Chapter 599: Penebusan Issac

34 5 3
                                    

''Air... air...'' Gumam Isaac, membisikkan hal yang paling dia inginkan untuk saat ini. Tenggorokannya kering. Kakinya ditutupi selimut tipis, dan dia bisa melihat garis-garis berkabut dari peralatan rumah sakit tua.

Tap, tap, langkah kaki cepat tiba di samping tempat tidur. Isaac bisa mendengar suara teredam. Kemudian, dia merasakan cangkir dingin menyentuh bibirnya yang kering, dan tak lama kemudian air segar mengalir ke tenggorokannya, menghilangkan dahaga.

Setelah cawan dikosongkan, Issac menoleh ke orang yang langkah kakinya didengarnya. Seorang perawat, entah bagaimana, dengan seragam militer tua, menatapnya dengan campuran emosi. Di depannya adalah Pahlawan Perang, yang tertembak di wajahnya, dan selamat.

''Di-Di mana...'' Isaac dengan canggung menoleh ke samping, dan melihat kepingan salju berjatuhan di belakang jendela yang selebar lengannya.

Sisa kamar rumah sakit itu kosong. Ada ruang untuk selusin tentara yang terluka. Namun, dia satu-satunya di sini, di samping perawat.

''Kau berada di rumah sakit, dekat perbatasan Kollaa.''

''A-Apa yang terjadi?''

''Tuan, kau tertembak.''

Setelah mendengar 'tertembak', Isaac, dengan tangan kurusnya, mulai menyentuh wajahnya. Sejumlah besar perban menutupi separuh wajahnya. Sepertinya dia adalah penjahat, bermuka dua.

''Tuan, istirahatlah untuk saat ini. Aku akan menghubungi komandan.'' Perawat tersenyum lembut, dan berhasil mencapai pintu, menyentuh gagang pintu, sebelum dia mendengar satu pertanyaan terakhir.

''Bagaimana dengan perang?'' Isaac dengan canggung duduk, tetapi merasakan sakit yang berdenyut di rahang kirinya. Dia menoleh ke perawat, tampak kesakitan saat dia menggerakkan lehernya.

Perawat membuka pintu, dan tersenyum indah, ''Perang sudah berakhir. Itu berakhir kemarin.''

''A-apakah kita menang?''

Perawat itu terdiam sebelum berbalik, dan meninggalkan kamar rumah sakit, ''Tidak... kita kalah.''

Saat pintu tertutup, Isaac terus menatap pintu keabu-abuan dengan ekspresi kosong. Dia kemudian mengambil koran dari atas laci, dan melihat halaman depan.

[Kemenangan, dan Kekalahan!]

Dia perlahan membaca koran, dan mendapat pandangan umum. Mereka kehilangan wilayah, dan dengan demikian kalah perang. Namun, sebagian besar negara mereka masih tersisa. Dengan demikian, mereka juga menang. Setelah perjanjian damai, tentara musuh kembali ke rumah mereka, meninggalkan mereka untuk menjilat luka mereka.

Lalu, di halaman kelima, ada penyebutan dia. Dikatakan dia sudah mati. Isaac menggelengkan kepalanya, dan melipat kertas itu.

Throb... throb... di bawah pipi kirinya, rahangnya berdenyut sakit. Isaac mengertakkan gigi, dan berbalik ke jendela. Setidaknya serpihan yang berjatuhan menimbulkan rasa tenang dalam dirinya.

Hari-hari berlalu, malam tiba, dan pagi tiba. Itu berlanjut. Komandan mengunjungi Issac, benar-benar terperangah karena dia selamat. Mereka berbicara selama satu jam sampai pewawancara datang, kaget melihat Simo masih hidup. Dialah yang menulis artikel kematiannya!

Dia mewawancarainya selama hampir satu jam, sampai akhirnya, dia mengajukan pertanyaan yang sudah lama ditunggu-tunggu.

''Simo, aku harus bertanya. Apa yang kau rasakan ketika kau membunuh tentara dari Red Army?''

Isaac menghela nafas, dan dengan acuh tak acuh menjawab, ''Recoil.''

''E-Eh?'' Pewawancara terlihat terkejut. Para pria, dan perawat di belakangnya melebarkan mata mereka secara bersamaan. Mereka mengira dia akan mengatakan sesuatu yang sejalan dengan penyesalan.

{WN} White Online Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang