Fanfice • G-Academy

10 3 0
                                    

Bedah Buku
"G-Academy"
Karya FadhillahMalia

Bedah Buku"G-Academy"Karya FadhillahMalia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

●●●

• [ Sinopsis ] •

Di malam hari, ketika Yeji sedang berusaha menikmati waktu malamnya, seorang pria bertamu dan membuat orang tua Yeji mendadak bertingkah aneh. Di malam itu juga Yeji dikirim ke suatu tempat yang disebut-sebut sebagai sekolah.

Yeji yang hanya berbekal setelan piyama serta berbalut jaket abu-abu, membawa masuk dirinya beserta koper bawaannya. Bingung mendapati keadaan sekolah yang sangat jauh dari luar nalar, dan sebuah banner besar yang terlihat dijalin dari benang emas bertuliskan 'Selamat datang di G-Academy!'.

Kejadian tidak terduga ini masuk tanpa izin lewat pintu kehidupan Yeji, tanpa surat keterangan sehat dan surat berkelakuan baik.

• [ Kritik ] •

a) Kritik? Typo penulisan. Terkadang, saat aku membacanya; ada penulisan yang typo. Tapi wajar saja kok, semua penulis pasti mengalami hal itu.

b) Dari penulis, sejauh ini menilai sering ada typo. Serta ada beberapa tidak konsisten memilih kata, tapi tidak mempengaruhi keseluruhan cerita.

c) Ada kesalahan dalam penulisan judul bagian.

d) Ada beberapa kata asing yang tidak diberi italic.

• [ Saran ] •

a) Saran, ya.... sepertinya tidak ada. Menurutku gaya penulisan, tanda baca, PUEBI, dan sebagainya sudah bagus.

b) Lebih memperdalam pembuatan karakter, terlebih yang digambarkan humoris.

c) Kata depan seperti 'dalam', kata konjungsi seperti 'dan'; 'yang', kata injeksi seperti 'dong', dan artikula seperti 'sang' seharusnya tidak diawali dengan huruf kapital.

d) Tanda titik dua (:) dalam dialog lebih baik diganti dengan tanda koma (,) karena pada umumnya, tanda titik dua biasa digunakan di luar dialog.

•[ Kesan ] •

a) Saat aku pertama kali membacanya, aku agak asing dengan kata 'pion', karena biasanya aku hanya mendengar demigod saja ketimbang pion.

b) Aku lumayan suka dengan karakter Tuan Jung. Haha, padahal Jinyoung sudah memberikan citra bagus untuk Tuan Jung, tetapi Tuan Jung sendirilah yang merusak citranya.

c) Kali ini siapa yang menjadi selingkuhan Aprhodite? Sampai-sampai Hephaestus tidak bisa dihubungi operator jaringan ≧∇≦

d) Sebagai penulis ceritanya sendiri cukup terkejut bisa membuat narasi deskripsi cerita seperti itu. Sejauh ini sudah lumayan bagus, tinggal membuat bagaimana ceritanya jadi lebih hidup.

e) Aku suka cara Author mendeskripsikan sesuatu dengan sangat rinci, feel fantasi yang disuguhkan juga terasa seru untuk dibaca.

Salam Manis,
Tim Fanfice

●●●

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang