Fanfice • Survive

9 1 0
                                    

Bedah Buku
"Survive"
Karya hayarim

Bedah Buku"Survive"Karya hayarim

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

●●●

• [ Sinopsis ] •

Mereka memilih pilihan yang salah.


• [ Kritik ] •

a) Kritik dariku hanya satu—penempatan kata "di" yang salah. Contohnya, kata "di sana", di cerita tersebut kata "di" dengan kata "sana" itu digabung dan membuatku menjadi gemas melihatnya.

b) Sejauh chapter yang aku baca, aku nggak menemukan kesalahan. Kesalahan sudah terwakilkan.

c) Kesalahan hanya pada elipsis (...). Lalu penggunaan kata "dan" yang seharusnya tidak boleh diletakkan di awal kalimat paragraf.


• [ Saran ] •

a) Tingkatkan lagi penulisanmu—sebenarnya tulisanmu sudah bagus, tapi masih ada beberapa yang belum sempurna jadi tolong tingkatkan, ya.

b) Saran dariku tidak ada.

c) Tingkatkan lagi penulisanmu.


•[ Kesan ] •

a) Aku cukup terkaget dan kagum dengan ending-nya yang begitu plot twist. Aku tidak menyangka jika ternyata Noa dan yang lainnya telah ditipu juga dihipnotis.

b) Lalu, aku penasaran dengan alasan mengapa ayah dan bunda menyuruh mereka untuk terus-menerus membuat konten? Lalu.... bagaimana bisa mereka mampu membuat Noa dan yang lainnya seakan tidak ingat atas peristiwa yang menimpa mereka?

c) Aku bacanya belum sampai tamat, aku heran kenapa orang tua mereka kayak.... aneh. Kenapa disuruh ngirim foto sesering itu? Kenapa upload di YouTube sesering itu? Tapi, mungkin emang buat sukses jadi kayak Selebgram atau Youtuber—berpikir positif soalnya aku masih lanjut baca.

d) Alur cerita sangat menarik dan mengandung banyak teka-teki, aku masih penasaran dengan alasan ayah-ibu Kazama Family menyuruh mereka—yang seakan seperti memaksa untuk menjadi sukses dengan bekerja sebagai Youtuber dan Selebgram.

Notes: Cerita yang dibedah merupakan cerita milik non-member—karena itu, kami sudah memiliki izin atas bedah buku ini.

Salam Manis,
Tim Fanfice

●●●

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang