"Sial!" Pemimpin Kelompok Elit, yang diminta walikota untuk menyelidiki Weeping Dungeon, mengumpat dengan keras.
Saat memasuki dungeon, ia langsung merasakan aura monster yang berkumpul di lantai bawah.
"Semuanya lari!" teriak Pemimpin.
"Ada apa?" tanya salah satu anggota timnya. Namun, ia tetap berlari seperti yang diperintahkan Pemimpinnya.
Kelompok mereka telah bersama selama bertahun-tahun, jadi ia tahu lebih baik daripada tidak mematuhi perintah Pemimpin mereka.
"Dungeon Outbreak akan segera terjadi!" jawab Pemimpin. "Kita harus meninggalkan kota setelah memberi tahu Walikota. Kekuatan di sini tidak cukup untuk menangani ancaman ini!"
Mereka adalah Kelompok Petualang yang disebut Red Wolves.
Mereka memiliki kesempatan untuk naik ke Lantai 28 di masa lalu tetapi terpaksa kembali ketika mereka bertemu dengan Mini Boss yang berkeliaran, One Horned Cyclops.
Salah satu anggota mereka telah meninggal hari itu, dan mereka nyaris tidak dapat melarikan diri dengan selamat berkat pengorbanannya.
Sejak saat itu, Kelompok mereka tidak pernah berani menyelam lebih dalam dari Lantai 25 lagi.
Saat Pemimpin Kelompok Red Wolves memberi tahu Wali Kota tentang kemungkinan Dungeon Outbreak, dia dan kelompoknya meninggalkan kota dengan tergesa-gesa.
Bukan karena mereka tidak ingin menyelamatkan nyawa orang lain, tetapi karena mereka tahu mereka tidak bisa.
Tidak ada cukup tenaga untuk mempertahankan kota dari kehancuran yang tak terelakkan.
Orc dan Minotaur sudah menjadi ancaman, tetapi jika Troll Raksasa, Ogre, dan Cyclops bergabung dalam pertempuran, tembok kota akan runtuh di bawah kekuatan mereka.
Karena Red Wolves adalah Kelompok Petualang yang populer di Kota Otto, kepergian mereka membuat teman-teman dan kenalan mereka khawatir, membuat mereka menyadari bahwa ketakutan terburuk mereka telah menjadi kenyataan.
"Tuan, lebih banyak petualang yang meninggalkan kota," Wakil Wali Kota melaporkan. "Aku punya firasat bahwa bahkan Pengawal Kota mungkin juga akan meninggalkan pos mereka dan melarikan diri."
Wali Kota Otto, Otto Richmond, mendesah dalam-dalam.
Ketika Red Wolves telah memberitahukan niat mereka untuk melarikan diri dari kota itu kepadanya, ia setuju, tetapi dengan syarat mereka juga membawa serta keluarganya.
Walikota Otto telah membuat persiapan bagi keluarganya untuk mengungsi dari kota itu segera setelah Dungeon Outbreak dipastikan.
Sayangnya, ia berkewajiban untuk melindungi kota yang dipercayakan kepadanya oleh Raja.
Bahkan jika kota itu jatuh, ia harus jatuh bersamanya, karena itulah yang diharapkan darinya oleh raja.
"Beri tahu orang-orang bahwa Dungeon Outbreak akan menimpa kita," Wali Kota Otto menyatakan. "Jika mereka ingin pergi, maka jangan halangi mereka untuk pergi. Bagi mereka yang berencana untuk tinggal dan mempertahankan kota, beri tahu mereka bahwa aku akan memberi mereka hadiah besar jika kita berhasil mempertahankan tempat ini.
"Kau juga dapat pergi jika kau mau. Jika kau tidak ingin melarikan diri, setidaknya, pastikan keluargamu dapat pergi ke ibu kota dengan selamat."
Wakil Wali Kota tersenyum pahit setelah mendengar kata-kata Wali Kota.
"Aku telah meminta orang-orangku untuk mengawal keluargaku ke Ibu Kota," jawab Wakil Wali Kota. "Aku akan tinggal di sini bersamamu."
Walikota Otto mendesah sebelum menepuk bahu rekan kepercayaannya.
"Sebarkan berita ini ke mana-mana," Walikota Otto menyatakan. "Dungeon Outbreak sedang menyerang kita, dan mereka yang ingin hidup harus melarikan diri selagi masih bisa."
———————
Berita tentang Dungeon Outbreak menyebar seperti api.
Bahkan Penginapan tempat Ethan, Nicole, Samantha, dan Nyonya Johanna menginap memutuskan untuk tutup dan meninggalkan kota.
"Apa yang akan kalian bertiga lakukan?" Nyonya Johanna bertanya. "Aku tahu bahwa perintah Patriark itu mutlak, tetapi tidak ada cara bagi kalian untuk mempertahankan kota ini ketika bahkan para Petualang dan Penjaga Kota yang seharusnya mempertahankannya sudah pergi."
Samantha menatap Nicole dengan ekspresi cemas di wajahnya. Sebagai seorang Penyihir, dia bisa pergi kapan saja dia mau, dan tidak ada yang bisa menghentikannya.
Namun, dia tetap tinggal dan menunggu Nicole membuat keputusannya.
"Samantha, pergilah ke kota terakhir yang kita kunjungi, dan sewalah kamar di penginapan tempat kita menginap selama seminggu," perintah Nicole. "Jika kami tidak kembali saat itu, kembalilah ke akademi dan beri tahu Kepala Sekolah tentang apa yang terjadi di sini.""Kalian berdua akan tinggal?" tanya Samantha sambil mengerutkan kening. "Terlalu berbahaya! Kudengar ada Ogre dan Cyclops. Monster-monster itu merepotkan!"
"Tidak apa-apa," jawab Nicole. "Ethan dan aku bisa terbang jika nyawa kami benar-benar dalam bahaya. Tenang saja, aku tidak berencana untuk mati dalam waktu dekat. Masih banyak hal yang ingin kucapai dalam hidupku."
Samantha kemudian melirik Ethan, dan pemuda itu menganggukkan kepalanya.
"Seperti yang Nicole katakan sebelumnya, kami bisa dengan mudah melarikan diri jika kami mau," jawab Ethan. "Nyawa kami tidak akan dalam bahaya."
Nyonya Johanna ingin mengatakan sesuatu tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya. Bukan haknya untuk memberi tahu Ethan dan Nicole apa yang harus dilakukan dengan nyawa mereka.
"Aku akan pergi bersama Samantha ke kota yang kau bicarakan," kata Nyonya Johanna. "Jika aku tidak menemuimu dalam seminggu, aku akan kembali ke Keluarga Asta dan memberi tahu mereka tentang apa yang terjadi di sini."
Nicole mengangguk. "Aku akan menemui kalian berdua seminggu lagi."
Dia bahkan tidak repot-repot meminta Ethan untuk ikut bersama mereka. Agar memiliki kesempatan untuk bertahan hidup, dia membutuhkan Ethan di sisinya.
Banyak orang mungkin tidak menyadari kekuatan Ethan yang sebenarnya, tetapi Nicole tahu betapa kuatnya Ethan.
Memang, mustahil bagi mereka berdua untuk menahan monster yang tak terhitung jumlahnya dari Dungeon Outbreak. Tetapi dengan persiapan yang cukup, Ethan akan dapat memainkan peran utama dalam pertahanan kota yang akan datang.
Dia telah meminta Samantha untuk pergi karena dia tidak ingin teman mereka mengetahui rahasia Ethan.
Meskipun Samantha dan Ethan telah menjadi teman baik selama mereka bersama, dia juga mengerti bahwa pemuda itu tidak akan menunjukkan rahasianya secara terbuka kepada orang-orang yang tidak dia percayai.
Setelah Samantha dan Nyonya Johanna terbang bersama, Nicole melirik Ethan dan memberi isyarat agar dia mengikutinya.
"Kita akan mengunjungi Walikota Otto," kata Nicole sambil menuju Kediaman Otto. "Mungkin kita bisa mengulur cukup waktu agar bala bantuan dari negeri tetangga bisa tiba dan membantu mempertahankan kota ini dari kehancuran."
Ethan tidak mengatakan sepatah kata pun dan hanya mengikuti di belakang wanita muda itu, yang bahkan dalam situasi ini tidak berencana untuk mundur dari kesempatan untuk lulus ujian yang diberikan kepadanya oleh Patriark Keluarga Asta.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...