Scifer • Repository Arsitek : Visualisasi Mitos

22 0 0
                                    


Bedah Buku

"Repository Arsitek : Visualisasi Mitos"

Karya

brokolimolly08

brokolimolly08

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

●●●

[ Blurb ] •

Hara nyaris dibuat gila oleh suara-suara yang terus menghasut dirinya untuk bunuh diri. Dibombardir rentetan kejadian di luar nalar, ia berujung mengakhiri hidup dan melakukan kontrak balas dendam dengan makhluk yang dikiranya iblis.Tak disangka, perjanjian petaka itu mengantarkan Hara pada barisan tragedi yang menguak misteri sosok asli terlupakan dari sang iblis, beserta niatan terselubungnya.

[ Pembahasan ] •

1. Rama

Bab 4 Dendam Permulaan

Menarik. Aku suka keunikan penulis membangun ketegangan, penokohan, ditambah pula unsur intristik yang kuat. Bagiku, walaupun struktur kalimat yang digunakan oleh penulis agak berasa janggal, menyebabkan bias gagasan yang ingin disampaikan, namun masih dalam batas aman dan wajar. Saran dariku untuk Olin pada bab ini, perbanyaklah kosakata yang lebih mudah dicerna untuk mendeskripsikan adegan yang sedang berlangsung. Adakalanya, lebih efektif menggunakan kalimat pendek nan lugas namun agresif, ketimbang menjabarkan narasi-narasi panjang yang beresiko overtelling. Sekali lagi, pendapatku ini hanya bersifat subyektif. Aku percaya karya ini pada akhirnya akan memiliki kelas pembacanya tersendiri.

Bab 5 Jawaban dari Fenomena

Cukup terkejut dengan perubahan mood dan narasinya. Mulai dari percakapan sorang dokter yang kelihatannya memiliki paranoid terhadap hewan reptil sampai ke adegan dua orang misterius yang bernuansa supranatural. CRISPR? Apakah penulis bermaksud mencampur nuansa supranatural dengan teknik bayi modifikasi genom?

Bab 6 & Bab 7 La Chat Noir (I & II)

Adegan kembali berpindah, begitu pula vibe-nya. Olin sepertinya masih enggan untuk mengungkap jawaban tentang apa yang sebenarnya terjadi di bab 5 sebelumnya dan inilah yang membuat segala teka-teki di dalam cerita ini kian rumit. Menariknya, penulis meramu ceritanya dengan menyisipkan bumbu cyber-terrorism.

2. Pras


BAB 4

Aku engga tahu lagi harus ngetik apa. Ini adalah bacaan terbaik yang aku baca bulan ini. Sangat memuaskan dahaga banget!! Barangkali karena perspektifnya dari orang setiap adegan bisa digali dengan lebih luas. Kerja bagus, penulis. Dan aku senang Hara akhirnya bisa berdiri di atas kakinya sendiri, walaupun caranya ngedapat itu engga terlalu aku apresiasi. Tapi kenapa enggak?

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang