Romantory • Silhouette

480 3 0
                                    

Bedah Buku
"Silhouette"
Karya PinkCappuccino

Bedah Buku"Silhouette"Karya PinkCappuccino

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

•••

•[ Review ]•

   Silhouette, salah satu kisah romansa yang ditulis oleh gadis berbakat dengan nama pena @PinkCappuccino, bercerita tentang cinta antara perundung dan korbannya. Kisah yang menceritakan Alvero, pria tampan sosiopat yang kaku dalam soal percintaan yang justru merundung cintanya sendiri, Chrisa. Berbagai aksi bully dilakukan Alvero dengan tega kepada Chrisa, hingga Chrisa sangat takut dan begitu membencinya. Siapa sangka kisah tentang pembullyan kejam ini akan berakhir manis. Tapi itulah yang terjadi pada mereka. Alvero semakin terjebak dengan rasa sayangnya pada Chrisa dan mulai sadar akan perlakuannya yang keji. Begitu juga dengan Chrisa yang semakin mengerti pribadi bernama Alvero dan mulai menaruh hati pada perundungnya. Hingga menjelang akhir kisah Silhouette, Alvero dan Chrisa mengalami suatu kejadian besar yang akhirnya menuntun mereka untuk bahagia hidup bersama. 

•[ Kelebihan ]•

1. Author menggunakan diksi yang mudah dimengerti, cara penyampaiannya juga cukup nyaman dibaca.
2. Penulisan alur cerita sudah bisa menarik emosi pembacanya, terutama saat bagian perundungan kejam Alvero kepada Chrisa, sehingga pembaca ikut berempati kepada Chrisa.
3. Karakter tokoh sangat kuat, sehingga bisa mempengaruhi dialog ataupun narasi dengan baik
4. Ide dirangkum dalam cerita yang sangat rapi
5. Konflik yang beruntun tidak memberi pembaca nafas walau sekilas

•[ Kekurangan ]•

Menurut kami, keseluruhan cerita sudah sangat bagus, mungkin awal membaca sempat merasa klise dengan kisah perundung dan korban menjadi saling cinta, tapi ada beberapa poin yang bisa jadi pembedanya sehingga tidak bosan. Akan lebih bagus lagi jika informasi tentang sosiopat diterangkan secara rinci dalam cerita.

•[ Kritik dan Saran ]•

Secara keseluruhan, cerita sudah sangat rapi dan tertata alurnya. Beberapa kata yang salah ketik mungkin dapat direvisi kembali nantinya. Cast karakter juga sangat mendukung. Kami mengharapkan cast ditata di awal cerita agar penggambaran tokoh lebih terasa. Namun disamping itu semua, cerita sangat asyik dan keren!

Salam Manis,
Tim Romantory

•••

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang