LALISA X 97 LINE (Horor)

5.6K 458 4
                                    

(HOROR)

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
















  "Udah neng naik, masih muat ko!" abang angkot masih terus membujuk. Memang sih kondisi angkot itu masih cukup buat nampung Lisa, Yuju, Jiho, Chaeyoung sama Eunha. Yang jadi masalahnya itu, tempat terpojok yang biasa mereka tempati, tempat ternyaman dimana bisa nyender sambil ngerasain hembusan angin dari kaca jendela udah ada yang nempatin. Jadi yah, mereka memilih untuk nunggu angkot lain. Tapi yah gimana mau ada angkot lain yang berhenti kalau ini kang angkot satu keukeuh berlama-lama ngetem.

  "Woy! Kapan mau balik dah? Jalan dulu deh, baru naik didepan." itu Junhoe, pacarnya sih Chaeyoung. Dia naik motor boncengan sama Jaehyun, pacarnya si Jiho. Sama keukeuhnya sama si abang angkot. Keduanya pasti tiap hari begini. Saking setianya Jiho-Chaeyoung sama sahabat-sahabatnya mereka berdua mana pernah mau pulang dianter pacar-pacarnya. Jaehyun yang biasa bawa motor jadi lebih milih nebeng ke si Junhoe. Gak ada gunanya juga bawa motor kan? Dia akan tetap kalah dengan pesona abang angkot yang memikat dan persahabatan pacarnya yang erat.

Junhoe dan Jaehyun yang mau belaga jadi Dilan itu tetap selalu mengantar pacar-pacarnya sampai dirumah dengan selamat. Mereka berdua akan mengikuti angkot yang ditumpangi keduanya dari belakang. Memastikan masing-masing pujaan hati tetap aman. Bikin Lisa, Yuju sama Eunha yang jomblo pengen miting leher tuh cecunguk dua aja saking bikin mupengnya.

****



  "Woy tau gak sih?--"

  "Gak tau!" Yuju langsung noyor pala Lisa, ini anak kebiasaan suka motong-motong ucapannya. Bukan begitu juga sih, Lisa tau sebenernya akan kearah mana ucapan si biang gosip kelas macem sih Yuju ini.

  "Bambam nembak Lisa tapi ditolak sama nih anak!" tuh kan? Kenapa juga tuh anak nongol minta pembalut tiba-tiba pas Lisa lagi di rooftop sama Bambam. Susah kalau Yuju yang jadi saksi mata. Gak bisa gosipnya tuh kalau gak nyebar ke sepenjuru sekolah.

  "BENERAN?! Gue juga bakal lakuin itu sih kalau jadi Lisa." Lisa langsung memberikan jempolnya pada Eunha, tapi Eunha malah melanjutkan ucapannya yang malah membuat sang gadis berponi naik pitam, "Eh tapi! Bukannya terima aja Lis. Masih mending ada yang mau." Eunha memang gak suka ngaca. Situ udah ada monyet emang?

  "Yee Dora! Emang lu udah ada monyet baru pengganti si boots yang buat lu gamove?" Lisa emang suka sialan, tadinya udah lupa Eunha malah jadi keinget si Jungkook lagi. Mana yang muncul dalam ingetan senyuman menggemaskan dengan gigi kelincinya itu. Eunha jadi nyesel milih Mingyu waktu itu, "AH LISA MAH, JADI KEINGET KOOKIE!"

Semua mata kini menatap kearah mereka. Sialan emang si Eunha, gak tau apa mereka ada di angkutan umum bukan mobil pribadi. Yuju sih bodo amat, dia malah suka jadi perhatian orang. Lalisa udah masang muka pura-pura gak kenal. Sedangkan Chaeyoung dan Jiho sibuk merhatiin dua cowok di motor yang ngikutin di belakang angkot sambil senyum dan dadah-dadah. Cuih bucin!

  "WOY! MASIH ZAMAN JALAN KAKI!" itu teriakan si Yuju, dia mah memang iseng kalau diangkot, ngeliat ada kumpulan degem-degem lagi jalan santuy di pinggir jalan sekalian angkotnya lagi berenti nurunin penumpang mulut isengnya mulai melancarkan aksinya. Entah karena lelah atau memang Yuju bener-bener ngeselin. Satu anak didalam kumpulan itu ngelempar bekas tipe-x kedalam angkot lewat jendela yang dibuka lebar. Hampir aja kena Jiho, kalau dia gak cepet mepet ke dinding angkot.

  "Lu sih iseng banget Ju, bisa benjol gue kalau kena."

  "Kayanya abis diputusin tuh, bar-bar gitu kaya Eunha." Eunha langsung mendelik tajam kearah Lisa. Masih ngajak ribut dia ternyata. Namun niatan Eunha mau menanggapi ucapan Lisa justru teralihkan karena Eunha melihat Junhoe sama Jaehyun berhentiin motornya di pinggir jalan. Terlihat ngobrol dengan gerombolan degem-degem yang tadi digodain Yuju.

  "WOY! COWOK-COWOK LU TUH NANTI BERANTEM!" Lalisa panik bukan main. Panik bukan tanpa alasan. Beberapa hari lalu Jaehyun dan Junhoe bahkan hampir berkelahi dengan supir angkot karena sang supir meminta bayaran lebih kepada anak sekolahan macem mereka. Kalau dinget-inget Lisa serem sendiri. Si Junhoe itu loh, udah badannya kaya raksasanya timun mas. Gak marah aja serem apalagi marah. Jaehyun juga yang mukanya kalem begitu, bisa-bisanya nendang tuh angkot saking kesalnya.

Besok-besoknya mereka berdua gak Lisa bolehin lagi naik angkot bareng mereka. Bikin Lisa mati muda aja!

  "Lu sih Ju gila! Ayo turun sini! Turun sini!" Jiho panik bukan main. Tadi dia yang hampir kena lemparannya, dan dia tau betul gimana pacarnya itu kalau udah marah. Bisa abis tuh degem menggemaskan kena tinjuannya.

Dan dengan seenak hati, keempat temannya masing-masing memberikan seribu rupiah pada Lisa. Lisa memang udah kaya kenek, tugasnya yah ngasihin uang angkot yang dikumpulin jadi satu itu ke abangnya. Rumah Lisa memang berada di penghabisan angkot. Paling terakhir. Tapi kali ini beda cerita dong.

  "KIRI BANG!" keempat temannya langsung lari tunggang langgang. Sedangkan Lisa sedang mempersiapkan diri kena amukan sang abang angkot.

  "Berlima bang" Lisa mengulurkan tangannya dengan lima lembar seribuan.

  "Kurang ini neng! Sepuluh ribu lagi!" mereka kan emang turun di tengah-tengah. Sebenarnya tuh abang angkot kagak salah. Temen-temennya aja pada kagak tau diri. Mengatasnamakan anak sekolahan lalu bayar seenak jidatnya. Lisa merogoh saku seragamnya, mengeluarkan satu lembar dua ribuan.

  "Tuh bang! Punya saya pas yah? Temen-temen saya udah kabur. Saya gak ada uang lagi, nanti gak bisa pulang."

  "YEE! GAK USAH SEKOLAH LU PADA!" Lisa tersentak, mengelus pelan dadanya. Tuh abang angkot kalau ngomong nyelekit amet. Kalau bundanya denger udah abis tuh abang angkot. Gak tau apa bundanya mati-matian jualan kue buat biayain Lisa sekolah, dia malah nyuruh Lisa gak usah sekolah. Mau jadi apa Lisa? Supir angkot?

Temen-temennya juga lucnut amet. Mulai detik ini Lisa gak mau lagi jadi yang megang uang paling terakhir. Ini nih definisi horor yang sesungguhnya.

Bukannya nenangin Lisa yang masih sakit hati. Tuh temen-temen dan pacar lucnut yang niatannya cuma mau negor tuh degem-degem malah ngetawain Lisa abis-abisan.

Ini pasti bagian dari doa Bambam yang patah hati.

Ini pasti bagian dari doa Bambam yang patah hati

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.














Jakarta, 03 februari 2020
Pukul, 15:30
-nurafyani-



*****

Warning:
Jangan coba-coba berada di posisi Lisa

AL-KISAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang