Bedah Buku
"Lacuna"
Oleh Nortonclassic●●●
• [ Sinopsis ] •
"Apa alasan kamu memilih menjadi seorang intelijen?"
"... Saya putus asa."
Spin-off from 'yang baik belum tentu baik'.
• [ Kesan dan Saran ] •
1. Anis
Baca blurb-nya aja udah mengejutkan ya. Alasan si Koko masuk BIN karena putus asa. Sangat tidak bisa diterima logika kalau saya jadi orang yg mendengarkannya, haha. But, karena ini spin off dan mulai ada kisah romansanya, ini menggelitik rasa penasaran. Secara di kisah pertama—sejauh yg saya baca—mereka hanya terlibat action. Ini bagus. Mungkin perbaikannya di jumlah paragraf yang kalimatnya terlalu banyak.
Saya pribadi jujur malas membaca paragraf sebanyak itu. Ada baiknya dipisah agar bisa dibaca lebih nyaman.
Itu aja. See u di next project.
2. May
Penggambaran tokoh yang jelas, kalimat mudah di pahami, memiliki cerita yang unik, yaitu menggabungkan unsur mistis dalam cerita action.
3. Zivia Zee
Wokehh aku review dikit ya.
Di mulai dari cover, minimalist, elegan, nggak bisa komen banyak karena aku sendiri belum nangkep inti temanya jadi ga tahu apa covernya sudah mencerminkan ceritanya atau belum. Tapi catatan kecil, covernya kurang greget untuk genre action wkwkw.
Dari segi blurb, well, sangat singkat dan menarik. Tapi, tidak cukup menarik untuk bikin penasaran. Mungkin bisa dipanjangin lagi sampai terlihat tema ceritanya bagaimana karena jujur, dari blurb tidak mencerminkan apa-apa sehingga sulit menilai apakah cerita ini menarik atau tidak.
Masuk prolog, dari segi penulisan aku bisa bilang lumayan rapi. Tapi ada beberapa penempatan titik dan koma yang agak kurang sesuai, sehingga saat di baca narasinya agak tanggung dan rasanya kurang pas. Ada juga pemakaian kata yang lumayan rancu dan beberapa tidak ada di KBBI sehingga agak sulit mengerti bagaimana maksud kalimatnya. Masih di penggunaan kata, aku menemukan beberapa yang tidak padu padan dengan kalimat and again, ini bikin saat kita baca rasanya narasinya jadi tidak mengalir.
Untuk tema cerita, sepaham aku ini tentang dunia inteligen, tapi belum menangkap bagaimana alur ceritanya (mungkin karena baru bab satu juga), jadi belum bisa aku nilai dari segi tema. Tapi, aku menemukan hal yang menarik dan cukup membuat kaget di sini wkwkw. Aku sempet bingung pas tiba-tiba ada khodam harimau di prolog, well, di luar ekspektasi aku wkwk. Soalnya di tag ga ada genre fantasi atau supranatural dan semacamnya, jadi aku sempat mikir dulu kayak "hah? Kok tiba-tiba?"
Tapi, karena khodam harimau itu aku jadi menemukan sisi menarik dari cerita ini. Dan bagian itu yang justru bikin penasaran. So, ini bisa jadi nilai plusnya.
Saran aku, cepat update wkwkwk.
Salam Manis,
Tim Actioner●●●
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...