Oh anak-anakku...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Sebelum shubuh Lisa udah mandi, dengan tubuh yang masih dililit handuk dan rambut yang basah gadis kecil itu nongkrongin bundanya yang lagi nyetrika baju lebarannya. Lisa tidak seorang diri karena abangnya, Taehyung juga melakukan hal yang sama.
Mereka berdua sudah tidak sabar menyambut Idul Fitri sejak semalam bahkan keduanya entah sudah berapa kali mencoba baju barunya didepan cermin seolah enggan menanggalkannya.
Satu anak lagi justru berbeda, remaja tanggung itu nampak tidak begitu tertarik. Dengan wajah yang masih mengantuk, Yoongi rebahan di sofa panjang sambil mengganti siaran televisi dengan bosan.
"De rambutnya netes netes." Taehyung beralih. Mengambil handuk lalu duduk tepat dibelakang sang adik. Menggosok rambutnya dengan telaten.
"Kalau akur gini kan ayah senang lihatnya." ucapan ayahnya justru membuat Taehyung malah mengganti gosokan lembut dikepala adiknya menjadi toyoran-toyoran kecil yang buat Lisa berteriak.
"Ayah! abangnya nih!" Taehyung cuma ketawa aja.
"Tae jangan ganggu adikmu, lebih baik siap-siap udah mau shubuh." Setelah berbicara sang ayah menghampiri si sulung menyuruhnya bersiap untuk shubuhan bersama juga di masjid.
****
Matahari hampir tinggi, takbir sudah semakin kencang dikumandangkan bergantian oleh suara-suara melengking bocah-bocah komplek. Semua orang sudah berdatangan ke masjid untuk melaksanakan shalat Ied.
Bunda hari ini jaga rumah karena bertepatan dengan kedatangan tamu bulanan. Lisa shalat bersama geng kompleknya. Semula Yoongi dan Taehyung sempat melarang, Lisa dan gengnya, kalian tidak akan pernah tau keributan apa yang kerap terjadi nantinya.
Lisa datang dengan empat temannya yang lain. Mina, Rose, Yeri, dan Ryujin. Mereka terbagi menjadi dua tempat. Lisa, Mina dan Yeri duduk di depan sementara Rose dan Ryujin tepat dibelakang ketiganya. Alasannya karena agar lebih mudah ngobrolnya dibandingkan kalau berbaris menyamping.
Disaat shalat belum dimulai dan speaker masjid masih mengumandangkan takbir dan sesekali terhenti digantikan seseorang yang tengah memberikan informasi soal amal masjid, kelima anak gadis itu asik bersenda gurau hingga kerap mendapat delikan tajam ema-ema disana.
Tak lama shalat pun akhirnya dimulai. Sudah berdiri pun Lisa masih bercanda dengan Rose dibelakangnya. Mina dan Yeri sudah fokus, hanya Lisa yang masih mencoba menata fokusnya. Pasalnya tadi Rose bercerita soal Mingyu yang jatuh ke selokan. Abis itu dia pamer kalau dia udah buka puasa soalnya tadi air selokannya ke minum.
Lisa cuma ngebayangin aja gimana tampangnya Mingyu.
Allahuakbar
Lisa masih belum bisa fokus. Sumpah sih abis ini kalau dia ketemu Mingyu dia mau ketawa kenceng-kenceng didepan mukanya.
Allahuakbar
"LISA! KO RUKUK? KAN TAKBIRNYA TUJUH KALI! HAHAHA!!"
"HAHAHA BLOON BANGET!!!"
Itu suara Rose, dilanjut ketawaan dan hinaan dari Ryujin. Yeri didepan berusaha menahan namun akhirnya memuntahkan tawanya meskipun tak sekencang kedua temennya yang lain. Mina memejamkan matanya berusaha tetap khusyu, melipat bibirnya agar tawa tak keluar.
Astaghfirullah, jauhkan Mina dari godaan setan-setan yang terkutuk.
Lisa di posisinya memaki diri sendiri sambil perlahan menegakan badan, bangun dari rukuk nya. Lisa malu banget sumpah, mana Rose sama Ryujin bacot banget lagi.
Kedua temannya masih ketawa dibalik punggungnya. Lisa tak tahan.
"Yee Rose, lu kan pernah yah shalat shubuh bukannya qunut malah sujud. Lu juga Jin! pas wudhu di bulan puasa, kumur-kumur tiga kali yang dibuang cuma sekali duanya di telen!!"
Hal yang terjadi selanjutnya, ketiganya mulai dorong-dorongan sambil tarik menarik mukenah.
Disebrang tepat ditempat shalat para laki-laki. Taehyung gelisah lalu dalam keadaan shalat mencoba menoel sang Abang disampingnya, sambil perlahan berbisik,
"Bang Yoongi, si Lisa noh. Suaranya pada kenceng-kenceng banget. Gue udah curiga Ade lu bakal begitu, harusnya tadi gak us---"
"BISA DIEM GAK!!!" Suara Yoongi menggelegar. Seketika para jamaah yang hendak menyerukan aamiin setelah surah al-fatihah, terhenti. Sunyi. Lisa dan teman-temannya juga membeku.
Taehyung menoleh ke kanan dan ke kiri lalu terkekeh pelan, "Lanjut aja lanjut jangan sungkan hehe." santainya.
Jauh di barisan terdepan, ayahnya geleng geleng kepala sambil berusaha menyabari tingkah anak-anaknya.
Jakarta, 04 Mei 2022
Pukul 06:07
-Nurafyani-******
Hayoo ngaku siapa yang awal awal shalat Ied kaya Lisa?
Yang galau-galau aku pending dulu yah hehe..
Selamat idul Fitri semuanya, mohon maaf lahir batin yah
Jangan lupa tekan bintang dan tinggalkan komentar sebagai bentuk apresiasi
KAMU SEDANG MEMBACA
AL-KISAH
Teen FictionNote: Kumpulan one-shoot fanfiction Lalisa dengan para pria-nya mari berlayar!