Ethan membaca surat yang Dantalion berikan kepadanya sambil tersenyum.
Setelah selesai membaca surat itu, ia mengeluarkan gulungan, berniat untuk membalasnya. Namun, saat ia hendak mencelupkan pena bulunya ke tinta, ia memutuskan untuk bertanya kepada Burung Gagak Putih di sampingnya.
"Apakah kau melihat sesuatu yang janggal saat kau mengunjungi mereka?" Ethan bertanya sambil menatap Pemandu Jiwanya. "Apa pun yang terlintas di pikiranmu akan berguna."
"Yah, Nenekmu sehat seperti remaja," jawab Dantalion. "Aku tidak akan berbohong. Aku merasa dia bahkan bisa hidup seratus tahun lagi dengan gaya hidupnya yang aktif."
Ethan terkekeh, memiliki pendapat yang sama dengan Dantalion. Neneknya sudah tua, tetapi dia masih sangat kuat. Karena alasan itu saja, ia merasa sulit membayangkan neneknya akan meninggal dalam waktu dekat.
"Kakekmu juga berusaha sebaik mungkin untuk hidup sehat," komentar Dantalion. "Aku berbicara dengannya, dan dia berkata bahwa dia akan memastikan untuk hidup lebih lama sehingga dia bisa memeluk cucu-cucunya.
"Dia orang yang tidak banyak bicara, tetapi dia bisa menjadi banyak bicara saat kau menjadi bahan pembicaraan."
Ethan tersenyum. "Tetap saja, aku tidak menyangka kau bisa berbicara dengan manusia lain melalui telepati."
"Dulu aku tidak bisa melakukannya," jawab Dantalion. "Sekarang aku bisa melakukannya karena kau telah menjadi Warl—Penyihir yang sangat kuat."
Pemuda itu mengangguk. Dulu, Dantalion pernah menyebutkan bahwa mereka berdua terhubung oleh ikatan tak kasat mata. Semakin kuat seorang penyihir, semakin kuat pula gagak mereka.
"Apakah kau ingin beristirahat selama sehari sebelum kau mengantarkan surat yang akan kutulis?" Ethan bertanya sambil mulai menulis di gulungan itu.
"Tidak apa-apa," jawab Dantalion. "Aku akan beristirahat setelah aku mengantarkan suratmu. Aku sudah terkurung di akademi selama lebih dari seminggu, jadi bepergian sedikit membantuku berolahraga."
Ethan menyeringai tetapi tidak mengatakan apa pun lagi.
Dia hanya menulis, sementara Dantalion kembali memakan kacang-kacangan dan meminum air yang telah disiapkan Ethan untuknya.
Setengah jam kemudian, Ethan selesai menulis suratnya. Dia melambaikan tongkat sihirnya di atas gulungan itu untuk mengeringkan tinta sebelum menggulungnya.
Setelah itu, dia dengan lembut mengetuk silinder logam di kaki Dantalion dengan gulungannya yang digulung.
Gulungan itu menghilang dan dipindahkan dengan aman ke silinder, yang berfungsi sebagai perangkat penyimpanan khusus yang dibuat khusus untuk burung gagak.
"Terbanglah dengan aman, Dantallion," kata Ethan sambil membuka jendelanya. "Juga, waspadalah terhadap Hipogriff, Griffin, dan Naga."
Dantalion mengangguk sebelum terbang menjauh.
Dia tidak memberi tahu Masternya bahwa dia telah menjatuhkan beberapa Griffin dari langit karena mereka berani menyerangnya saat dia sedang mengantarkan surat.
Si Gagak Putih yakin bahwa meskipun seekor Naga menghalangi jalannya, ia masih akan bisa keluar dari pertemuan itu tanpa cedera.
Sebaliknya, Naga teoritis tidak akan seberuntung itu.
Paling tidak, ia akan tahu bahwa saat ia melihat Dantalion lagi, ia harus menghindarinya seperti wabah dan memastikan untuk tidak membuatnya marah untuk kedua kalinya.
Sebelum menuju dunia Ordinarius, Dantalion membuat jalan memutar ke Kota Limeburgh.
Ia terbang melewati pertokoan hingga melihat sebuah Rumah tempat banyak gagak terlihat berputar-putar di atasnya.
Gagak-gagak, yang bertengger di atap dan jendela, memandang Dantalion dan menjadi bersemangat.
"Roberts Tua sedang menunggumu, Pemimpin," kata salah satu gagak.
"Dia pasti berniat jahat. Pastikan untuk mematuknya jika dia melakukan sesuatu yang aneh," komentar gagak lainnya.
Dantalion geli dengan pernyataan tersebut, tetapi karena ia sedang terburu-buru, ia tidak menanggapi dan langsung memasuki Rumah melalui lorong khusus yang hanya diketahui oleh para gagak.
Beberapa detik kemudian, si Gagak Putih mendapati dirinya berada di sebuah lembah yang subur dengan tanaman hijau dan kehidupan.
Di kejauhan, berdiri sebuah pohon layu raksasa, dan itu juga merupakan lokasi yang dituju Dantalion saat ini.
Tidak ada gagak yang bertengger di Pohon Layu karena mereka tidak diizinkan untuk melakukannya.
Hanya pemimpin Ketidakbaikan saat ini yang memiliki hak istimewa untuk mendarat di cabang-cabangnya dan menggunakan kekuatannya untuk melihat berbagai hal dari jarak yang sangat jauh, mempelajari dunia melalui mata orang lain.
"Kau datang," kata Roberts sambil tersenyum begitu Dantalion mendarat di cabang pohon layu itu.
"Sudah lama tidak bertemu, Master Gagak," sapa Dantalion. "Aneh rasanya kau memanggilku. Bukankah seharusnya kau hanya menjadi pengamat yang mencatat sejarah Dunia Sihir? Bahkan jika terjadi bencana, kau tidak boleh mengatakan atau melakukan apa pun yang mengganggu keseimbangan."
Roberts terkekeh karena hal pertama yang dilakukan Gagak Putih itu saat tiba adalah memberinya ceramah.
Tapi Dantalion benar.
Ia hanya pengamat, jadi ia tidak boleh ikut campur dalam rencana besar.
"Tapi ada pengecualian, Dantalion," balas Roberts. "Dan aku memanggilmu ke sini karena pengecualian itu."
"Dan itu?" tanya Dantalion.
"Kau akan segera membuat terobosan," kata Roberts. "Jika kau tidak menangani ini dengan baik, kau akan hancur karena kekuatan sihir luar biasa yang telah kau tahan selama beberapa minggu terakhir.
"Kau beruntung karena Ethan masih belum bisa menghasilkan kekuatan sihirnya sendiri dan harus bergantung pada orang lain untuk menggunakan sihirnya. Namun, keadaan akan berbeda saat Inti Sihirnya aktif kembali. Kau tidak akan mampu menahan beban itu, membuatmu berteriak... bum."
Roberts bahkan membuka tangannya secara dramatis untuk menekankan ledakan yang akan terjadi begitu Ethan mulai menghasilkan kekuatan sihirnya sendiri.
"Menahannya tidak ada gunanya, oke?" komentar Roberts. "Saat ini, Ethan aman di akademi. Aku yakin menghilang selama satu atau dua minggu tidak akan menjadi masalah. Jadi, kembalilah ke sini setelah kau mengantarkan surat itu dan beri tahu Mastermu bahwa kau akan mengambil liburan singkat untuk memastikan kau cukup istirahat sebelum kembali.
"Ini tidak bisa ditunda lagi, Dantalion. Kau adalah pemimpin Ketidakbaikan saat ini, dan menjaga keselamatanmu adalah prioritasku."
Dantalion mengangguk dengan enggan karena Roberts benar.
Dia telah menahan masuknya kekuatan yang akan membasahi tubuhnya dari waktu ke waktu karena betapa kuatnya Ethan.
Jika dia menjadi lebih kuat sekarang, maka Dantalion akan meledak, seperti yang disebutkan Roberts, yang merupakan sesuatu yang ingin dia hindari dengan segala cara.
Alasan mengapa dia menahan rasa sakit di tubuhnya adalah karena dia khawatir seseorang akan menyerang Ethan di akademi selama konferensi.
Dia telah mengawasi Masternya, siap bertindak segera setelah hidupnya dalam bahaya.
Sekarang setelah acaranya berakhir, dia dapat memprioritaskan terobosannya, yang memungkinkannya menjadi lebih kuat dan bahkan mengambil bentuk manusia.
"Dimengerti," jawab Dantalion. "Tetapi aku akan mengantarkan surat ini terlebih dahulu sebelum memberi tahu Ethan bahwa aku akan pergi untuk sementara waktu. Dia terkadang bisa menjadi orang yang khawatir, jadi dia mungkin merasa cemas jika dia tidak melihatku selama satu atau dua minggu. Dia bahkan mungkin berpikir bahwa aku telah dimakan oleh Griffin atau Naga."
Roberts terkekeh karena menurutnya ini sangat lucu.
Dia lebih suka percaya bahwa Gagak Putih itu akan memakan Griffin dan Naga, daripada dia dimakan oleh binatang buas ini, yang tidak tahu bahwa Gagak Putih itu benar-benar mampu melakukannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...