Bedah Buku
"Rose In the Mist and Flame"
Karya aurumsulistyani•••
• [ Sinopsis ] •
Grishold tempat di mana mimpi buruk hidup dan bernapas.
Rosemary Roe baru saja jatuh lebih rendah di dalam hidupnya. Diseret oleh prajurit kerajaan Grishold untuk tinggal di rumah pembibitan, Rose mencoba untuk lari, meski tangan takdir tidak memberinya jalan. Drake, Kapten penjaga pribadi Pangeran berhasil menangkapnya dan membawanya kembali. Namun saat Drake melihat Rose yang keras kepala bahkan di saat semua harapan patah, sumpah setianya pada pengadilan kerajaan terancam untuk runtuh.
Apa pun yang diharapkan Rose dari The Radiant-rumah pembibitan-jelas bukan hal semacam ini. Malam pertama dia tinggal di sana, Rose menggigil menunggu pintu terbuka dan seorang pria masuk untuk mengklem dirinya, dan itu terjadi. Namun apa dan siapa pria itu jauh dari apa yang dibayangkan Rose. Mungkinkah cinta tumbuh di dalam kabut dan api? Saat satu-satunya yang dipercaya Rose adalah kekejian.
• [ Review ] •
By justreine
Cerita yang dituliskan oleh Kak R, sudah pas dalam berbagai sisi menurutku. Aku juga sangat kagum dengan cara penulisan dan pembagian komposisi antara penggambaran tokoh, latar, dan suasana yang sangat imbang. Penggambarannya juga sangat detail. Dari yang aku perhatikan hanya ada satu atau dua kesalahan penulisan di beberapa kalimat. Penulisan plot di dalam cerita ini juga sangat menarik. Membuat para pembaca semakin larut dalam cerita dengan nuansa kerajaan yang dikemas dengan rapi. Itu aja dari aku. Semangat nulisnya ya, kak!
By FauziRy
Rose in the Mist and Flames (RITMAF) adalah salah satu contoh yang bagus untuk genre high fantasy, sebuah pengemasan cerita yang lumayan apik dari segi alur, konflik maupun penokohannya yang kuat secara meyakinkan, gaya narasi R membuat aku pribadi yang membaca beberapa chapter menjadi terbawa ke suasana dan situasi yang sedang dikisahkan, belum lagi dengan sajak-sajak puitis yang diselipkan di beberapa chapter serta dewa-dewa original yang sebelumnya tidak pernah dipakai di kisah-kisah serupa menjadikan nilai plus sendiri bagi karya ini.
Salah satu yang aku soroti secara pribadi adalah karakter Rose yang tegar, kuat, mandiri dan perpendirian teguh dalam menghadapi rentetan ketegangan dan konflik-konflik yang ada dalam cerita menjadikan efek dramatis dalam kisah ini semakin terasa.
Sekian review dari aku, sukses terus untuk R dalam berkarya, tetap lanjut dan pandang menyerah yaa Milady,
Salam sukses...
From,
-your Royal Guard-By Steiner_
Aku sangat suka penokohan yang dibangun oleh Kak R. Sang tokoh utama-Rosemary-memiliki karakter yang kuat dan diceritakan dengan porsi yang baik. Jalan ceritanya pun menurutku benar-benar tidak membosankan. Setiap kejadian rasanya dinarasikan dengan baik. Seakan setiap part memiliki keistimewaannya untuk menaruh perhatian besar. Oh, juga kisah dewa dan dewi yang terselip di sana juga salah satu hal menarik yang kudapat.
Rasa-rasanya tidak ada kekurangan yang menonjol. Tapi menurutku gaya bahasanya serupa "terjemahan". Aku sendiri juga suka baca e-book terjemah, jadi ini tidak masalah untukku. Mungkin untuk orang awam beberapa kalimat akan terbaca agak rancu. Namun, jika Kak R menikmatinya, itu juga tidak masalah. Mungkin itu memang ciri khas.
Maaf, jika ada kalimat yang tidak tepat, saya sendiri pun sepertinya belum sehebat Kak R. Ini adalah karya yang amat mengagumkan. Aku berharap suatu saat bisa membuat kisah fantasi yang seintens ini. Semangat juga untuk Kak R.
RITMAF adalah salah satu cerita di Wattpad yang sejak awal benar-benar membuat saya terpukau. Cara penulisan, konsep, dan pengaturan alur cerita, serta elemen-elemen lainnya dalam beberapa titik sangat membuatku kagum. Ini adalah jenis cerita yang bisa membuat pembaca tenggelam ke dalam suasana kisah tersebut bahkan sejak awalnya, terutama dengan potongan legenda dan sajak puitis yang diselipkan dalam cerita (yang menurutku super keren!)
Dan tentu saja, tak lupa dengan karakter utama kita, Rosemary, yang memiliki karakter kuat dan berpendirian teguh, yang menurutku sangat sesuai untuk cerita ini. Tak banyak kesalahan yang dapat kusoroti dari cerita ini selain beberapa kalimat yang mengandung typo dan gaya penulisan yang sangat kental dengan model novel terjemahan. Namun, karena saya juga adalah penikmat berat novel terjemahan, kurasa itu sama sekali bukan masalah besar. ^^
Kurasa itu saja, dan maaf bila ada salah kata. Intinya, Rose in the Mist and Flames ini adalah salah satu cerita yang membuatku berharap dapat menulis cerita seperti itu. Great job, R!
By jeonmaisvu
I have no words. R tuh sensei aku huhu. Mulai dari penokohan yang keren, bahasa yang ─ serius, aku tidak tahu harus bilang apa ─ menakjubkan, RITMAF tuh sekelas buku fiksi remaja muda new york best seller. Plot yang super keren sanggup membuat setiap pembaca terjun langsung ke dunia fantasi mu. Aku tidak tahu harus bilang apa karena jujur ketika buku ini terpilih i was like "what should i even say" karena buku ini sangat perfek.
Kurasa itu saja sebab secara harafiah hanya itu yang bisa aku katakan! Keep doing what you're doing R 💜
By RoseMiller11
Tak banyak yang bisa ku katakan mengenai RITMAF. Ini sangat keren!! Benar-benar keren! Bahkan dari awal, mulai dari petanya yang detail, plotnya, diksi bahkan syair dari awal chapter yang pas sekali. Tata bahasa dan writing style R yang menyerupai novel terjemahan, aku sangat menyukainya. Sebab novel terjemahan memang salah satu makananku. Bahkan world building yang aku sendiri tak habis pikir--- bagaimana cara R mendapatkan ide sejenius itu?! Menyusunnya menjadi satu dan boom! Meledak. Sial. Mungkin R bisa mengajariku beberapa teknik menulis itu, hiks. Dan aku sangat setuju dengan Kak Ai mengenai RITMAF yang sekelas novel best seller. Ini ... Menyentuh sempurna. Oh ya, dan satu lagi. Ku fans dengan Rose xixixi.
• [ Kesimpulan ] •
Jadi, kami Tim Fantaser setuju jika novel RITMAF tak dapat terkatakan-- sangat amazing! Dan tidak menemukan kekurangan yang berarti selain beberapa typo dan kesalahan tanda baca yang lolos dari mata. Untuk seterusnya, sangat nice. Good job R! Tetap berkarya, dan jangan pernah puas dengan pencapaianmu. Terus tingkatkan!
Salam Manis,
Tim Fantaser•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
De TodoKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...