Bedah Buku
"Alasan Mimpi Tak Berwarna"
Karya iswaraaldsr• [ SINOPSIS ] •
"Jika seseorang tersenyum padaku hari ini, aku akan membatalkan niatku untuk bunuh diri"
Memang benar, kehidupan ini terus berputar. Pelajaran hidup harusnya membuat kita lebih menghargai apa yang terjadi dalam kehidupan kita sehingga membuat hidup lebih berwarna.
Itu lah yang dirasakan Anin semenjak ia kuliah. Merepotkan memang bertemu dengan orang yang menyemangatinya sekaligus membuatnya menangis sendirian.
Itu juga yang dirasakan Arka semenjak ia bertemu Anin. Rasa sakit hati akibat perilaku pasangannya dulu mulai memudar.
Hidup bukan hanya tentang cinta, namun cinta diperlukan untuk menjalani hidup.
Alasan mimpi tidak berwarna, karena ada kenyataan yang berbeda. Jika masih belum terwarnai, apa pun yang terjadi, mari kita mengulanginya lagi.• [ Kelebihan ] •
Novel dari kak iswaraaldsr ini memiliki banyak sekali kelebihan. Hal yang menurut kami paling menarik adalah kalimat pertama dalam sinopsis (blurb), yaitu "Jika seseorang tersenyum padaku hari ini, aku akan membatalkan niatku untuk bunuh diri". Bisa disimpulkan bahwa penulis berhasil membuat gerbang yang keren menuju ceritanya.
Cerita yang berisi tentang lika-liku kehidupan Anin ini sangatlah mendebarkan untuk dibaca. Kita akan disuguhkan latar belakang kehidupan Anin sebagai siswa biasa, hingga cerita kelam di balik kehidupannya. Berbicara tentang ide, menurut kami, cerita ini memiliki ide yang kreatif. Ditambah lagi dengan diksi-diksi indah dan alur yang selalu membuat penasaran, cerita ini sempurna untuk dijadikan teman baca.• [ Kekurangan ] •
Ada beberapa kekurangan yang nampak dalam cerita ini, walau tidak terlalu mempengaruhi keharmonisan cerita. Ada beberapa narasi yang terkesan 'menumpuk' sehingga memungkinkan pembaca untuk merasa bosan.
• [ Kritik dan Saran ] •
Secara keseluruhan, cerita ini memang sungguh layak untuk dibaca. Intinya keren banget! Akan lebih baik lagi jika penulis memperbanyak jadwal updatenya. Ya tentu saja, banyak pembaca yang berharap chapter baru dari sebuah masterpiece. Jadi, tetap semangat, Kak!
Salam manis,
Tim Romantory
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...