Scifer • Trial Run

26 3 0
                                    

Bedah Buku
"Trial Run"
Karya afyiutaruilaina

Bedah Buku"Trial Run"Karya afyiutaruilaina

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


• • •

•[Chapter 1]

Tanggal Diskusi: 10-1-2021

1. [Review oleh: Curious_03]
Pendapat aku ttg chapter 1 Trial Run: Permulaannya bagus, bikin w semangat buat baca paragraf2 selanjutnya. W suka idenya, bakteri yg bisa makan plastik, waw, keknya bagus kalo beneran ada ... dan kalo berjalan baik tentunya. Di samping itu, ada beberapa kesalahan  tanda baca dan imbuhan, seperti "ditempat" dari yg seharusnya "di tempat", terus elipsis. Tapi overall, w suka, ini baru chapter 1 tapi tension ny udh kerasa. Mangat ayuu 😁😁 🔥🔥Sekian~

2. [Review oleh: Harrizz_30]
Oke ini yang pendapat w di Chapter 1.
Untuk bab pertama ini menarik banget dari segi ide cerita yang mau disampaikan. Pembawaannya ringan dan enak untuk dibaca. Saran aku cuman satu buat yang dibagian Mariana mau dibunuh, kalau bisa dibuat narasinya sedikit lebih dramatis supaya pembaca bener-bener kaget. Kamu bisa tambah2in detail, ngebikin pembaca kayak menyaksikan adegan itu sendiri biar feel nya makin dapet. Segitu aja sih sarannya mwhehe. Overall dah bagus bgt, apalagi yang inovasi bakteri makan plastik itu T_T kok bisa kepikiran?? Kerenn.
Semangat terus yaw nulisnya 😗✨

3. [Review oleh: Gilang-Gazi]
Untuk bagian 1 trial run
Alih-alih sekedar memulai dengan gaya bahasa ringan, cerita ini justru dibuka dengan gagasan menarik tentang bakteri pemakan plastik dan lengkap dengan bagaimana proses penciptaan mereka. Penyampaian plot juga cukup bagus dan mudah untuk diikuti. Karakterisasi tokoh juga masih belum bisa dikomentari, tapi secara pribadi jalinan diksi nya masih kurang maksimal dan nampol sehingga pembaca ngga kena impact dari tensi-nya, juga ditakutkan nanti bakal ada 'sekat' dengan para pembaca karena tak bisa memberikan simpati pada karakter-nya
Sekian, semangat👍

4. [Review oleh: afyiutaruilaina]
Di chapt 1 ini, aku ngejelasin proses pengembangan bakterinya sekaligus ngasih sedikit tragedi di akhir cerita.

[Chapter 2 ]

Tanggal Diskusi: 17-1-2021

1. [Review oleh: Kahnivore]
About Trial Run
Chapter 2
Good. Topik yang oke. Dikemas dengan sederhana. Hanya ada sejumput kecil kesalahan.
Mmmm, sudahkah ada yang menyinggung tentang penulisan kata "ditengah, didepan, dibelakang, dihadapan, etc" mesti dipisah? Jadi kayak "di tengah, di depan, di belakang, di hadapan, etc" Ayu kamu bisa merubah kesalahan kecil ini jika mau. Wkwk, Pras sering ditegur soal kata ini sama pembaca. (Aduh malu Pras) jadi Pras gamau Ayu bernasib serupa dengan Pras. 😂 Ada lagi paragraf yang mungkin maybe, agak membingungkan bagi saya.

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang