Bedah Buku
"Namaku Gilang Wijaya"
Karya ShiroKuro_11•••
•[ Review ]•
Kisah ini tentang perjuangan seorang pemuda, Gilang Wijaya, untuk mempertahankan kemerdekaan negerinya yang sedang terancam oleh berbagai pihak. Tanpa diduga, berbagai peristiwa yang dialaminya selama melaksanakan tugasnya sebagai pejuang membuat satu persatu potongan ingatannya muncul kembali. Ia kemudian menyadari bahwa kematian orang tuanya belasan tahun lalu secara tidak langsung terhubung dengan seluruh kejadian saat ini. Satu-satunya jalan untuk menyelesaikan semua masalah adalah dengan mengembalikan ingatannya dan untuk melakukan hal itu ia harus menemukan adiknya yang hilang bersamaan dengan tragedi di mana Ayah dan Ibunya terbunuh.
Dapatkah Wijaya menemukan keberadaan adiknya serta mendapat kebenaran atas kematian orang tuanya?•[ Kelebihan ]•
Latar waktu yang membicarakan Indonesia pasca proklamasi merupakan peristiwa yang jarang dibahas dicerita lain.
Gaya penulisan dengan sudut pandang pertama membuat pembaca merasa dekat dengan tokoh utama.
Karakter sosok Gilang yang digambarkan memiliki kharisma yang kuat.
Penelitian mendalam yang dilakukan penulis membuat cerita ini sarat akan unsur sejarah.
Banyak kata-kata yang sudah sesuai dengan KBBI.
Plot cerita yang berbobot namun tidak terlalu berat jika dibaca oleh orang awam.
Pemilihan kata yang baik membuat pembaca paham akan situasi yang dialami tokoh utama.
Adegan aksi yang terjadi membuat cerita ini mengangkan
Menurut aku kelebihannya penyampaian ceritanya bagus, kejadiannya terkesan nyata dan pastinya bikin penasaran•[ Kekurangan ]•
Terlalu cepat masuk konflik
Alurnya sedikit lompat-lompat
Musuh bebuyutan penulis: typo.
Kekurangannya mungkin dari narasinya, terlalu santai•[ Saran ]•
Typo-nya bisa dibenahi lagi.
Diperbanyak lagi untuk isi pikiran dari si tokoh utama di narasinya.•••
Salam Manis,
Tim Historicus
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
AcakKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...