Bedah Buku
"Aid from The Padre"
karya CanhNguyenSuy●●●
• [ Review ] •
Berlatar cerita Pemberontakan El Porteñazo (2 Juni 1962 - 6 Juni 1962)
El Porteñazo adalah pemberontakan militer melawan pemerintah Rómulo Betancourt yang berlangsung singkat di Venezuela, di mana pemberontak berusaha untuk mengambil alih kota Puerto Cabello. Pemberontakan kali ini berada pada skala yang jauh lebih besar daripada pemberontakan El Carupanazo, sebulan sebelumnya.
Bantuan dari Padre, berawal dari seorang pastor bernama Luis María Padilla yang hendak memenuhi sumpahnya untuk menolong tiap prajurit yang ia temui selama perjalanan pulang. Kejadian ini lalu diabadikan oleh seorang fotografer lepas dari koran La República, yakni Héctor Rondón. Foto dari Pastor Luis María Padilla yang tengah menggendong seorang prajurit yang terluka selama pemberontakan memenangkan itu ia beri judul "Aid from the Padre". Siapa sangka bahwa foto tersebut memenangkan World Press Photo of the Year pada tahun 1962 dan Penghargaan Pulitzer pada tahun 1963.
• [ Kelebihan ] •
1. Setting dan latar cerita yang unik karena mengambil latar tempat dan waktu yang jarang dibahas di cerita lain.
2. Gaya penulisan yang rapih dan tersusun membuat pembaca nyaman untuk membaca paragraf demi paragraf tak lupa penggabungan kejadian yang terkesan halus tanpa memaksakan keadaan.
3. Konflik cerita yang dibuat juga sangat apik tak lupa unsur sejarah yang kental dapat membawa pembaca seakan masuk kedalam cerita dengan alur yang dibuat pelan namun tidak membosankan.
4. Riset yang mendalam oleh penulis tentu saja tidak mengecewakan pembaca dengan caranya dapat menceritakan kejadian sejarah dibalut dengan konflik aksi yang menegangkan.
5. Plot cerita yang ringan namun di beberapa part dapat membuat pembaca terkejut dan tidak menduga-duga apa yang terjadi.
6. Ide cerita yang langka bedasarkan peristiwa yang tidak banyak orang yang tahu membuat cerita ini sangat unik dan antimainstream.
• [ Kekurangan ] •
1. Masih ada di beberapa bagian penggunaan dialoy tag yang seharusnya menggunakan tanda baca koma.
2. Durasi publikasi yang lumayan lama.
• [ Saran ] •
1. Memperbaiki penggunaan dialog tag yang sempat salah.
2. Akan sangat membahagiakan bagi para pembaca tetap jika penulis dapat rutin untuk mengupdate cerita. Maka dari itu diharapkan bagi penulis untuk meluangkan waktunya sejenak dan melanjutkan cerita "Aid from The Padre"
Salam Manis,
Tim Historicus●●●
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
De TodoKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...