Bedah Buku
Underwrite A Life
Karya
• Blurb •
Di dunia pasca-apokaliptik, makhluk-makhluk mengerikan menginvasi bumi dan ingin memusnahkan manusia, nasib umat manusia kini berada di tangan Stellar - manusia yang mendapat kekuatan misterius. Ketika Rachel--Stellar kuat yang tersisa--menemui ajalnya, ia membuka matanya syok, mendapati dirinya telah kembali ke masa lalu.
Benak Rachel dipenuhi berbagai pertanyaan soal kebangkitannya, ia juga dihantui oleh ingatan-ingatan dari masa depan yang dipenuhi keputusasaan. Rachel harus menanggung hidup "Underwrite A Life" sekali lagi, dan ia tidak mau mengulangi takdir yang sama.
Tapi, apakah ingatannya cukup untuk mencegah hal itu?
• Review •
1. Biyu
Underwrite A Life, menurutku ini perpaduan fantasi dan sci-fi yang menarik. Ryo, sebagai penulis, berhasil menggambarkan dengan baik bagaimana kekuatan Stellar bisa didapatkan dan bagaimana makhluk-makhluk Qhuts bisa menembus pertahanan bumi. Kuakui, Rachel cukup badass untuk perannya sebagai protagonis, dia bukan perempuan lemah walaupun menggerutu juga sewaktu dikembalikan ke masa lalu.
Aku berharap bisa lebih banyak tokoh Stellar yang keluar setelahnya agar Rachel tidak berjuang sendiri saat bertarung dan ceritanya bisa menjadi lebih realistis. Ravenswood, aku harap dia datang lebih cepat. Sejauh ini, adegan action yang digambarkan juga cukup memberikan efek show.
Tentang episode satu, itu membuatku penasaran tentang bagaimana Rachel di masa lalu menjadi satu-satunya manusia sekaligus Stellar yang bertahan hidup. Dan, yeah, aku sempat berpikir hanya akan ada Rachel Stellar di masa depan. Cukup menyenangkan ternyata ada bantuan dari tokoh-tokoh lain setelahnya.
Menurutku, cerita ini sangat badass dan akan lebih keren lagi saat Ryo bisa menambahkan deskripsi tentang kota tempat tinggal Rachel lebih detail. Dalam imajinasiku latar cerita ini cocok terjadi di masa depan dengan gedung-gedung berteknologi tinggi, itu menarik!
Selebihnya, alur yang disajikan sudah bagus dan beberapa bagian mungkin tidak tertebak olehku sebagai pembaca. Good job, Ryo!
2. Sammsan
Menurutku, cerita ini lebih ke sci-fi sih daripada fantasi.
Jadi di awal kita ditunjukkan kalau Rachel, sang protagonis, dikirim ke masa lalu untuk mencegah bencana yang akan terjadi. Di sini muncul banyak misteri mulai dari kenapa bisa terjadi bencana, ada apa dengan asteroid yang jatuh ke bumi, kok Rachel punya kekuatan, dll. Di awal rasanya aku kayak clueless dengan segala hal yang terjadi cuma bisa berharap semoga satu per satu misteri yang ada bakalan terjawab.
Adegan gelut di cerita ini keren parah. Adegan gelutnya bisa sampai satu bab, tapi gak kerasa lama saking kerennya. Rasanya dalam waktu singkat bisa ada banyak aksi dan banyak hal yang terjadi. Gak cuma adu jurus, tapi juga ada permainan strategi. Asik sih liat si Rachel memprediksi gerakan lawannya yang pernah dia lawan sebelumnya di masa lalu.
Salam manis,
Fantaser
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...