Fantaser • Virmaid

19 4 0
                                    

Bedah Buku
"Virmaid"
Oleh ERheaZ

Bedah Buku"Virmaid"Oleh ERheaZ

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

●●●

[ Sinopsis ] •

Ada legenda kuno yang mengatakan kemunculan Virmaid bisa menjadi berkah atau malah petaka bagi dua ras yang saling berperang hingga membentuk dunia yang dikenal saat ini. Bisa ditebak pihak mana yang paling dirugikan dalam peperangan mereka: Aetherian. Mereka dianggap ras paling rendah dari segala ciptaan 'Yang Utama'.

Namun, siapa yang menyangka ras paling rendah ini justru menjadi pemenang dalam Perang Besar beratus-ratus tahun lalu hingga berhasil menghancurkan Klan Darat dan menekan pergerakan Klan Air.

Tidak ada yang tahu bagaimana cara Aetherian berhasil memenangkan Perang tersebut. Mereka terlalu bangga dengan pencapaian yang sebenarnya tidak mungkin diraih bila tidak adanya sosok yang membantu mereka dari belakang.

Lalu, apa dan siapakah sebenarnya Virmaid ini? Mengapa dia yang begitu ditakuti sekarang diburu?

-----

Siapkah kalian bertemu dengan makhluk-makhluk 'tersembunyi' ini?

[ Kesan dan Saran ] •

1. Andy

Akhirnya aku kesampaian membaca Virmaid! Sejak awal aku sudah penasaran karena ada hibrida dari dua jenis ras. Kau bisa menebak salah satunya--ya, mermaid! Itu jelas tersurat di judulnya, dan jujur saja, aku menyukai pemilihan judulnya yang singkat dan eye-catching. Sebuah poin bonus (dariku) yang suka kesulitan menentukan judul unik. Haha.

Virmaid dibawa dengan suasana yang tepat: aku menikmati sudut pandang Schifar di bab-bab awal, berdebar saat sesosok hitam melakukan sesuatu pada si rambut pirang (cari tahu sendiri apa yang terjadi!), dan tertawa saat aku menemukan selipan-selipan lelucon yang tak kusangka di kisah Greg dan Chris. Bagusnya, ini tidak melulu menegangkan seperti yang semula kuduga, meski ada begitu banyak darah yang tumpah. (ups~)

Aku menyukai cara Virmaid disuguhkan: penulisan dan gaya bahasa yang rapi adalah gerbang menuju petualangan tanpa hambatan. Kemudian, jika aku boleh memberi saran, aku menemukan beberapa kalimat yang terlalu panjang. Akan lebih baik jika bisa dibagi menjadi beberapa kalimat seperti gerbong kereta.

Tambahan terakhir dariku, yang berkaitan dengan saran dari Kak Seren, bahwa penambahan keterangan waktu pada awal bab, atau pada momen tertentu, sepertinya akan lebih membantu pembaca untuk memetakan waktu kejadian yang diceritakan.

Selebihnya, Virmaid cocok untukmu yang menyukai petualangan multi MC, atau ingin mencari tahu bagaimana sudut pandang banyak orang (ini pertama kalinya aku membaca yang sejenis Virmaid), atau memang kau pecinta fantasi. Segera ikuti petualangan Schifer dan rekan-rekannya di sana!

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang