Fanfice • GLORY || Treasure

18 1 0
                                    

Bedah Buku

[i] GLORY || Treasure

karya febbylouv

karya febbylouv

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Sinopsis:
26 tahun manusia terlempar ke sebuah planet asing yang berjarak milyaran tahun cahaya dari planet Bumi. Planet itu adalah Alcyoneus M. Planet yang menjadi bukti nyata adanya Dunia Paralel dan telah dirahasiakan oleh NASA sejak Desember 2023 silam.

26 manusia terbangun secara acak di tempat yang berbeda-beda. Keberadaan mereka tersebar ke sembilan distrik. Sejak hari yang tidak pernah disangka-sangka itu, mereka terpaksa harus bertahan hidup dan menapak tilas peradaban dan alam di planet Alcyoneus M.

Apa sebenarnya planet Alcyoneus M? Siapa yang melempar mereka ke planet ini?

Saat semua orang sibuk mencari jawaban. Suatu konflik datang mengancam peradaban penduduk di Alcyoneus M. 26 manusia dipertemukan satu sama lain. Mereka berkenalan. Berpetualang bersama. Bertarung bersama.

review •

1. Kritik.
Untuk awal prolog, narasinya terasa berat, dan pengulangan yang jadi membuat sedikit bingung.
Untuk sejauh ini, nggak ada kritik untuk alur dan tata bahasanya.

2. Saran.
Lebih membuat banyak detail kecil, mungkin untuk pergerakan dari tokoh agar terlihat lebih hidup lagi.
Untuk saran, mungkin lebih perbagus lagi penulisannya dan kalau bisa, penggunaan bahasanya lebih mudah dipahami lagi.

3. Kesan.
Cerita yang bagus, meskipun di awal-awal sedikit berat, terlebih mungkin karena itu pendahuluan, tapi selebihnya bagus dan enjoy untuk dibaca. Overall, isi cerita menarik.

Ceritanya menarik, tentang dunia paralel dan planet lain itu bagus. Mungkin ada beberapa yang mengganjal di aku soal tahun dan sifat mereka yang terlalu terbuka buat orang asing dan keadaan yang diluar nalar mereka. Penggambaran untuk planet Alycyoneus M juga cukup bisa diterima. Selebihnya bagus dan nyaman saja buat dibaca.
Aku merasa langsung dibawa ke dimensi lain, unsur futuristik dan angkasa yang paling aku suka. Kesanku untuk cerita ini sama seperti yang lain, menarik. Tentunya anti-mainstream!

Tertanda,
Tim Fanfice

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang