Thrillero • Giselle

22 2 1
                                    

Bedah Buku
"Giselle"
Oleh
Catrella2

●●●

• [ Sinopsis ] •

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

[ Sinopsis ] •

Gadis itu Giselle, diduga meninggal setelah terjatuh dari tangga sekolah. Tak ada yang tahu di mana jasadnya, hanya ada bercak darah dan pakaian seragam atas namanya. Menyusul kematian gadis tersebut, banyak hal aneh yang terjadi pada anak A-1. Berbekal rasa penasaran, Frida mencari kebenaran yang malah membawanya ke arah kenyataan paling konyol yang pernah dia dengar seumur hidup.

[ Resensi ] •

1. Juang ( IllegalCreature41 )

Review dari saya

Gaya bahasa bagus, tulisan sudah rapi, puebi sesuai, cuma ada beberapa paragraf yang masih memprosa janda, kalo dibuat romance sih kayaknya oke² aja, cuma buat genre misteri agak kurang tepat menurut saya.

Secara alur cerita lumayan, walau di saya masih ketebak, dan buat saya yang keseringan baca cerita kayak begini, terkesan agak membosankan, sayanya aja yang kudu nyari bahan bacaan lain.

2. Dina ( mosttragic )

Izin review dari Dina.

Bagian menarik dari mata pembaca:

Sampul Buku, merah gelap, dan bayangan karakter yang mewakili Giselle. Menurut saya keren sesuai sama genre dan cocok sama warna keseluruhan isi buku.

Blurb: juga oke, tulisan yang saya pilih paling menarik karena isinya misteri dan terutama singkat.

Kelebihan:

Motif pelaku keren

Diksi juga mantap

Penulis punya kemampuan mengubah suasana di dalam tulisan menjadi tegang, ini disebut sensasi thriller.

Review setting tempat:

Saya terkejut dengan masuknya tokoh Dadang. Setting sekolahnya seperti luar negeri. Kadang terasa Indonesia banget lewat nama lokal dan permainan kebiasaan org Indonesia, yaitu hompimpa bab 03. Kedua, motor matic adalah motor jutaan umat Indonesia. Apa perlu menetapkan setting terlebih dahulu? Apa saya terlampau terpaku sama nama ciri khas luar negeri? Walau begitu poin ini tak begitu menonjol.

Tokoh:

Rara adalah tokoh pertama yang saya curigai, lalu diikuti Frida sang primadona atlet di sekolahnya. Kemudian Zoe yang menjerumuskan nama Nadya yang aneh banget, pikiran Frida semakin kalut dalam suasana yang gelisah. Wkwkw, saya bacanya pelan untuk mengerti jalan cerita dan nama tokohnya. Penulisnya pandai merangkai plot twist, selama waktu membaca saya banyak fitnah karakter teman-teman Frida.

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang