Tap... Tap... Tap...
Suara samar langkah kaki mendekati pintu dengan jendelanya ditutupi tirai. Saat Isaac meletakkan tangannya di kenop pintu dan bergerak, pintu perlahan berderit terbuka, dan embusan udara dingin masuk ke dalam.
Setelah pintu cukup terbuka bagi Isaac untuk mengintip ke luar, dia bisa melihat alis berkerut Khione dan sudut bibirnya turun saat dia terlihat sangat kesal karena suatu alasan.
''Maukah kau membiarkanku masuk?'' Dia bertanya dengan setiap kata yang semakin menambah rasa dingin di jalanan. Saat orang yang lewat di dekatnya melangkah keluar, mereka segera kembali ke dalam ruangan setelah menghirup udara dingin yang membekukan.
''Toko tutup.'' Kata Isaac sambil tersenyum sopan. Jenis senyuman yang biasanya digunakan penjaga toko 24/7, meskipun sisi wajah mereka mulai sakit, mereka tetap memakai senyuman palsu yang sama. Itu adalah senyum yang ditemukan di wajah Isaac.
'Hehe, kau pikir kau bisa menjebakku? Dewi atau tidak, aku melakukan trolling!'
Wajah Khione berubah beberapa derajat lebih dingin, dan beberapa helai rambut panjangnya yang indah berubah menjadi pecahan es, ''Begitukah... Kau berani menghentikan seorang Dewi... Memasuki tokomu?''
''Yup!'' teriak Isaac dan membanting pintu sampai tertutup.
Slam!
Saat pintu tertutup tepat di depan matanya, kepala Khione tertunduk, dan bibirnya berkedut sampai tawa gila lolos, ''Hahahahahahaha...''
...
Keesokan harinya, Isaac menyantap sarapannya sambil duduk di ruang makan di Kediaman Whitelock. Di sisi kiri, koran dilipat terbuka, dan di sisi kanan ada laptop dengan layarnya menampilkan forum.
Sip...
Isaac mengangkat cangkir kopinya, menyesap sedikit, dan mengalihkan pandangannya ke halaman forum. Setelah beberapa saat, matanya bergetar karena terkejut, dan kopi panas tumpah ke tepi cangkir dan mendarat di pangkuannya.
''A-ah, panas!'' teriaknya sambil meletakkan cangkir dan menepuk-nepuk celananya yang basah kuyup dari tempat kopi mendarat.
Setelah rasa panas perlahan menghilang, Isaac kembali ke layar dan membaca forum.
Forum berbicara tentang portal alam ke alam ketiga, Alam Musim Gugur. Para pemain sibuk dan sangat cepat menemukan petunjuk tentang di mana portal berikutnya berada, dan mereka menemukannya.
Di setiap kota besar, setidaknya ada satu portal. Artinya Priesthood memiliki portal di suatu tempat—tersembunyi.
Isaac dengan cepat menutup laptop dan menjatuhkan apa pun yang dia lakukan. Dia berhenti menggigit sandwich, mengabaikan kopi, dan langsung bergegas kembali ke kamarnya.
Sambil melompati tangga, orang tuanya berteriak di belakang, bertanya-tanya ke mana dia pergi. Isaac dengan cepat menjawab bahwa dia akan kembali ke kamarnya dan tidak mendengar apapun lagi setelah itu.
Segera, dia kembali ke kamarnya dan langsung memasuki White Online.
...
Knock! Knock! Knock!
Saat mata Isaac terbuka, telinganya berdenging dengan ketukan keras yang datang dari bawah lantai. Pintu bergetar tanpa henti saat wanita jangkung yang cantik itu terus memukulkan tangan kanannya ke kayu solid.
Setelah beberapa saat, Isaac tiba di lantai pertama dengan kancing lepas. Bahkan saat melangkah maju, pandangannya tertuju pada kancing, mencoba menyelipkannya dengan kuat. Kemudian, dia menarik lengan bajunya dan memperbaiki kerahnya.
Dia harus menjaga penampilan yang tepat sebagai penjaga toko. Itu sebabnya dia menggunakan pakaian yang berbeda dari Kamuflase. Dia mengenakan kaos lengan panjang dengan rompi hitam. Sepatunya terbuat dari kulit, sangat pas untuknya, dan celananya pas.
Isaac membuka pintu dengan gerakan tangan yang cepat, tapi kemudian senyum sopannya hancur setelah melihat orang yang mengetuk. Itu Khione, dan dengan tatapan dinginnya, dia bertanya.
''Tutup lagi?''
''Y-Ya, sibuk,'' jawab Isaac dan menyelinap keluar dari toko. Kemudian, dia memasukkan kunci kuningan ke lubang kunci dan memutarnya. Setelah dentang bergema di telinganya, Isaac mengeluarkan kunci dan meletakkannya kembali di inventarisnya.
''Kau mau kemana?'' tanya Khione dan dengan cepat mengikuti Isaac, yang mulai berjalan di jalanan yang sunyi.
Pikiran Isaac sibuk mendengar ocehannya, tetapi kemudian dia ingat bahwa dia adalah Dewi dan mungkin menyadari lokasi Portal Realm.
Saat kakinya berhenti, dia berbalik setengah dan bertanya, '' Apakah kau tahu di mana Portal ke Alam Musim Gugur?''
''Ya,'' jawab Khione tanpa ada kebohongan dalam nada bicaranya.
''Bisakah kau memberi tahuku di mana?'' Isaac bertanya dengan sedikit harapan.
''Tidak.'' Khione menolak tanpa ragu. Penampilannya yang dingin membuat mustahil untuk mengetahui apa yang dia pikirkan.
''Mengapa?''
''Terlalu dini.'' Saat Khione menjawab dengan kata-kata sederhana, Isaac merasa frustrasi muncul di dalam dirinya.
''Dini untuk apa?'' Isaac bertanya dengan frustrasi.
Bibir Khione sedikit terbuka sebelum menutup kembali. Pada akhirnya, dia tetap diam, mendengarkan suara angin dan ketukan sepatu Isaac yang tidak sabar di trotoar.
Swoosh!
Setelah lingkungan menjadi sunyi, tanah berguncang tanpa suara, dan langit di atas Kuil Tinggi berubah menjadi jingga. Awan tertembus oleh cahaya yang tajam, dan entah bagaimana langit sekarang menjadi campuran dua warna, biru dan jingga.
Setelah beberapa saat, warna jingga perlahan menghilang dan kembali ke Kuil Tinggi.
Isaac menjadi berpikir, 'Aneh... Selalu seperti jarum jam... Cahaya oranye aneh datang dari Kuil Tinggi setiap hari sekitar pukul satu dan melukis langit oranye...'
'Tunggu... Mungkinkah... Oranye adalah warna Musim Gugur, dan itu mungkin teori yang dibuat-buat... Mungkin portalnya ada di dalam gunung!'
Dia berbalik, menatap lurus ke mata perak Khione, dan bertanya, ''Ada di sana... Di dalam gunung, tepat di bawah Kuil Tinggi, kan?''
Kelopak mata Khione tertutup saat dia mendesah lembut, ''Haahh... Kau sudah tahu jawabannya.''
Bibir Isaac sedikit melengkung ke atas, dan dia bertanya, ''Bisakah kau membantuku untuk memasukkannya? Aku hanya akan mengunjungi tempat itu, memeriksanya, dan kembali bahkan sebelum kau berhasil membuka mata.''
''Menurutmu semudah itu?'' Khione membuka matanya dan bertanya dengan cemberut.
''Seberapa sulitkah itu?'' tanya Isaac. Dia tidak berencana untuk melawan Penjaga Portal sendirian. Sebaliknya, lihatlah, dan kembali dengan cepat.
''Itu sangat sulit... Bahkan untuk Dewa!'' Tatapan tajam Khione melewati dinding gunung dan mencapai lorong gelap seperti dungeon, ''Jika kau berpikir mengalahkan Avatar Dewa Zephyros itu sulit, bagaimana dengan mengalahkan Dewa Zephyros yang sebenarnya?''
''T-Tunggu, maksudmu dia menjaganya?'' Mata Isaac bergetar karena terkejut.
''Yah... Agak...'' Khione menjawab dengan sedikit ketidakpastian dan dengan lembut melanjutkan, ''Dia ada di sana untuk menghentikan monster melewati portal dan melarikan diri dari Dungeon... Bukan Dewa Zephyros yang dibutuhkan para pemain bertarung— sebagai gantinya, monster yang cukup berbahaya untuk dijaga oleh Dewa.''
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 3
FantasiSejak dia masih kecil, Issac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...