Bedah Buku
"Heroes Journey "Karya
●●●
• [ Blurb ] •
Beberapa wilayah Kanto - Jepang sedang terancam, kemunculan pasukan bernama Prajurit Iblis merajalela tiba-tiba dan menguasai beberapa pedesaan demi kepentingan pemimpin mereka yang dijuluki sebagai Raja Iblis.
Orang-orang yang mendapat gelar Heroes/Legenda, saling bahu-membahu demi mengungkap identitas Raja Iblis dan menggagalkan rencana Prajurit Iblis yang ingin menguasai beberapa wilayah di Kanto.
• [ Pendapat ] •
1. Andy
Judul Heroes Journey benar-benar mewakilkan isinya yang dipenuhi dengan petualang para pahlawan, dan itu adalah permulaan yang bagus--aku menyukai bagaimana vibe perang, terutama menggunakan pedang dan seperti semangat pasukan Fighter, benar-benar meyakinkanku bahwa ini terfokus pada aksi dan petualangan. Keduanya memang terasa sangat kental. Lebih bagusnya lagi, semua itu tersaji di bab pertama, sehingga aku tak perlu meraba-raba seperti apa novel yang bakal kubaca. Seketika membaca beberapa paragraf pertama, aku langsung menegakkan punggung dan menarik napas. Oke, ini akan menjadi novel perjalanan pahlawan yang epik!
Kisah tentang perjuangan beberapa pahlawan maka menonjolkan sejumlah karakter yang berbeda, dan semuanya memiliki peran yang kuat. Namun, aku merasa bahwa belum ada pembeda yang jelas dari masing-masing karakter. Seperti apa misalnya keunikan Yukisora, sang Ksatria Merah, dibanding karakter-karakter lain selain titel tersebut? Seorang penulis novel populer di barat, Neil Gaiman, pernah berkata bahwa pentingnya untuk memberi setiap karakter "topi yang unik"--man with a hat--untuk membuatnya mudah dibedakan satu sama lain. Sehingga, ketika karakter tersebut muncul, pembaca bisa langsung membayangkan fisiknya, atau fitur uniknya.
Kendati ada kerancuan pada identitas karakter, selebihnya aku senang karena Heroes Journey ditulis dengan penuh semangat. Terasa dari detak adegan yang cepat bagai bara api yang terus menyala. Kerapian penulisan membuat bara api itu menyalak dengan lebih ganas--proses membaca sangat lancar dan itulah yang penting. Walau, pada beberapa kesempatan, aku menemukan typo yang bisa diperbaiki, tetapi itu bisa dilakukan kapan saja. Seperti memuaskan mu --> memuaskanmu.
Hal yang sangat ingin kuapresiasi sejak awal--yang sengaja kusampaikan di akhir karena ini benar-benar keren--adalah dedikasi Star_Loid untuk menulis lima ribu kata per bab! Apalagi tercantum rencana sampai 50 bab, dan itu kira-kira mencapai 250.000 kata 😭 aku benar-benar salut dengan kegigihan Star_Loid untuk menulis epik sepanjang itu. Kuharap inspirasi Star_Loid tetap terjaga sampai akhir sehingga bisa menamatkan Heroes Journey dengan gemilang! Semangat, Star_Loid! ✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...