Chapter 430: Enam Era Dunia [Part 1]

3 1 0
                                    

"Fomorian? Aku belum pernah mendengar tentang mereka," jawab Ethan.

"Yah, aku tidak bisa menyalahkanmu." Vincent menganggukkan kepalanya tanda mengerti. "Orang Fomorian menjelajahi daratan ribuan tahun yang lalu. Mereka mengerikan baik dari segi ukuran maupun temperamen. Kau bisa menganggap mereka sebagai Monster raksasa, mirip dengan Cyclops, Ogre, dan binatang raksasa lainnya.

"Tapi tidak semua orang Fomorian mengerikan. Beberapa dari mereka tampak seperti Manusia dan juga sangat tampan dan cantik. Namun, tidak setampan aku. Makhluk yang dapat melampaui ketampananku belum lahir."

Ethan berusaha sekuat tenaga untuk tetap tenang di wajahnya sambil menahan keinginan kuat bibirnya untuk berkedut.

Dia harus mengakui bahwa Vincent benar-benar tampan. Mungkin, dia memang pria paling tampan yang pernah dilihatnya seumur hidupnya.

Tapi melihatnya membanggakan ketampanannya hanya membuat Ethan mendesah dalam hatinya.

"Karena kita punya waktu, izinkan aku memberimu pelajaran sejarah singkat tentang dunia, Ethan," kata Vincent. "Kau tahu, dunia ini telah mengalami Enam Era. Yah, beberapa orang mengatakan Tujuh Era, bukan enam, tetapi kita akan membahasnya nanti."

Vincent sekali lagi menunjuk proyeksi yang melayang di atas laut.

"Ribuan tahun yang lalu, ketika makhluk-makhluk di dunia ini berkembang pesat, sebuah bencana yang tidak diharapkan oleh siapa pun terjadi."

"Ini disebut Banjir Besar."

"Banjir yang menenggelamkan seluruh dunia, membunuh semua yang ada di dalamnya. Hampir semua agama di Midgard dimulai dengan kisah ini, dan beberapa mengatakan itu adalah peristiwa nyata yang terjadi ribuan tahun yang lalu."

Vincent kemudian tersenyum nakal. "Tetapi, tidak semua orang meninggal. Ada banyak variasi dari kisah ini, dan di antaranya adalah orang-orang Cessair. Menurut mitos, untuk lolos dari banjir, mereka disuruh pergi ke satu tempat tertentu di Midgard untuk bertahan hidup dari banjir.

"Mirip dengan Bahtera yang dibangun oleh seorang pria bernama Nuh, mereka juga membangun tiga kapal tetapi kehilangan dua di antaranya selama perjalanan.

"Tergantung pada versi cerita yang kau dengarkan, mereka sering mengatakan bahwa di antara mereka, tiga pria selamat, bersama lima puluh wanita. Ketiga pria ini kemudian membagi wanita-wanita ini secara merata untuk mengisi kembali populasi dunia.

"Jika kau berbicara tentang cerita harem, maka ini adalah cerita harem sebelum Banjir Besar terjadi. Namun, salah satu pria meninggal, jadi para wanita tidak punya pilihan selain membagi diri mereka di antara kedua pria yang selamat.

"Kemudian, salah satu dari kedua pria itu meninggal karena kelelahan karena dia tidak dapat mengimbangi semua wanita yang telah menjadi bagian dari haremnya. Yah, bahkan aku akan mati karena kelelahan jika aku memiliki banyak wanita sekaligus.

"Jadi, Ethan, pastikan untuk melakukannya dengan moderat. Aku hanya punya satu istri, jadi aku baik-baik saja. Tetapi kau berencana untuk memiliki lebih dari satu istri, jadi pastikan untuk mengatur waktumu dengan baik, oke? Sekarang di mana aku tadi..."

Vincent merenung sebentar sebelum mengingat bagian yang ditinggalkannya.

"Ketika kedua pria itu meninggal, hanya seorang pria bernama Fintan yang tersisa. Mengetahui bahwa ia akan mengalami nasib yang sama seperti pria lainnya jika ia tidak melakukan apa pun, ia melarikan diri ke sebuah gua, meninggalkan semua orang di belakang hingga Banjir Besar muncul."

Vincent mendesah sebelum menggumamkan sesuatu seperti "bahkan aku tidak akan mampu membuat adikku berdiri lama melawan lima puluh wanita," yang Ethan putuskan untuk abaikan.

Pria tampan itu kemudian melanjutkan ceritanya dan mengatakan sesuatu yang membuat Ethan mengernyitkan alis.

"Ketika banjir datang, Fintan berubah bentuk menjadi seekor salmon agar dapat bertahan hidup," Vincent menyatakan. "Itulah sebabnya Salmon menjadi bagian dari Ordo Ouroboros. Hewan itulah yang memungkinkan siklus itu berlanjut sekali lagi dengan mengisi kembali populasi dunia.

"Jadi, bagaimana Fintan membantu mengisi kembali populasi dunia ketika semua wanita meninggal? Itu karena Bahtera yang dibuat oleh pria ini, Noah. Selain hewan, ada juga orang-orang di dalamnya, yang membantu umat manusia untuk sekali lagi menjelajahi dunia.

"Dan Fintan, yang merupakan salah satu orang Cessair, telah menjadi pilar era baru ini."

Vincent melambaikan tangannya dan sekelompok orang baru muncul dalam proyeksi.

"Yang berikutnya adalah orang Partholon. Orang-orang ini adalah sekelompok yang menyedihkan. Ketika orang-orang mulai berkembang di dunia, mereka datang dan memperkenalkan pertanian, memasak, menyeduh, dan membangun.

"Tetapi sebagian besar dari mereka meninggal karena wabah, dan yang tersisa berbaur dengan komunitas tempat mereka berada dan kehilangan identitas mereka sebagai sebuah kelompok. Kelompok ketiga adalah Nemed, dan orang-orang ini memiliki kekuatan supranatural.


"Mereka juga merupakan ras pertama yang berperang melawan bangsa Fomorian, yang muncul di daratan dan mulai meneror manusia awal, elf, kurcaci, beastkin, dan ras lain yang muncul di dunia.

"Mereka berhasil memenangkan beberapa kemenangan, tetapi pada akhirnya, bangsa Fomorian tetap menang dan hampir memusnahkan ras mereka, memaksa bangsa Nemed melarikan diri untuk mencari tempat yang aman untuk hidup dengan damai. Ketiga kelompok orang ini mewakili Tiga Era pertama dunia."

Vincent berhenti sejenak sebelum menjentikkan jarinya.

"Sekarang, kita sampai pada bagian yang menyenangkan dari pelajaran sejarah, Ethan," kata Vincent. "Zaman Keempat Dunia dipimpin oleh Bangsa Fir Bolg. Mirip dengan bangsa Nemed, orang-orang ini memiliki kekuatan supernatural dan secara aktif juga berperang melawan bangsa Fomorian.

"Kelompok orang baru ini benar-benar berhasil mempertahankan wilayah mereka, bahkan memperluas wilayah mereka. Mereka juga merupakan ras Manusia pertama yang menciptakan Raja-Raja Tertinggi. Raja-raja ini menguasai wilayah yang sangat luas dan membangun kehadiran mereka di dunia.

"Tetapi semua itu berakhir ketika Tuatha De Dannan tiba. Para Dewa ini telah meminta Fir Bolg untuk membagi setengah tanah dengan mereka, tetapi Raja Tertinggi Fir Bolg, Eochaid, menolaknya.

"Karena hal ini, pertempuran antara kedua faksi pun terjadi. Sang Juara Fir Bolg menantang Nuada, pemimpin Tuatha De Dannan dalam pertarungan satu lawan satu.

"Sreng berhasil memotong tangan kanan Nuada dengan pedangnya, tetapi Fir Bolg tetap kalah dalam pertempuran tersebut ketika Raja Tertinggi mereka, Eochaid, dibunuh oleh Morrigan.

"Setelah pertempuran ini, Tuatha De Danan memberi tahu Fir Bolg bahwa mereka dapat memiliki seperempat tanah, tetapi kehadiran mereka setelah pertempuran itu berkurang.

"Setelah kehilangan Raja Tertinggi mereka dan pasukan mereka hampir musnah, mereka tidak dapat mempertahankan diri dari Fomorian, yang hanya menyaksikan kedua belah pihak bertarung satu sama lain.

"Jadi untuk mempertahankan garis keturunan mereka, lebih dari setengah dari mereka meninggalkan Midgard dan pergi ke Benua Shire. Ya, aku berbicara tentang benuamu, Ethan.

"Bahkan sekarang, orang-orang ini masih ada, dan mereka kini dikenal dengan nama lain, yang kalian sebut sebagai Druid."

Ethan terpesona oleh cerita Vincent karena pria itu sangat pandai berkata-kata.

Melihat bahwa pemuda itu pendengar yang baik, pria yang lebih tua itu memutuskan untuk menceritakan beberapa hal kepadanya, yang hanya diketahui oleh beberapa orang terpilih di dunia.

Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang