Ethan diam-diam berjalan menuju perpustakaan begitu jam menunjukkan tengah malam.
Ia memastikan untuk mempersiapkan ekspedisinya dengan meminta bantuan Ruby dan teman-temannya. Tentu saja, ia juga mencium Lilian dan Luna sebagai tindakan pencegahan.
Karena mereka berdua bersama saat Ethan mencari Lilian, mencium mereka berdua adalah hal yang wajar untuk dilakukan.
Bahkan jika Luna tidak memiliki kekuatan apa pun saat itu, ia tidak akan malu untuk membuatnya merasa dicintai dan dihargai olehnya.
"Sekarang, mari kita lihat apakah semua yang kulihat itu nyata atau tidak," gumam Ethan sambil mengangkat potret Fortis Dud ke atas.
Melihat lubang kunci di baliknya, desahan keluar dari bibirnya. Sekarang dipastikan bahwa semua yang dilihatnya malam itu bukan hanya isapan jempol belaka.
Setelah mengeluarkan tongkat sihirnya, ia meletakkannya di dalam lubang kunci dan menggumamkan mantra yang diucapkan Fortis Dud saat itu.
"Mereka yang tidak percaya pada Sihir tidak akan pernah menemukannya."
Pemuda itu kemudian memutar tongkat sihirnya searah jarum jam seolah-olah itu adalah kunci yang membuka gembok.
Terdengar suara gemuruh samar, mendorong Ethan untuk mundur selangkah.
Ia kemudian melihat dinding itu terbelah, memperlihatkan tangga yang mengarah ke bawah tanah.
Sebastian dan belahan jiwa Ethan cukup terkejut dengan perkembangan ini. Namun, keduanya juga sangat ingin melihat apa yang ada di bawah tangga.
Ethan menuruni tangga dengan tongkat sihir di tangan, siap bereaksi jika ada sesuatu yang salah.
Begitu ia melangkah pertama kali, beberapa senter biru menyala di sisi lorong bawah tanah, menerangi jalan.
Pemuda itu melanjutkan turunnya, tetapi setelah melangkah ketiga belas kali, ia mendengar suara gemuruh di belakangnya.
Pintu masuk telah tertutup lagi, membuatnya tidak punya pilihan selain terus melangkah maju.
Ketika ia mencapai dasar tangga, ia mendapati dirinya menatap lorong panjang.
Obor biru berjejer di dinding, menerangi jalan.
"Yah, setidaknya jalannya lurus saja," kata Sebastian dengan nada menggoda. "Dengan ini, tidak mungkin kau akan tersesat."
"Jangan membawa sial," komentar Separuh Diri Ethan. "Biasanya, tempat-tempat seperti ini dilindungi oleh perangkap sihir yang kuat. Aku tidak akan terkejut jika yang ada di balik pintu itu adalah labirin."
"Kau terlalu banyak berpikir. Maksudku, mengapa si Fortis Dud ini membuat labirin di bawah Rumah jika dia ingin seseorang pergi ke sana?"
"Penyihir, terutama yang eksentrik, suka melakukan hal-hal aneh. Kau tidak akan pernah tahu apa yang ada di kepala mereka."
Saat keduanya mengobrol, Ethan mendorong pintu di ujung lorong hingga terbuka.
Di sana, dia mendapati dirinya menatap labirin. Separuhnya tertutup kabut putih, mencegah siapa pun melihat pintu keluar.
"..."
"... Sudah kubilang jangan membawa sial."
Ethan mengerutkan kening saat dia menatap labirin itu. Ia kemudian mencoba mengingat cara tercepat untuk mencapai pusatnya.
Setelah yakin bahwa ia telah mengingatnya, ia menuruni serangkaian anak tangga lainnya untuk mencapai pintu masuknya.
Di pintu masuk labirin, ia membaca tanda yang ditulis dengan huruf tebal.
"Ketika kau mendengar teriakanku dengan keras, aku jauh. Ketika samar, aku dekat. Ambil dua belokan ke kanan dan satu belokan ke kiri untuk menemukanku. Tiga adalah angka ajaib yang akan membebaskanmu."
Ethan, Sebastian, dan Separuh Diri Ethan merenungkan apa arti tanda itu, tetapi setelah berdiskusi sebentar, mereka semua setuju bahwa mereka akan menemukan jawaban atas pertanyaan mereka begitu mereka memasuki labirin.
"Trik lama untuk keluar dari labirin adalah aturan tangan kanan," kata Separuh Diri Ethan dengan percaya diri. "Selama kau selalu bergerak ke kanan, kau akan mencapai pintu keluar tanpa gagal.""Eh? Kupikir ini aturan tangan kiri?" komentar Sebastian. "Jika kau meletakkan tanganmu di dinding sebelah kiri dan terus bergerak ke kiri, kau akhirnya akan menemukan jalan keluar."
"Kedua metode tersebut menggunakan prinsip yang sama, jadi kurasa cara mana pun bisa berhasil."
"Aku setuju."
Ethan juga pernah mendengar aturan tangan kanan sebelumnya, jadi ia memutuskan untuk menggunakan metode ini.
Ia kemudian mencoba mengingat gambar labirin tersebut dalam ingatannya, dan setelah memastikan bahwa labirin tersebut dapat dicapai dengan kedua metode tersebut, ia memutuskan untuk menggunakan metode tangan kanan karena tampaknya metode tersebut akan membawanya ke tempat tujuan lebih cepat.
Ethan meletakkan tangannya di dinding, mulai berjalan lurus dan berbelok ke kanan di persimpangan pertama.
Ia terus berjalan selama beberapa menit berikutnya, selalu berbelok ke kanan di setiap persimpangan yang ia hadapi.
Tiba-tiba, ia mendengar suara gemuruh keras yang membuatnya berhenti.
Sea God's Trident melesat dari punggung tangannya dan melayang di samping Masternya.
Ethan memegang tombak dengan tangan kirinya dan bersiap menghadapi musuh yang sepertinya sudah menunggu di sudut labirin berikutnya.
Semenit berlalu, lalu dua menit, tetapi tidak terjadi apa-apa.
Namun, suara gemuruh yang tampaknya berasal dari monster itu sesekali menyebar di labirin, membuat Ethan mengerutkan kening.
"Begitu, aku mengerti sekarang," komentar Sebastian. "Karena kita mendengar teriakan keras, itu berarti siapa pun yang berteriak itu sudah jauh. Kita tidak perlu khawatir untuk saat ini dan teruslah ke kanan!"
Ethan mengira bahwa kata-kata Sebastian benar karena memang itulah yang disebutkan oleh tanda di pintu masuk labirin.
Pemuda itu kemudian berjalan maju dan berbelok ke kanan di persimpangan berikutnya.
Namun, tepat saat dia hendak berbelok, dia melihat sesuatu bergerak di sudut matanya, membuatnya melompat mundur.
Sesaat kemudian, sebuah kapak jatuh dengan keras di lokasi tempat dia berdiri sebelumnya.
Kapak ini dipegang oleh Minotaur Hitam yang tingginya lebih dari dua meter, dan ia melotot ke arah Ethan dengan mata merah, membuat Sebastian tertawa kecut.
"Bajingan itu menipu kita," kata Sebastian. "Sepertinya siapa pun yang membuat tanda itu tidak dapat dipercaya."
Ethan menganggukkan kepalanya tanda setuju saat ia mengambil posisi bertarung.
Karena ada monster yang menghalangi jalannya, hanya ada satu cara untuk melewatinya, yaitu mengalahkannya dalam pertempuran.
Dengan raungan lain, Minotaur itu menyerang. Matanya terkunci pada pemuda di depannya.
Senjatanya siap menyerang penyusup, yang telah memasuki tempat perlindungannya, yang telah dilindunginya selama ratusan tahun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...