Chapter 415: Desa Nelayan

35 5 0
                                    

"Halo, anak muda." Dari bagian hutan yang terang, seorang pria lajang berotot melangkah ke dalam asap hitam. Semakin dia berjalan, semakin jauh korupsi mundur darinya.

Punggung besar tergantung di bahunya yang lebar, dan mulutnya menyeringai.

"I-itu kau!" seru Issac.

"Kita tidak saling memperkenalkan sebelumnya..." Pria berotot itu terkekeh dan menggaruk bagian belakang kepalanya, "Namaku Spartacus, Mythical Figure, mengangkut Warisan Gladiator."

Mata Issac bergetar.

Sesaat kemudian, Spartacus mencengkeram pedangnya dengan kuat dan melihat ratusan sosok bayangan muncul di penglihatan sekelilingnya. Sambil menghela nafas panjang, dia melangkah melewati Isaac dan mengayunkan pedangnya.

Satu serangan pedang mengiris asap hitam menjadi dua, dan keheningan terdengar di seluruh alam semesta. Tidak ada angin, tidak ada burung yang berkicau, dan tidak ada suara sama sekali.

Alhasil, lambat laun asap hitam memudar, dan korupsi pun berhenti menyebar. Pepohonan tua akhirnya mulai menunjukkan tanda-tanda kehidupan, dan bunga yang layu mulai mekar kembali.

Tanah yang retak perlahan mulai pulih dengan sendirinya, dan langit yang gelap mulai bersinar biru lagi.

"..." Spartacus menyarungkan pedangnya, wajahnya masih kosong, terlepas dari kenyataan bahwa dia baru saja melepaskan sesuatu yang dianggap mustahil.

Di mata Isaac, segala sesuatu di sekitarnya menjadi hidup seolah-olah telah digerakkan oleh energi magis.

"Ini." Spartacus mengeluarkan pisau kecil dari sakunya dan menyerahkannya kepada Isaac.

"Ini adalah...?" Ketika Isaac mengambilnya ke tangannya, bilah itu sendiri melekat pada Mosin-Nagant Sniper Rifle. Seketika, pistol itu bergetar senang.

"Bilah yang aku janjikan." Spartacus menyeringai, "Dan, itu bukan bilah biasa. Itu adalah bilah yang dibuat oleh Hephaestus, Pandai Besi terhebat di antara para Dewa!"

"Kenapa kau memberiku sesuatu yang berharga ini?" tanya Issac dengan cemberut. Pistol di lengannya terasa jauh lebih berat. Entah itu efek dari bilahnya atau fakta bahwa dia sekarang mengerti betapa berharganya senjata yang dia bawa.

"Kau adalah pemimpin yang lahir alami, seperti aku." Spartacus menjelaskan dan melangkah lebih dalam ke dalam hutan, "Ikuti aku. Aku akan membantumu menemukan jalan melalui hutan ini."

Isaac dengan cepat mengikuti setelahnya. Masih ada pertanyaan di benaknya, tetapi mereka bisa menunggu.

Jam berikutnya berjalan seperti itu. Setiap kali rintangan baru muncul, Spartacus menghunus pedangnya dan menebasnya dengan serangan brutal.

Rintangan yang bisa membunuh Isaac dari satu serangan bukanlah apa-apa di depan Spartacus. Tidak ada yang bisa menahan satu serangan pun terhadapnya.

Segera, mereka melihat sesuatu di kejauhan. Di balik pepohonan, mereka bisa melihat kilauan cahaya. Saat itulah aroma garam laut segar menyapa Ishak, diikuti suara ombak.

"Air? Tidak... Laut sudah dekat!" Isaac mempercepat langkahnya dan segera meninggalkan hutan dengan sinar matahari menyinari dirinya dan aroma segar memasuki lubang hidungnya.

Dia menutup matanya dan segera membukanya lagi. Sesaat kemudian, dia melihat laut tak berujung yang tak terlihat ujungnya, dan tak jauh darinya, ada sebuah desa nelayan.

Mata Isaac mengerutkan kening, 'Ini dia? Desa lain? Ini tak mungkin!'

"Di sinilah kita mengucapkan selamat tinggal. Semoga berhasil, anak muda." Spartacus hendak mulai berjalan ke arah lain, jauh dari desa.

Tapi kemudian, Isaac bertanya, "Ke mana aku harus pergi? Di sini tidak banyak yang bisa dilakukan."

"Sewa perahu. Kau mampu membelinya." Spartacus berbalik dan menunjuk ke arah laut, "Terus ke arah itu, dan kau akan mencapai City of Priesthood."

Isaac mengangguk dan menyaksikan Spartacus pergi dengan jubah compang-campingnya berkibar di belakangnya.

Desahan besar keluar dari bibir Isaac saat dia menuruni bukit kecil dan segera tiba di kota. Itu pada dasarnya adalah kota kayu, dengan jalan berbatu dan bangunan kayu. Ada aroma roti dan ikan yang melayang di udara.

Desa itu tampak relatif kecil, bahkan lebih kecil dari Rainwell, tetapi nyaman dan akrab.

Ada tawa di udara, serta diskusi, dan itu adalah suasana yang sangat hangat. Setelah kedatangan Isaac di jalanan, semuanya menjadi hening.

Isaac mengerutkan kening dan melihat semua orang menatapnya dengan mulut ternganga.

"Hei, bocah, apakah kau baru saja datang dari hutan itu?" Seorang nelayan dengan tubuh besar bertanya. Dia duduk mengelilingi sebuah meja kecil bersama teman-temannya, menikmati makanan dan minuman mereka.

"Ya, benar," tanya Isaac dengan alis terangkat. Dia tidak tahu betapa mengejutkan berita itu sebenarnya.

Penduduk desa tampak kaget, dan mata nelayan itu bergetar.

Nelayan itu berdiri dengan tergesa-gesa dan bertanya, "Apakah ada desa atau semacamnya?"

"Ya, ada satu," jawab Isaac.

Penduduk desa saling memandang, urgensi terlihat di mata mereka.

"Bisakah kau ikut denganku?" Nelayan itu bertanya, "Untuk mengunjungi kepala desa."

"Oh." Isaac melihat ke arah pelabuhan dan kapal-kapal yang masih berlabuh. Dia mengangkat bahu dan mengangguk.

Nelayan menghela nafas lega dan memimpin jalan. Mengikuti mereka, penduduk desa membentuk barisan di belakang Issac dan mengikutinya ke rumah kepala desa.

Segera, mereka mencapai gedung terbesar di desa. Itu adalah bangunan dua lantai yang terbuat dari kayu dan batu. Atapnya runcing, dan cerobong asap kecil menyembul.

Pintu depan adalah sepasang pintu yang bisa didorong terbuka. Ada dua Pengawal yang memegang gagang pedang mereka.

Kemudian, mereka melihat penduduk desa berjalan ke arah mereka. Mereka tidak tampak waspada, malah berbicara dengan nelayan seperti teman dekat.

Setelah nelayan selesai menjelaskan tujuan kunjungan mereka, para Pengawal mengangguk dengan tatapan serius dan membuka pintu.

Rombongan memasuki rumah kepala desa dan menemukan diri mereka di aula terbuka dengan meja besar di tengah dan kursi di salah satu ujungnya. Kursi ini ditutupi kulit beruang.

Kepala desa sedang duduk di atas kursi. Dia adalah pria berotot dengan sarung pedang tergantung di pinggulnya. Di sekeliling meja ada keluarganya, seorang istri yang cantik, lima putri, dan dua putra.

Mereka baru saja makan sedetik yang lalu tetapi berhenti setelah pintu dibuka.

Nelayan pergi ke kepala desa, membisikkan sesuatu di telinganya, dan segera, Issac melihat wajah semua orang berubah.

Kepala desa tampak kaget, dan istrinya tampak senang. Anak-anak mereka terkejut dan syok.

{WN} White Online Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang