"Ya ampun, inilah alasannya kenapa kau tidak boleh membuat wanita marah," kata Fortis Dud dengan nada berlebihan. "Mereka cenderung membuat hidup sedikit lebih sulit dari yang sudah ada. Maksudku, ada pepatah yang mengatakan bahwa di balik setiap pria sukses ada wanita yang memegang cambuk..."
"Aku tidak bisa mengatakan apakah aku menyukai pria ini atau tidak," komentar Sebastian. "Dia benar-benar menarik, tetapi ujian yang dia rancang untuk penggantinya sangat menyebalkan."
Entah dari mana, empat pintu muncul di depan Ethan, membuat pemuda itu menyipitkan matanya.
"Kalian sudah setengah jalan menyelesaikan Ujian," kata Fortis Dud. "Tetapi keadaan akan semakin sulit dari sini. Namun, karena aku puas dengan penampilanmu sebelumnya, aku akan memberimu sedikit hadiah.
"Salah satu dari empat pintu ini akan membawamu langsung ke pintu keluar."
"Salah satunya akan membawa kalian ke ayah Minotaur yang kalian bunuh."
"Salah satunya akan meninggalkan kalian di pintu masuk."
"Dan pintu terakhir akan membawa kalian ke tempat yang kalian inginkan."
Ethan mengerutkan kening setelah mendengar hal terakhir yang dikatakan Fortis Dud.
'Tempat yang ingin kuinginkan?' pikir Ethan. 'Bahkan aku tidak tahu di mana aku ingin berada.'
Fortis Dud tidak tahu apa yang dipikirkan pemuda itu, tetapi bahkan jika dia tahu, dia hanya akan tersenyum nakal dan mendesaknya untuk bergegas dan menentukan pilihannya.
Keempat pintu itu memiliki warna yang berbeda.
Merah, Jingga, Kuning, dan Hijau.
Dia mendekati keempat pintu itu dan menempelkan tangannya di atasnya, mencoba melihat apakah dia bisa merasakan sesuatu dari pintu-pintu itu.
Tetapi seperti yang dia duga, tidak ada satu pun dari pintu-pintu itu yang menunjukkan petunjuk yang akan memberitahunya pintu mana yang mana.
"Waktunya habis," kata Fortis Dud. "Aku akan menghitung sampai sepuluh. Kau harus memilih salah satu dari keempat pintu itu saat itu. Jika kau tidak memilih satu pintu pun saat aku selesai menghitung, kau akan dikirim kembali ke pintu masuk."
"Satu."
"Dua..."
"Tiga..."
Ethan tidak berniat menunggu sampai Fortis Dud selesai menghitung. Karena itu, ia memutar kenop pintu hijau dan membukanya.
Sesaat kemudian, ia diselimuti oleh kilatan cahaya putih, yang menerangi sekelilingnya dengan cahayanya.
Ketika cahaya itu surut, Ethan mendapati dirinya berada di sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni. Namun, pulau itu tidak sepi seperti yang ia kira.
Berbaring di tempat tidur gantung yang terhubung dengan dua pohon palem adalah seorang pria tampan, yang pernah dilihat Ethan di masa lalu.
"Oh, siapa yang ada di sini?" Pria tampan dengan rambut perak pendek, dan mata merah itu menatapnya sambil tersenyum. "Kenapa kalau bukan Ethan? Kita sudah lama tidak bertemu, tetapi kau memutuskan untuk mengunjungiku lagi?"
"Tuan Vincent," gerutu Ethan. "Apa yang kau lakukan di sini?"
"Hmm? Bukankah itu pertanyaan yang seharusnya kuajukan padamu?" Vincent menyeringai. "Apa yang kau lakukan di sini, Nak? Juga, apakah kau melakukan apa yang kukatakan terakhir kali? Bagaimana hubunganmu dengan Chloe sekarang?"
Sebelumnya Ethan tidak yakin, tetapi Ethan yakin sekarang. Orang yang berbicara kepadanya memang Vincent Valentin.
Orang yang memberinya X-Vision, yang masih belum dapat ia kendalikan sepenuhnya.
"Aku sedang menjalani Ujian, dan setelah memasuki salah satu pintu, aku menemukan diriku di sini," Ethan menjelaskan.
"Oh, coba kutebak..." Vincent tersenyum nakal pada Ethan. "Itu salah satu gerbang yang membawamu ke tempat yang kau inginkan, kan? Sepertinya di alam bawah sadar, kau ingin bertemu denganku lagi. Baiklah, karena kau sudah di sini, silakan duduk."
Tepat saat Ethan hendak bertanya "duduk di mana?" sebuah kursi dengan bantal tiba-tiba muncul di depannya.
Karena kursi telah disiapkan untuknya, Ethan duduk dan menunggu pria di depannya berbicara kepadanya lagi.
"Baiklah, sekarang setelah kita berdua merasa nyaman, katakan padaku—bagaimana keadaan Chloe?" Vincent bertanya.
"Aku memutuskan bahwa kami berdua harus menghabiskan waktu berjauhan," jawab Ethan. "Seperti yang kau sarankan padaku."
"Bagus," Vincent mengangguk. "Memberi nasihat adalah salah satu kelebihanku. Setidaknya, itulah yang dikatakan istriku. Sekarang, mari kita kesampingkan hubunganmu dengan Chloe untuk saat ini. Bagaimana kabarmu akhir-akhir ini? Bisakah kau ceritakan beberapa petualangan yang kau alami sebelum kau datang menemuiku lagi?"
Ethan berpikir bahwa itu bukan masalah, jadi dia menceritakan semua yang telah dia alami sejak mereka bertemu kepada pria tampan itu.Dia menceritakan tentang Ujian Henry dan bagaimana mereka berhasil menyelesaikannya dengan menggunakan kekuatan yang diberikan Vincent kepadanya.
Dia menceritakan kisah tentang Akademi Dawnbreaker dan Naga Tua Eizenth, yang Telur Naganya dicuri darinya.
Dia berbicara tentang Dungeon Outbreak yang terjadi baru-baru ini, dan undangan dari Raja untuk menghadiri Pesta Dansa, yang memaksanya untuk belajar berdansa.
Pada titik ini, Vincent tertawa terbahak-bahak seolah sangat geli mengetahui semua yang terjadi pada remaja laki-laki itu, yang sudah lama tidak dia temui.
"Berdansa adalah keterampilan yang sangat penting untuk dipelajari," kata Vincent. "Tentu saja, tidak semua orang memiliki hak istimewa untuk menghadiri pesta dansa besar, terutama yang diselenggarakan oleh seorang Raja. Namun, karena berdansa adalah keterampilan, itu akan memungkinkanmu untuk mengukur apakah orang yang kau ajak berdansa kompeten atau tidak.
"Istriku adalah penari yang baik, dan aku bertemu dengannya di sebuah pesta dansa. Tentu saja, dia bukan satu-satunya wanita yang kutemui dan ajak berdansa selama waktu itu. Namun, dialah yang paling menonjol, jadi dia menarik perhatianku.
"Aku suka wanita yang kompeten, kau tahu. Waktu aku masih bujangan, aku sangat bersenang-senang dengan para wanita. Aku liar waktu itu, dan aku selalu tidur dengan wanita cantik di sampingku setelah kami berdansa di ranjang, kalau kau tahu maksudku..."
Vincent mengedipkan mata pada Ethan, tetapi senyum di wajahnya langsung menghilang ketika dia merasakan istrinya melihat ke arahnya.
"Ethan, ingat ini, kita para pria harus setia kepada istri kita," kata Vincent seperti pria paling saleh di dunia. "Selingkuh itu hal yang buruk, jadi jangan pernah selingkuh dari istrimu, oke?"
"Oke." Ethan mengangguk.
"Bagus!" kata Vincent sambil tertawa gugup.
Meskipun dia berusaha sekuat tenaga untuk menutupinya, pria tampan itu sesekali melirik ke arah barat saat butiran keringat terbentuk di dahinya.
Beberapa menit kemudian, dia mengangkat tangannya, dan sebuah sapu tangan muncul entah dari mana.
"Aku senang kau telah menjalani kehidupan yang mengasyikkan sejak terakhir kali aku bertemu denganmu." Vincent menyeka keringat di dahinya dengan sapu tangannya. "Meskipun aku tidak akan mengatakan bahwa kau telah membuktikan kemampuanmu untuk muncul di hadapanku sekali lagi, Takdir telah membawamu ke sini karena suatu alasan. Karena itu, aku akan menceritakan sebuah kisah kecil, yang akan menyelamatkan hidupmu di masa depan."
Vincent kemudian menunjuk ke arah laut di sebelah kanannya.
Sesaat kemudian, sebuah proyeksi muncul, memperlihatkan raksasa-raksasa mengerikan yang tampaknya berkumpul di suatu tempat yang tampak seperti gurun tandus.
"Ketika kita berpisah, aku mengatakan kepadamu bahwa lain kali kita bertemu, aku akan menceritakan sesuatu tentang Tuatha De Danann," kata Vincent. "Tetapi karena kau masih belum membuktikan kemampuanmu, aku akan menceritakan sesuatu yang lain yang sama pentingnya."
Ekspresi Vincent yang ceria berubah serius saat ia menatap pemuda itu, yang duduk di depannya.
"Katakan padaku, Ethan, apa yang kau ketahui tentang Fomorian?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...