LALISA X MINGYU (Salah Tanggap)

4.4K 513 31
                                    




(SALAH TANGGAP)
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Sejak Masa Orientasi, Mingyu udah naksir Lisa. Meski gak sekelas, Lisa cukup terkenal. Selain karena cantik, dia juga terkenal karena mencari masalah dengan Pak Siwon beberapa waktu lalu. Cuma yah gitu, Mingyu gak percaya diri. Lisa tuh terlahir hampir sempurna gak jauh beda sama Taehyung abangnya. Mingyu juga sadar diri, gerombolan Taehyung yang naksir sama Lisa tuh ketampanannya pada diatas rata-rata. Mingyu sebenarnya manis, cuma yah dia krisis percaya diri aja. Masih banyak ko yang suka tuh cowo secara terang-terangan kaya si Eunha salah satunya. Tapi gak keliatan sama Mingyu, soalnya pandangannya udah tertuju sama Lisa aja tuh. Eaaa!

Setelah insiden tak sengaja dengar kemarin, kepercayaan diri Mingyu mulai kembali. Bahkan cowok itu langsung berencana nembak Lisa hari ini. Mingyu udah nyiapin cokelat sama boneka teddy bear buat Lisa dengan seribu persen yakin kalau gadis berponi itu bakalan nerima dia. Mingyu udah ngebayangin bakalan ketawa kenceng kaya pemeran antagonis di sinetron yang biasa enyaknya tonton, ngeliat temen-temennya si Taehyung pada patah hati berjamaah. Gak ada yang lebih menyenangkan dari pada bahagia diatas penderitaan orang lain. Hohoho!

  "Lalisa? Boleh bicara sebentar?" Lisa mengernyit heran. Dia gak kenal, tapi wajah sang cowok gak asing. Dari seragam barunya, Lisa bisa nebak kalau dia juga anak kelas satu kaya Lisa, makannya Lisa ngerasa gak asing dengan wajahnya. Mungkin pernah ngeliat pas Masa Orientasi.

Mingyu langsung ngajak Lisa ke halaman belakang sekolah. Seungkwan udah nyiapin bunga sama boneka teddy bearnya sambil sembunyi dibalik salah satu pohon, nunggu aba-aba dari Mingyu.

  "Mau bicara apa?"

Baru mau jawab pertanyaan Lisa. Ponselnya Lisa malah bunyi. Gadis itu menempelkan ponselnya pada rungunya setelah meminta izin pada Mingyu untuk mengangkat panggilannya sebentar.

   "Kenapa bang?"

   "Gue lagi pertandingan, tadi bunda ngirim foto Mingyu. Dia kurusan. Lagi pagi gak lu kasih sarapan yah de? Kan gue udah bilang, tadi gue gak sempet soalnya mesti cabut pagi-pagi buta."

Lisa menepuk dahi lebarnya yang tertutup poni. Gara-gara tadi dia sarapannya nambah tiga piring, dia jadi kesiangan dan dia jadi lupa petuah abangnya untuk memberi makan Mingyu sebelum berangkat sekolah. Bohong sesekali gpp kali yah?

   "Kan lu tau gue cinta banget sama Mingyu bang, yakali gue lupa ngasih dia sarapan." Mingyu langsung tersipu. Tapi kenapa bawa-bawa sarapan? Ini Lisa sama abangnya lagi ngomongin dia kan?

   "Lah terus kenapa bisa kurus?"

   "Paling bang Yoongi tuh gak mau ngajakin si Mingyu ngomong. Mingyu kan gak bisa seharian di diemin. Moodnya bisa berantakan, terus berpengaruh deh ke berat badannya." berdalihnya udah ngalor ngidul gak karuan. Sedangkan Mingyu mulai semakin bingung.

  "Iyah bang, nanti gue ajakin si Mingyu ngegosip." Lisa memutuskan panggilannya. Mengembalikan presensinya pada pemuda tinggi dihadapannya.

  "Maaf yah tadi bang Taehyung ribet banget nanyain ikan Lohannya hehe--oh yah, tadi mau bicara apa sama gue?"

Tunggu, tunggu. Ikan Lohan? Jadi maksudnya Lisa, Mingyu itu ikan Lohan si Taehyung gitu? Jadi yang Mingyu denger kemarin dari Taehyung pas lagi kumpul sama temennya soal Lisa yang cinta banget sama Mingyu itu ternyata ikan Lohannya Taehyung? IKAN LOHAN? BUKAN DIRINYA? BUKAN MINGYU SI MANUSIA?!

   "Gak jadi Lis, gue mesti ke UKS sekarang kayanya." Lisa heran, tapi dia mengangguk. Mingyu berbalik lesu. Seungkwan yang menjadi saksi bisu ikut hanyut dalam kesedihan. Gila aja, presensi Mingyu kalah sama seekor ikan Lohan?

  "Eh tunggu deh! Kita kan belum kenalan. Nama lo siapa?" Lisa berteriak. Lisa memang se-humble itu. Mingyu berhenti sejenak, menoleh pada sang gadis berponi.

  "Gue kayanya berniat mau ganti nama, nanti gue bakal kasih tau kalau udah gue ganti."






Mingyu keseul!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mingyu keseul!




Jakarta, 23 maret 2020
Pukul 19:47
-Nurafyani-





*******

Tekan Bintang dan tinggalkan komentar

AL-KISAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang