Chapter 425: Kunjungan Dewi Salju

37 5 0
                                    

Setelah sehari sejak pembukaan toko, ketenarannya mulai menyebar ke seluruh lingkungan, dan lalu lintasnya cukup padat.

Sementara pelanggan pertama datang untuk memeriksa toko karena penasaran, pada akhirnya, mereka menjadi sangat tertarik dengan buku-buku tersebut, buku yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Masing-masing memiliki plot dan jalan cerita yang berbeda. Karakternya dalam dan unik. Setiap kata memiliki daya tariknya sendiri yang sudah langka, tetapi ketika ada hampir seratus buku serupa, itu memesona dan juga aneh.

Tiba-tiba, ratusan cerita bagus dan ditulis dengan baik muncul di toko kecil ini, setiap buku lebih baik dari yang sebelumnya. Itu menimbulkan banyak kecurigaan dan keajaiban.

Para Priest dan Priestesses segera mendengar tentang toko kecil ini dan datang berkunjung. Pada akhirnya, mereka pergi dengan membawa sekantong buku, tertarik dengan apa yang mereka bicarakan.

Kekayaan Isaac meningkat pesat, dan segera, bahkan dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan semua uang itu.

Saat ini, toko itu ramai dengan pelanggan yang berkeliaran, memeriksa setiap buku. Ada anak-anak berkumpul di bagian dongeng, remaja di sekitar romansa, dan fantasi, sementara paruh baya dan lanjut usia fokus pada drama.

Isaac duduk di belakang meja, sebuah buku bersampul kulit di tangannya.

Kemudian, seorang pelanggan muncul dengan sebuah buku di tangannya. Dia memiliki kacamata tebal dan pakaian longgar.

''P-permisi...''

''Ya?'' Isaac mengangkat kepalanya menjauh dari buku itu dan menatap lurus ke arah pria yang tampak pemalu itu.

Pria berpenampilan pemalu itu sedikit menggerakkan kacamatanya ke atas pangkal hidung dan bertanya, ''Tentang buku ini... Siapa penulis ini?''

Dia meletakkan buku itu di atas meja dan menunjuk ke nama itu.

''Yah... Ada namanya tertulis.'' Isaac mengangkat alisnya, bertanya-tanya apa pertanyaannya.

''M-Maksudku... Dari mana dia berasal?'' Dia bertanya lagi dengan nada yang lebih malu, ''Buku ini... Itu dibuat oleh seorang jenius... Aku ingin sekali bertemu dengannya suatu hari nanti.''

''Ah...'' Isaac menggaruk kepalanya. Penulis berasal dari dunianya dan telah meninggal selama hampir empat dekade.

''Dia telah... Meninggal.'' Kata Isaac dan berbalik untuk membaca buku itu.

''Ah... Begitu...'' Pria bertampang malu-malu mengembalikan buku itu ke rak dan pergi dengan bahu merosot dan tatapan berat.

''Sigh...'' Isaac menggelengkan kepalanya sambil menghela nafas dan melanjutkan membaca.

Waktu berlalu, dan segera, toko itu kosong dari pelanggan. Sudah hampir waktunya untuk gerakan berdoa setiap hari, dan saat itulah hampir semua orang berada di rumah mereka.

Ding! Ding! 

Bel pintu berbunyi saat dibuka. Bau udara dingin keluar dari luar dan memasuki toko.

''Selamat datang,'' kata Isaac sambil membolak-balik halaman. Ia bahkan tidak melirik ke arah pintu karena pemandangan di buku itu mencuri seluruh perhatiannya.

Tap... Tap... Tap...

Langkah kaki yang tenang, lembut, dan halus bergema di seluruh toko kecil itu. Langkah kaki semakin dekat dan dekat, tumitnya berdentang di atas karpet lembut, dan bayangan indah perlahan membayangi Isaac.

Isaac melihat semuanya menjadi gelap. Dia bahkan tidak bisa melihat teks karena bayangan yang tiba-tiba. Angin sepoi-sepoi dingin menyebar ke seluruh tubuhnya, dan jari-jarinya menjadi kaku.

Isaac perlahan menoleh untuk melihat orang itu, dan mata abu-abunya yang indah bergetar karena terkejut.

Orang di depannya adalah seorang wanita cantik berwajah dingin dengan gaun biru cantik yang membuat lengan dan sisi kakinya terbuka.

Terakhir kali dia melihatnya, dia mengenakan jubah longgar yang menutupi seluruh tubuhnya, tapi sekarang... Seperti siang dan malam. Kecantikannya meningkat ke tingkat yang baru, dan bahkan cahaya yang datang dari bintang-bintang menjadi redup saat berada di sampingnya.

Isaac dengan cepat berdiri, membuang buku itu, dan membungkuk, "Dewi Salju Khione, ada yang bisa kubantu?"

Sudah menjadi rahasia umum untuk membungkuk di depan sosok Ilahi, setidaknya dalam Priesthood. Tidak melakukannya dapat menyebabkan bencana yang mengerikan di Alam Musim Semi.

Mata Khione yang indah dan dingin keperakan menatap Issac tanpa henti. Detik terasa seperti menit, dan menit terasa seperti berjam-jam.

Setelah dua menit yang panjang, dia berbalik dan kembali ke rak buku. Dia mulai menelusuri jarinya di sepanjang sampul, rasa ingin tahu keluar dari matanya saat dia dengan hati-hati memeriksa setiap buku.

Isaac perlahan menegakkan punggungnya. Keringat dingin telah membasahi punggungnya.

Setelah lima menit, Khione mengeluarkan sebuah buku dari bagian dongeng. Bibirnya sedikit melengkung ke atas, dan dengan tatapan geli, dia kembali ke konter.

Dia meletakkan sebuah buku di atas meja. Sampulnya berwarna biru es dengan pola kepingan salju dan nama yang bertuliskan Ratu Salju.

''Ini akan gratis,'' kata Isaac dengan tetesan keringat mengalir di dahinya. Dia mendengar dari pelanggannya bahwa merupakan kebiasaan untuk memberikan segalanya gratis kepada Dewa dan Dewi. Hanya itu yang bisa mereka lakukan.

''Tidak... aku akan membayar...'' kata Khione sambil perlahan mengeluarkan kantong uangnya, ''Lagipula, kau sedang... Menjalankan bisnis...''

Dia mengambil beberapa koin dari kantong dan meletakkannya di atas meja. Jumlah yang dia berikan mendekati 10.000 white coin.

''Terima kasih.'' Isaac membungkuk lagi dan dengan cepat mengantongi uang itu.

Khione mengambil buku itu, dan sebelum dia pergi, matanya yang keperakan kembali menatap Issac, "Aku tidak tahu... Kau adalah seorang Novelis."

''Aku... aku bukan.'' Isaac menggelengkan kepalanya dan perlahan mencoba menghangatkan jari-jarinya yang akan berubah menjadi es!

''Tapi... kau menulis semua ini...'' Khione melihat sekilas ke toko dan mengerutkan bibirnya, ''Bukankah begitu?''

''Bagaimana kau begitu yakin?'' Isaac bertanya dan menjejalkan tangannya ke dalam saku, entah bagaimana mencoba menghangatkannya.

''Aku bisa merasakan... Kehadiranmu di setiap buku.'' kata Khione dan akhirnya pergi, yang juga menghilangkan rasa dingin. Namun, dia tidak meninggalkan toko, malah pergi ke sofa terdekat dan duduk dengan lembut.

Gaun cantik itu bahkan tidak mendapatkan satu kerutan pun, dan tubuh indahnya perlahan mendorong gaun itu ke depan, sehingga menonjolkan lekuk tubuhnya dengan sempurna.

Isaac melepaskan tangannya dari saku dan mendesah panjang, 'Whew... kupikir aku akan mati kedinginan... Rasanya seperti... Dia mencoba menjebakku...'

{WN} White Online Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang