Bedah Buku
"Trailblazer"
Karya Kahnivore•••
[CHAPTER 1]
Kesan Pesan
by:Kahnivore
Menyenangkan rasanya memulai sebuah cerita, apalagi pada saat menulis chapter pertama. Rasanya itulah satu-satunya hal yang paling saya kuasai di dunia ini. Salah satu kekuatan super saya, Haha.Menurut saya awal yang bagus merupakan titik yang sangat penting dalam sebuah cerita. Di awal chapter ini saya ingin para pembaca perlahan mengenal dua tokoh utama paling penting, keadaan serta situasi yang mereka hadapi saat itu, serta latar dari Trailblazer sendiri. Saya bukan jenis orang yang suka terburu-buru, saya lebih senang akan sesuatu yang pelan, melekat di hati dan mendetail. Dan itulah yang saya lakukan. Membuat lajur yang lambat tapi berkesan, tidak terlalu lambat tapi tetap saja indah.
Di chapter ini saya ingin pembaca ingat bahwa perpisahan itu selalu terjadi, bahkan ketika pertemanan yang kalian jalani sudah bertahun-tahun lamanya. Seperti Acres yang akan pindah ke Sector Dva menjadi Tech, Bahwa janji-janji itu bisa saja menjadi boomerang bagi diri kita sendiri nantinya. Dan yang terakhir yang paling penting, kalian tidak bisa terus menerus berharap tanpa melakukan sesuatu untuk menopang dan mewujudkan harapan itu.
Review
by: kesinikesana
!!! flood of nostalgia! saranku masih sama kek saranku dulu, juli 2020, wkwk. alo misal ada banyak kata2 yg mungkin bakalan bikin new reader bingung. but aku yakin kalo si 'new reader' ini mau baca next chapter dan explore trailblazer sampe abis, ntar pasti dia bakal ktemu worldbuilding yg mnabjubkn dan smoga makin 'masuk' ke alur crita karnip!poor ellie bakal pisah sm temen masa kecilny ;; ak inget dlu masih terpukau sm gambaran acres yg punya segala hal emas, dn ak masih terpukau sm hal itu skrg! haha. ak excitedbuat baca chap berikutny xixi
by: Gilang_Gazi
Sebagai pembukaan sebuah cerita, Pras membuka Trailblazer dengan perfect sih. Segala aspek terasa balance. Mulai worldbuilding nya terasa solid dan mendetail, tentang sektor dan kultur mereka. Kemudian kita diperkenalkan dengan 2 bocah yang mau pisah dengan penggambaran konflik internal yang menarik. Dan diksinya dan cara menyajikan tulisannya begitu nyaman sejak awal jadi bikin betah.
Mungkin yang bikin pusing cuman penggunaan istilah-istilah asing diawal tanpa banyak penjelasan detail sih.by: Harrizz30
Gak tau kenapa pas baca ulang cerita trailblazzer kok kerasa keren banget ya. Tapi kalo gak salah di bab 1 satu ini ada kalimat yang kurang tepat, bisa jadi karena gak teliti wkwk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...