Horrofo • Strange Town

4 2 0
                                    

Bedah Buku

Strange Town

Karya
Widwritchtter

KaryaWidwritchtter

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

[Blurb]

Merawat bangkai hewan tiap hari, dan dihantui teror kematian di kota terpencil tengah hutan, adalah liburan teraneh yang dipilih dua bersaudara Leighton.

Littlewood, di sanalah Maddy dan Erion melarikan diri. Mereka melanggar larangan Sang Ayah, dan memutuskan kabur ke Mysteri Heap's toko barang antik milik Graunty Helen. Namun, mereka tidak menyangka malah akan bertemu dengan sederet teka-teki misterius serta teror mengancam nyawa, sekaligus rahasia besar menyangkut keluarganya yang tersembunyi di kota itu.

"There's no one you can trust.." - Erion -

• Review •

[Kelebihan]

1. Wid: penggunaan narasi yang deskriptif untuk menciptakan atmosfer horor, IMO terlalu dipaksakan. Sehingga bukannya nakutin, malah bikin ngantuk.

2. Erza: Bahasa yang bagus dan cara ningkatin ketegangannya juga oke.

3. Ninda: Scene menegangkannya berasaa.

4. Fatah: Kengerian dan misteri yang disajikan di cerita ini benar-benar membuat bulu kuduk berdiri. Karena setiap narasi yang diketik dapat membangun imajinasi dari kengerian cerita ini. Apalagi di bab blurb nya, sudah ada misteri yang semakin buat penasaran, dan untuk prolog nya juga sudah dibuat merinding.

[Kekurangan]

1. Wid: Ada beberapa narasi yang boros kata, dan dialog terasa sangattt kaku. Kata repitisi yang dipakai terlalu monoton, sehingga kurang memunculkan kesan horor.

2. Erza: Hampir ga ada, tapi ada yang mengganjal di awal-awal Dimana semua orang? Pertama penggunaan 'di' yang harusnya dipisah (minor) dan apakah itu narasi atau suara hati? Kalau suara hati harusnya dikasih italic atau kutip 1 (')

3. Ninda: Scene anak kecil perempuan yg ketakutan, terus tiba2 kecelakaan, awalnya bagian itu bikin aku bingung.
What you say? > what do you say? (Dah itu ajaa)

4. Fatah: dari sudut pandang ku, cerita ini sudah bagus, karena memiliki unsur horor, misteri, dan fantasi yang menjanjikan 🔥

[Saran]


1. Wid: Perbaiki penulisan dan ayo lanjutin sampai tamat.

2. Erza: Lanjutin, percuma tulisan bagus kalo ga konsisten. Kasian yang baca.

3. Ninda: Semoga bisa lanjut, konsisten sampai tamat 🙌🏻

4. Fatah: Semangat buat bikin kelanjutannya!!

Salam manis,
Horrofo

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang