Chapter 594: Kebenaran Terkadang Lebih Besar Daripada Kehidupan Itu Sendiri

2 1 0
                                    

"Ngomong-ngomong, siapa Arawn?" tanya Ethan pada Ratu Elf.

Ratu Elf dan Ratu Peri saling melirik sebelum mengalihkan pandangan mereka ke Ethan.

"Arawn sebenarnya bukan orang Fomorian," jawab Ratu Elf yang bernama Wynfiel. "Dulu dia anggota Tuatha De Danann, dan dia pejuang yang sangat kuat. Dia sempat ikut berperang melawan orang Fomorian, tetapi segera mundur karena alasan yang hanya diketahuinya.

"Bahkan ada rumor bahwa Arawn berpihak pada orang Fomorian dan mengkhianati rasnya. Namun, rumor ini dikatakan tidak berdasar."

"Arawn suka berburu dan pembantaian, juga kehancuran," komentar Ratu Peri. "Meskipun dia tidak memiliki reputasi yang baik di antara orang Tuatha De Danann, dia tidak pernah mengangkat pedangnya melawan mereka atau membunuh satu pun dari orang-orangnya.

"Mengenai apa yang terjadi padanya selama perang, tidak seorang pun benar-benar tahu, karena dia tidak pernah terlihat lagi setelah dia kembali ke kampung halamannya, Arawn, untuk memadamkan pemberontakan di Wilayahnya sendiri. Jika dia benar-benar menjadi penasihat Fomorian, maka ini akan memperumit keadaan."

Wajah Ratu Peri tampak muram. Jelas bahwa dia tidak menyukai prospek konfrontasi dengan salah satu Juara Tuatha De Danann.

"Sekarang setelah kau menyebut Arawn, Fomorian tinggal di dekatnya," kata Ethan. "Tentu saja, tidak semuanya tinggal di sana, tetapi ada ribuan dari mereka di dekat domainnya."

Seff, yang tetap diam dan hanya mendengarkan dari samping, menyuarakan pikirannya agar semua orang bisa mendengarnya.

"Apakah ada hal lain yang perlu kami ketahui?" tanya Seff. "Ada hal penting lainnya dari ingatan yang kau kumpulkan?"

Ethan mengangguk. "Dari ingatan yang kukumpulkan, seorang Fomorian bernama Aspis sangat peduli dengan sekelompok orang yang disebut 'Milesian'. Menurut ingatannya, mereka juga mencari Artefak Tuatha De Danann dan juga akan mengirim Pasukan Elit ke Benua Shire untuk mencari harta karun tersebut."

Kali ini, Seff, Raja Austen, dan Raja Dwarf mengerutkan kening setelah mendengar orang-orang Milesian.

Ethan, yang tidak tahu siapa mereka di masa lalu, pergi untuk bertanya kepada Mimir. Kepala Raksasa itu mengatakan kepadanya bahwa mereka adalah ras yang telah mengusir Tuatha De Danann dari dunia.

Karena merekalah ras-ras yang kuat ini bersembunyi, seperti halnya orang-orang Fomorian.

Mimir menambahkan bahwa beberapa dari mereka telah pergi ke Tanah Saraqael, sementara sisanya menetap di komunitas-komunitas kecil, jauh dari kerajaan dan kota-kota besar, dan menjalani hidup mereka dengan damai.

Singkatnya, orang-orang Milesian adalah para pemenang yang telah mendirikan Kerajaan mereka, sementara orang-orang Fomorian dan Tuatha De Danann adalah para pecundang yang menghilang dari halaman-halaman sejarah.

Benua Shire dan Milesian memiliki permusuhan karena ada satu titik waktu ketika para Penakluk ini telah mengarahkan pandangan mereka ke Benua Shire.

Mereka diusir oleh penduduknya, tetapi itu adalah kemenangan yang sia-sia.

Banyak nyawa melayang selama perang itu, dan tanah Benua Shire bermandikan darah.

"Kita tidak hanya harus berurusan dengan Fomorian, tetapi kita juga harus berurusan dengan bajingan-bajingan itu?" Raja Dwarf tertawa karena marah. "Sepertinya Tempa Khaled Bor perlu dibakar sekali lagi."

"Aku hanya berharap mereka tidak menyerang kita satu demi satu," Raja Austen mendesah. "Keduanya adalah musuh yang merepotkan, dan siapa pun yang memanfaatkan kesempatan ini ketika kita dalam kondisi terlemah pasti akan memiliki keuntungan."

"Yah, kalian manusia masih memiliki keuntungan," Ratu Peri terkekeh. "Ras kalian bereproduksi seperti kelinci. Bahkan jika pasukan tempur kalian musnah, kalian hanya butuh dua dekade untuk menggantikan mereka."

"Lalu mengapa kalian para Peri tidak bereproduksi seperti kelinci juga?" Raja Austen menyeringai. "Tidak ada yang menghentikan kalian, tahu?"

"Heh~ bicara seperti monyet sungguhan," Ratu Peri mencibir.

Ethan, yang sudah tahu bahwa para Peri cenderung nakal, hanya bisa mendesah dalam hatinya setelah mendengar percakapan ini.

"Aku sarankan agar kita semua mengesampingkan pertengkaran pribadi kita untuk sementara waktu dan membuat rencana tentang bagaimana kita dapat saling membantu saat kita membutuhkan. Jika suatu saat invasi benar-benar terjadi, lokasi pendaratan pasukan mereka yang mungkin adalah Southshire, Eastshire, dan Westshire.

"Northshire akan menjadi tempat terakhir yang akan mereka kunjungi karena Pegunungan Khaled Bor adalah tempat yang tak kenal ampun. Dengan begitu, hanya para Dwarf yang akan mampu membalikkan keadaan pertempuran jika ketiga wilayah itu diserang sekaligus."


Sang Raja Dwarf mengangguk karena memang begitulah adanya.

Beastkin adalah ras yang kuat, tetapi mereka sendiri tidak akan mampu menahan sebagian besar pasukan Fomorian atau Milesian.

Semua pemimpin dan perwakilan mereka mendiskusikan tindakan balasan yang diperlukan untuk mengatasi ancaman tersebut.

Ethan tetap duduk dan mendengarkan diskusi mereka tanpa mengatakan apa pun.

Perannya telah berakhir setelah dia selesai membagikan informasi yang dia kumpulkan dari Fomorian.

Ini adalah pertama kalinya dia menghadiri Konferensi Perang, jadi dia memastikan untuk memperhatikan dengan saksama diskusi antara pria dan wanita paling kuat di kerajaan itu.

Pertemuan berakhir tiga jam kemudian, tetapi semua orang setuju bahwa mereka masih memiliki banyak hal untuk dibicarakan.

Ethan tidak lagi dibutuhkan untuk pertemuan berikutnya, jadi dia memutuskan untuk beristirahat di kamarnya karena dia kelelahan.

'Kau hanya punya waktu tiga bulan sebelum tahun ajaran ini berakhir, Ethan,' komentar Sebastian. 'Apakah kau akan langsung pergi ke Midgard setelah kembali ke rumah kakek-nenekmu?'

"Jika kau menginginkan jawaban yang jujur, aku masih belum memikirkannya dengan benar," jawab Ethan. "Aku ingin membawa Lily, Luna, Lilian, dan Emma untuk menemui kakek-nenekku dan memperkenalkan mereka dengan benar sebagai tunanganku.

"Kami akan tinggal di sana selama dua hingga tiga minggu bersama Nenek dan Kakek sebelum aku pergi ke Midgard bersama Emma."

Separuh Diri Ethan mengangguk. 'Perjalanannya akan panjang, dan perjalanan pulangnya mungkin lebih lama lagi. Ada kemungkinan juga kau akan tiba tepat sebelum tahun ajaran berikutnya dimulai.'

"Butuh waktu selama itu untuk menyelesaikan ujian kedewasaanku?" Ethan bertanya dengan bingung.

'Tidak,' jawab Separuh Diri Ethan. 'Butuh waktu selama itu bagimu untuk lebih memahami siapa dirimu sebenarnya dan tanggung jawab yang akan kau pikul setelah mengetahui latar belakangmu yang sebenarnya.'

Separuh Diri Ethan kemudian terkekeh. 'Persiapkan dirimu, Ethan. Kebenaran terkadang lebih besar daripada kehidupan itu sendiri.'

Pemuda itu tidak tahu apakah belahan jiwanya hanya mencoba untuk terdengar sombong atau tidak. Namun, entah mengapa, sebagian dari dirinya sangat ingin menemukan rahasia yang telah disembunyikan darinya sejak ia lahir di dunia.

Mungkin, ia juga akan mengetahui alasan mengapa ibunya tidak punya pilihan selain meninggalkannya, membiarkannya hidup sebagai anak laki-laki normal di pedesaan.

Ia memiliki begitu banyak pertanyaan, tetapi kata-kata belahan jiwanya membuatnya merenungkan apa yang ia maksud ketika ia mengatakan bahwa kebenaran terkadang lebih besar daripada kehidupan itu sendiri.

'Tidak ada gunanya memikirkannya sekarang,' pikir Ethan. 'Aku akan menemukan jawabanku di Midgard.'

Setelah menentukan tujuan jangka pendeknya, Ethan memejamkan mata dan segera tertidur.

Sesaat kemudian, Lilith muncul di sampingnya dan memeluknya di tempat tidur.

Tak lama kemudian, ia juga tertidur dan bermimpi indah di mana ia bisa berjalan di bawah matahari dalam wujud aslinya sambil memegang tangan Masternya.

—------------------

Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang