Chapter 479: Asal Mula Sihir [Part 3]

4 0 0
                                    

Mata Ethan bersinar biru terang dari bawah laut, akhirnya melepaskan kekuatan Pembawa Gelombang.

Rantai yang berenang ke arahnya semuanya tersedot oleh pusaran air yang telah diciptakannya, mencegah rantai tersebut mendekatinya.

Pemuda itu kemudian naik ke permukaan air dan mengarahkan trisulanya ke langit.

Seketika, awan gelap menutupi langit.

Guntur dan kilat bergemuruh bersamaan, menjawab panggilan Tuan mereka.

Angin bertiup kencang, dan hujan mulai turun deras, membuat laut bergolak, saat gelombang raksasa mulai muncul seperti monster laut, berniat menyeret musuh Tuan mereka ke kedalaman laut yang paling gelap.

Profesor Barret melayang tiga meter di atas laut saat kekacauan di sekitarnya muncul.

Hujan turun di tubuhnya, tetapi tidak ada setetes air pun yang menempel di kulit atau pakaiannya, jatuh tanpa membahayakan ke samping seolah-olah Profesor itu mengenakan jas hujan.

"Mendapatkan Warisan sama dengan mendapatkan kekuatan yang memungkinkanmu untuk mengubah aturan dunia," Profesor Barret menyatakan. "Tidak semua Warisan sama, dan beberapa di antaranya lebih kuat dari yang lain. Namun, itu tidak mengubah fakta bahwa mereka yang memiliki warisan cenderung tumbuh lebih kuat dibandingkan dengan mereka yang tidak memilikinya."

Ethan masih bisa mendengar kata-kata Profesor meskipun guntur menggelegar di langit dan gelombang laut raksasa menyebabkan keributan.

"Tetapi memiliki Warisan tidak membuat seseorang tak terkalahkan," kata Profesor Barret. "Bahkan jika mereka bertarung di Domain orang itu. Kau masih terlalu hijau jika kau berpikir bahwa sesuatu sebesar ini akan mengalahkan seseorang sepertiku dan ayah Lily."

Pemuda itu mengarahkan Sea God's Trident ke Profesor, yang tampaknya tidak terpengaruh oleh badai petir di sekitarnya.

"Grand Aria."

Saat Ethan menggumamkan dua kata itu, langit menjadi terang saat sambaran petir yang tak terhitung jumlahnya turun ke arah Profesor, membuatnya tampak seolah-olah kiamat telah tiba.

Profesor Barret akhirnya mengeluarkan tangan kirinya dari sakunya, yang memegang arloji saku emas, dan tertawa terbahak-bahak.

Kilatan cahaya yang menyilaukan menutupi dunia dengan warna putih, diikuti oleh gemuruh guntur, yang seperti ledakan bom yang tak terhitung jumlahnya yang meledak pada saat yang sama.

Ketika cahaya akhirnya surut, Ethan perlahan menurunkan lengannya, yang telah ia gunakan untuk melindungi matanya dari cahaya yang menyilaukan sebelumnya.

Laut masih dalam hiruk-pikuk saat ombak raksasa naik dan turun.

Namun, di tengah semuanya, sesuatu yang sangat besar dan berkilau berdiri, tidak tergoyahkan bahkan oleh ombak yang menghantamnya dari semua sisi.

Ethan tidak bisa menahan diri untuk tidak mengerutkan kening ketika ia melihat sosok yang sangat besar, yang berdiri di atas laut seolah-olah itu adalah tanah yang kokoh.

Raksasa setinggi sepuluh meter ini memiliki penutup mata hitam yang menutupi matanya dan sepuluh lengan terentang lebar, memegang rantai di masing-masing tangan.

Rantai di tangan raksasa itu bersinar, sementara sulur petir meliuk-liuk di sekitar tubuh mereka, membuat Ethan bertanya-tanya apakah rantai ini telah menyerap serangan mematikannya.

Pandangan pemuda itu kemudian tertuju pada Profesor Barret, yang sedang melayang di dekat dada Raksasa itu dengan kedua tangan di belakang punggungnya, tampak riang seperti biasanya.

"Begitu seorang Penyihir sepenuhnya memahami Sihir Inti dan Asal mereka, kekuatan yang tidak akan kalah dari Warisan pun terbentuk," kata Profesor Barret lembut. "Kuis Pop Up kecil, Ethan. Apa sebutanmu untuk fenomena ini?"

Ethan bahkan tidak perlu memikirkan apa jawaban dari pertanyaan ini karena sekilas pandang saja sudah cukup baginya untuk mengidentifikasi Raksasa di belakang Profesor.

Namun, dia terlalu tercengang untuk berbicara karena jika apa yang dilihatnya benar, itu berarti informasi yang diketahui Dunia Sihir tentang Profesor Barret adalah salah.

Butuh beberapa menit baginya untuk menenangkan diri dan akhirnya berhasil mendapatkan kembali suaranya untuk menjawab Pertanyaan Profesor.

"Resonansi," kata Ethan. "Resonansi yang sempurna."

Profesor Barret mengangguk. "Benar sekali. Begitu seseorang sepenuhnya memahami Sihir Inti dan Asal mereka, sebuah Resonansi tercipta. Namun, aku tahu kau salah paham, Ethan, anakku. Apa yang kau lihat bukanlah Resonansi yang sempurna. Itu hanyalah Resonansi Parsialku."

"Tidak... tidak mungkin," jawab Ethan. "Resonansi Parsialmu tampak lengkap, Profesor. Tidak seperti Resonansi Parsialku."

Profesor Barret menggelengkan kepalanya. "Ethan, Resonansi Parsialmu belum lengkap. Ini berarti kau masih belum sepenuhnya memahami kekuatan Sihir Inti milikmu. Pernahkah kau menyadari bahwa saat kau menggunakan Resonansi Parsial, putri duyung yang kau panggil hampir transparan, dan fitur wajahnya tidak terlihat?

"Itu karena kau tidak bisa sepenuhnya mewujudkan citranya menjadi kenyataan. Pemahamanmu tentang pasanganmu tidak cukup untuk membuatnya menunjukkan wujud aslinya di dunia. Apa yang kau lihat di sini adalah Chained Paragon. Dia adalah Sihir Asalku, dan ini... adalah Sihir Intiku."

Profesor Barret melemparkan tongkat sihirnya tinggi ke udara, membuatnya bersinar terang.

Sesaat kemudian, tongkat itu berubah menjadi bola penghancur hitam setinggi lima meter dengan paku-paku di permukaannya, melayang di atas kepala Chained Paragon.

Raksasa yang ditutup matanya itu kemudian mengangkat salah satu tangannya, yang memegang rantai merah.

Rantai merah ini kemudian menghubungkan dirinya dengan bola penghancur berpaku, mengubah warna bola penghancur itu menjadi merah.

Senjata petir meliuk-liuk di sekitar rantai dan bola penghancur itu, membuatnya tampak lebih mematikan daripada sebelumnya.

"Ethan, seperti inilah bentuk Resonansi Sempurna," kata Profesor Barret. "Dan aku akan membiarkanmu merasakan apa yang mampu dilakukan oleh kekuatan ini."

Setelah mengucapkan kata-kata itu, Chained Paragon mengayunkan rantai yang terhubung ke bola penghancur dan melemparkannya.

Bola penghancur berduri itu tiba-tiba terbakar, menutupi seluruh tubuhnya dengan api, membuatnya tampak seperti meteor yang haus akan kehancuran.

Menghadapi teror semacam ini, Ethan mengangkat tangannya dan berteriak sekuat tenaga.

"Illumina!"

Putri Duyung muncul di hadapannya dan menggunakan kekuatannya untuk melindungi Ethan dari serangan kuat yang bahkan tidak dapat ia halangi dalam wujudnya saat ini.

Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang