Ketika Minotaur itu hanya berjarak beberapa meter dari Ethan, waktu seakan melambat, membuat Ethan dan Monster di depannya bergerak dalam gerakan lambat.
Tepat pada saat itu, suara ceria terdengar di telinga Ethan.
"Penyihir hanya mengandalkan sihir untuk menghadapi ancaman yang mereka hadapi setiap hari.
"Tetapi karena kau di sini, itu berarti aku mengakuimu sebagai penerusku. Karena kau seorang Dud, atau setidaknya seharusnya begitu, aku tidak berharap kau memiliki kekuatan sihir apa pun. Bahkan jika kau memilikinya, kau tidak akan dapat mengalahkan Penjaga Labirin menggunakan sihir.
"Apa maksudnya? Sederhana saja. Kau harus menggunakan tipu daya, kelicikan, dan kekuatan fisik untuk berhasil. Jika kau tidak bisa... yah, kurasa aku telah melakukan kesalahan, dan kau akan menjadi pajangan di labirin untuk penerusku di masa depan.
"Aku berharap Surat Wasiatku tidak hanya memilih orang secara acak karena bosan. Itu akan terlalu tragis, bukan?"
Setelah mengucapkan kata-kata itu, waktu kembali normal, membuat Minotaur itu hampir muncul kembali di depan Ethan seolah-olah menggunakan teleportasi.
Ethan kemudian memblokir serangannya dengan Sea God's Tridentnya, memaksanya untuk mundur selangkah.
Kehebatan fisiknya telah ditingkatkan karena buff pasif dari Sea God's Trident, namun, Minotaur itu masih lebih kuat darinya dengan satu tingkat.
Meskipun dia terkejut, Ethan tidak panik dan menangkis serangan monster berikutnya.
Serangan baliknya kuat, tetapi saat senjatanya mengenai tubuh Minotaur, percikan api beterbangan, membuat Ethan mengerutkan kening.
"Minotaur ini sungguh tangguh," komentar Sebastian. "Menurutku ini bukan Minotaur sungguhan, tetapi konstruksi yang terbuat dari logam langka dan dipenuhi dengan sihir. Namun, harus kuakui. Ini terlihat seperti yang asli."
"Siapa pun yang membuat ini pasti ahli dalam pembuatan Golem," komentar Separuh Diri Ethan. "Hanya mereka yang bisa membuat Monster yang tampak seperti manusia yang bisa bertindak seperti yang mereka tiru."
Ethan terus menangkis, menangkis, dan menghindari serangan Monster itu sambil mendengarkan kedua komentator di Laut Kesadarannya.
"Apa cara terbaik untuk melawan Golem?" Ethan bertanya sambil melompat mundur untuk menghindari gerakan tebasan lawannya.
"Pukul mereka sampai hancur, itulah yang ingin kukatakan, tetapi aku yakin ada metode yang lebih efektif," jawab Sebastian.
"Seperti yang dikatakan Sebastian. Namun, salah satu metode untuk mengalahkan Golem adalah dengan menargetkan Inti mereka," jawab Separuh Diri Ethan. "Karena ini adalah sumber kekuatan mereka, itu pasti terletak di area dada mereka.
"Tentu saja, ada Golemancer yang berpikir di luar kotak. Mereka sudah tahu bahwa kebanyakan orang akan menargetkan dada Golem untuk menghancurkan Inti-nya, jadi mungkin saja mereka meletakkannya di lokasi yang berbeda. Tetapi karena sulit untuk menebak, incarlah dada terlebih dahulu. Jika Inti tidak ada di sana, kita bisa menargetkan tempat lain nanti."
Ethan menghentakkan kakinya ke depan dan menutup celah di antara dirinya dan Golem, yang saat ini mengangkat Kapaknya di atas kepalanya.
"Rising Dragon Thrust!"
Semburan air melilit tubuh Sea God's Trident, memperkuat serangan Ethan. Dia mengerahkan seluruh berat tubuhnya untuk serangan ini, dengan tujuan menembus Minotaur dan menghancurkan intinya dalam prosesnya.
Serangannya berhasil dan mengenai dada Minotaur sebelum Kapaknya bisa mendarat di tubuhnya.
Karena itu, Minotaur itu terlempar, bahkan menghantam dinding labirin sebelum jatuh ke tanah.
Dia tidak menggunakan Sihir apa pun, dan ini hanyalah reaksi standar Sea God's Trident setiap kali Ethan menggunakan Teknik Bela Diri.
Minotaur kemudian perlahan menopang dirinya sendiri, memperlihatkan lubang di dadanya. Serangan Ethan tidak berhasil menembus tubuhnya, membuktikan betapa tangguhnya Golem itu.
Namun, apa yang dilihatnya sudah cukup untuk memberitahunya bahwa Inti itu tidak terletak di dadanya.
"Sudah kuduga," komentar Ethan. "Para Golemancer memperlakukan ciptaan mereka sebagai sebuah karya seni, jadi mereka tidak akan meletakkan Inti di lokasi yang paling jelas."
Sebelum Ethan sempat berkedip, Monster itu sekali lagi menyerang ke arahnya. Namun, kali ini berbeda.
Minotaur itu sekarang lebih cepat, dan Ethan berasumsi bahwa ia juga menjadi lebih kuat. Karena itu, ia tidak berani menghalangi serangannya secara langsung karena bisa mematahkan lengan atau tangannya jika ia tidak berhati-hati.
Karena tidak punya pilihan lain, Ethan fokus menangkis dan menghindari serangan.Bahkan menangkis serangan itu membuat lengannya mati rasa setiap kali beradu, yang merupakan tanda bahwa musuhnya memang menjadi lebih kuat.
Sambil menghindari serangan musuhnya, Ethan memperhatikan tubuh Minotaur itu dengan saksama, mencoba mencari petunjuk di mana Core itu berada.
"Ini menyebalkan!" komentar Sebastian. "Ayo, Ethan! Pecahkan saja telurnya! Bahkan jika Inti itu tidak ada di sana, mungkin itu akan menyakitinya."
Ethan tidak tahu apakah dia harus tertawa atau menangis karena saran Sebastian. Namun, karena dia juga kesal, dia memutuskan untuk melampiaskan rasa frustrasinya.
Setelah berhasil menghindari serangan Minotaur itu, Ethan sekali lagi mendorong trisulanya ke depan.
"Rising Dragon Thrust!"
Serangan Ethan mengenai Minotaur dan menghantamnya mundur, hingga tubuhnya jatuh dan berguling di tanah.
"Ouch! Itu pasti menyakitkan!" kata Sebastian. "Yah, setidaknya kau berhasil menghancurkan testisnya. Mari kita lihat apakah dia bisa berdiri dari itu!"
Ethan tersenyum kecut saat ia mengambil posisi bertarung lain untuk mengusir Minotaur itu saat ia menyerang lagi ke arahnya.
Namun, Minotaur yang jatuh itu tetap di tanah, membuat Ethan mengangkat alisnya.
Setelah satu menit penuh berlalu, dan musuhnya masih tidak bergerak, ia memutuskan untuk mendekatinya dengan hati-hati.
Ketika ia hanya berjarak dua meter, ia menggunakan ujung trisulanya untuk menyodok monster yang jatuh itu untuk melihat apakah ia hanya berpura-pura mati.
Melihat bahwa monster itu benar-benar tidak bereaksi, Ethan menarik lengannya ke belakang dan melancarkan serangan lain, kali ini, mengarah ke kepala Minotaur.
Serangan itu mengenai sasaran, dan kepala Minotaur itu hancur karena benturan itu.
Sisa tubuhnya juga hancur berkeping-keping, memperlihatkan inti ungu kecil yang terletak di area perut bawahnya.
"... Jadi, Inti itu ada di buah zakar Monster itu. Siapa yang mengira?" Sebastian tidak tahu apakah ia harus memuji dirinya sendiri atau tidak karena usulannya mengakhiri pertempuran itu demi keuntungan Ethan.
Namun sebelum Ethan sempat mengatakan apa pun, suara Fortis Dud sekali lagi terdengar di telinganya, memberi selamat kepadanya karena telah melenyapkan salah satu Penjaga di dalam labirin bawah tanah.
(E/N: Mereka adalah bola baja sungguhan, jadi mungkin tidak ada salahnya.)
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...