Bedah Buku:
"The Lost Colour"
karya: lilimooi (Lili)•••
• [ Sinopsis ] •
Perkenalkan, Kim Taehyung ㅡ pekerja paruh waktu biasa di minimarket tikungan jalan yang berubah menjadi buronan kelas kakap dalam semalam. Keadaan memaksanya pergi meninggalkan Geoje, menapaki langkah pertamanya di pencarian yang jalanannya belum 'beraspal' sama sekali. Bersama dengan si Ahli Kartografi dari Busan, dan si Pemburu Lokal dari Daegu ㅡ mereka berusaha untuk menggulingkan sistem klan warna dan hirearki tertinggi di Korea; Klan Ungu.
• [ Kritik ] •
Masih terdapat beberapa kesalahan penulisan kata, namun tidak terlalu berpengaruh banyak, seperti 'menghela nafas' seharusnya 'menghela napas'.
• [ Saran ] •
Menurutku, pemberian 'warning' terkait penggunaan harsh words di dalam cerita mungkin akan lebih baik jika ditulis di awalan sinopsis. Presentase akan dibacanya oleh pembaca lebih besar. Karena kadang nggak semua pembaca akan membaca sinopsis sampai akhir.
• [ Kesan ] •
Topik cerita yang diangkat bisa dibilang sangat realistis.
Ciri khas bahasanya dapat banget.
Pengembangan karakter setiap tokoh dalam cerita disampaikan dengan sangat baik.
Yang paling menonjol adalah bagaimana ia membuat narasi terlihat hidup dan tidak monoton. Ditambah pula dengan sisipan humor di setiap kalimatnya, membuat pembaca tertarik untuk terus membaca dan tidak akan merasa bosan.
Bahasa yang digunakan adalah baku gaul, di mana pembaca tidak akan merasa kalau cerita ini kaku dan tidak pula merasa cerita ini lokal.
Plot cerita jelas berbeda dari cerita pada umumnya. Klan warna? Tak akan ada yang mengira warna dapat dijadikan sebagai ide pembentukan hierarki dalam masyarakat suatu negara. Keunikan ini adalah poin tambahan dalam cerita The Lost Colour.Salam manis,
Tim Fanfice•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...