kita lakukan?''
Ini adalah kata-kata pertama yang diucapkan di kediaman sementara ini, dan Xerxus akhirnya memecah kesunyian.
Arthur menggerakkan jarinya di sandaran tangan sambil menatap retakan di lantai, ''Kita harus mengunjungi kastil es.''
''Bukankah prioritas kita adalah meninggalkan gunung malang ini?'' tanya Amour sementara badai salju berkecamuk di luar jendela.
Swoosh, swoosh, swoosh!
Angin tak henti-hentinya bertiup kencang melintasi kaca tipis jendela.
''Benar, mendaki gunung itu berbahaya.'' Xerxus setuju dengan Amour. Menurut Christian, mereka akan dapat mencapai ujung gunung dalam beberapa jam jika mereka berjalan dengan kecepatan normal.
''Mungkin...'' Arthur masih menatap ke arah pegunungan yang menembus langit, tatapannya mendamba, ''Tapi, aku harus bertemu orang itu. Bagi umat manusia, dia bisa menjadi aset yang luar biasa untuk dimiliki.''
''Haruskah kita mempertaruhkan hidup kita untuknya?'' Xerxus bertanya sambil ingin meninggalkan gunung berbahaya ini, ''Jika kita pergi besok, kita mungkin bisa meninggalkan gunung sebelum Souldeath mencapai tempat itu. Jadi, kita bisa sepenuhnya menghindari pertarungan itu!''
''Itu poin yang bagus...'' Arthur membelai dagunya tetapi masih menggelengkan kepalanya, ''Maaf, tapi kalian berempat bisa menunggu di sini. Aku akan pergi ke sana sendiri.''
Isaac duduk dengan tangan bersilang dan mata tertutup.
Kalzer melamun sambil menatap ketiadaan.
''Tidak.'' Amour segera menolaknya, ''Jika kau mati, semuanya akan menjadi tidak berarti.''
''Melakukan ini sudah merupakan permintaan yang ekstrem.'' Arthur menghela nafas, ''Kalian semua menjalani hidup dengan keluarga yang penuh kasih. Jika sesuatu terjadi pada kalian berempat, aku tidak akan bisa hidup melewatinya.
''Meminta permintaan berbahaya lainnya bukanlah yang kuinginkan. Namun, ada banyak yang dipertaruhkan, sesuatu yang kalian berempat tidak bisa pahami.''
''Haahhh...'' Xerxus menghela nafas pasrah, ''Baik, kami ikut denganmu. Tapi, sebaiknya ini sepadan.''
''...'' Arthur melihat ke luar jendela, tatapan kompleks melintas di matanya, 'Sia-sia atau layak... mengunjungi tempat itu adalah suatu keharusan.'
''Permisi.'' Isaac menyilangkan lengannya dan menatap mata kebiruan Arthur, ''Apa itu Dunia Bawah?''
''Heh, tidak ada yang bisa melewati telingamu.'' Arthur terkekeh dengan senyum masam, ''Aku bisa memberitahumu. Tapi, apakah kalian berempat siap mendengar sesuatu yang akan mengubah pandangan kalian tentang dunia?''
''Bisakah itu lebih mengubah dunia daripada White Online menjadi nyata?'' Bibir Xerxus melengkung ke atas saat dia bertanya.
''Tergantung bagaimana kau menerima beritanya.'' Kata-kata Arthur mengejutkan semua orang dan menyebabkan ruangan itu menjadi sunyi senyap.
Crackle...
Api berderak dan menerangi ruangan yang gelap. Cahaya bulan merembes melalui jendela, dan badai salju melambat.
Rasanya seluruh dunia menjadi sunyi.
Arthur menggali lebih dalam potongan ingatannya saat dia mulai menceritakan kisah itu:
''Sejak Fajar Waktu, Dewa menciptakan Manusia untuk menjadi citranya yang sempurna. Namun, itu gagal secara spektakuler, dan manusia pertama, Adam, menderita penyakit hebat yang menyiksanya selama beberapa dekade.
''Itu adalah pembuka mata bagi Dewa, dan pada akhirnya, dia meletakkan rantai batasan pada setiap makhluk hidup. Dengan demikian, mereka tidak dapat melampaui para dewa.
''Namun, ada manusia yang mengembara di planet ini yang melewati apa yang disebut batasan. Namun, masih ada rantai yang menahan mereka, membuat mereka tidak bisa mengungguli Dewa.
''Mereka mati, dan lebih banyak manusia muncul. Setelah jutaan tahun, hanya ada sekitar seribu spesimen luar biasa yang bisa disebut Legenda.
''Mereka yang disebut Legenda akhirnya mati karena mereka tidak dapat melepaskan diri dari rantai kefanaan. Mereka mati dan muncul di Dunia Bawah, tempat kutukan dan hukuman.
''Semuanya diadili di sana, dan ada Legenda yang baik dan yang jahat.
''Legenda jahat dikirim ke Tartarus untuk menderita selama-lamanya. Sementara Legenda yang menapaki jalan abu-abu, tidak melakukan perbuatan baik atau jahat, dikirim ke Asphodel Meadows.
''Dan kemudian, Legenda yang baik mendapat tiket emas ke Elysium, Surga. Di sana, mereka menjalani kehidupan mewah.
''Kemudian, para Dewa menemukan sesuatu yang mengerikan yang akan terjadi di masa depan. Takdir meramalkan hari kiamat, dan mereka harus mulai mempersiapkannya.
''Dewa Kehidupan Primordial, Gaia, menyarankan untuk membangkitkan Legenda Umat Manusia dan memberi mereka kesempatan lain dalam hidup. Itu untuk memberi mereka kesempatan yang lebih tinggi dalam pertempuran mereka yang akan datang.
''Legenda jahat dari Tartarus menikmati kebebasan baru mereka. Legenda abu-abu dari Asphodel Meadows memutuskan untuk menempuh jalan yang lebih baik. Dan kemudian, legenda baik dari Elysium... menjadi pendendam setelah kehidupan mewah mereka diambil dari mereka.
''Setelah menjalani jalan kebaikan, banyak yang jatuh ke sisi gelap...
''Hari kebangkitan adalah ketika keseimbangan rusak pertama kali. Itu seperti mercusuar bagi pembawa kiamat, dan kini mereka mengetahui keberadaan peradaban lain di Galaksi Bima Sakti.
''Itu mempercepat malapetaka mereka. Namun, mereka tahu bahwa Sosok Legendaris akan menjadi aset berharga. Namun, setelah seratus tahun, mereka putus asa.
''Mereka mengira Sosok Legendaris tidak memiliki rantai lagi setelah mati dan bangkit kembali di Dunia Putih. Namun, orang mati tidak bisa benar-benar kembali.
''Kebangkitan mengambil hal yang berharga dari mereka. Mereka tidak bisa melampaui Dewa; sementara langit-langitnya lebih tinggi, dindingnya bahkan lebih kokoh.
''Ketika beberapa dari mereka mencapai kekuatan para Dewa, mereka menyadari bahwa melampaui itu tidak mungkin.
''Demikianlah, semua Dewa berkumpul dalam rapat untuk menentukan nasib para Legenda.
''Pada akhirnya, lagi-lagi Dewa Primordial Gaia yang memiliki kata terakhir. Mereka memutuskan untuk meminta bantuan dari dunia lain, Dunia Empat Musim.
''Mereka meminta bantuan dari seorang pemuda yang tampaknya biasa yang belum pernah melihat dunia. Pemuda itu memiliki tanggung jawab untuk membangun jalur yang menghubungkan dua dunia, dan manusia yang melintasi perbatasan antara dunia akan menjadi harapan semua.
''Pada Legenda menjadi Sosok Warisan dan dipaksa untuk membagi kekuatan mereka dengan orang lain. Tentu saja, banyak yang memberontak terhadap keputusan itu. Pada akhirnya, mereka tidak bisa mengubah pikiran para Dewa.
''Banyak yang merasa kesal, beberapa tidak peduli, dan sedikit yang menyambut para Pemain dengan tangan terbuka.
''Inilah kisah Legenda dan rahasia di balik Warisan.''
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 3
FantasiaSejak dia masih kecil, Issac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...