Beberapa menit sebelum kekacauan terjadi di Altar Suci...
Ethan berenang melewati Roh Celestia, yang bergerak ke arah Vladimir.
Awalnya, dia mengira bahwa dialah yang ditemukan Celestia. Untungnya, ternyata orang lain, dan kesadaran itu membuatnya menghela napas lega.
Dia memposisikan dirinya sedekat mungkin dengan altar, menunggu kesempatan yang tepat untuk menyerang.
"Jangan lakukan apa pun, dan tunggu sinyalku," kata Ethan kepada Aria melalui telepati. "Begitu aku memberimu sinyal, kau akan melepaskan segel dari Buku Warisan itu dan menghilangkan penghalang yang melindunginya. Aku akan menangani sisanya."
"Un!" Aria mengangguk, lalu menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan dirinya.
Mereka berdua tahu bahwa mereka hanya punya satu kesempatan untuk melarikan diri dari tempat ini hidup-hidup, jadi mereka berharap Vladimir akan mengalihkan perhatian Celestia cukup lama untuk memungkinkan mereka bergerak.
Untungnya, mereka tidak perlu menunggu lama karena Vladimir melepaskan Kartu Trump terkuatnya saat Celestia berada dalam jangkauan serangannya.
"Magna Fulgur Tempestate!"
Permukaan air menyala saat sambaran petir emas yang tak terhitung jumlahnya turun dari surga.
Aria, yang hendak berteriak, mendapati mulutnya tertutup oleh lapisan air, mencegahnya mengeluarkan suara apa pun.
Ethan fokus untuk menangkis arus listrik yang menuju ke arahnya untuk mencegah Aria terkena dampaknya.
Dia tidak takut tersambar petir karena itu adalah kekuatan miliknya... Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk Peri, jadi dia harus menjaganya tetap aman apa pun yang terjadi.
Ketika rentetan petir berakhir, kabut putih naik dari air, menurunkan jarak pandang menjadi nol.
Ethan tahu bahwa sekaranglah saatnya untuk mengambil tindakan, jadi dia membujuk Aria untuk melepaskan segel dari Altar.
Tongkat sihirnya muncul di sampingnya, siap untuk merapal mantra yang akan menarik Buku Warisan itu dari altar.
Aria membutuhkan waktu hampir setengah menit untuk melepaskan rantai yang mengikat Buku Warisan Epik dan menghilangkan penghalang yang melindunginya.
Ketika penghalang itu menghilang, tongkat sihir Ethan memunculkan seutas tali yang terbuat dari air, yang melilit Buku Warisan itu.
Sedetik kemudian, tongkat sihir itu menarik tali itu dengan kuat, membuat Buku itu jatuh ke permukaan danau.
Ethan, yang sedang menunggu saat yang tepat, segera menyimpan Buku itu di dalam Cincin Morrigan begitu benda itu mendarat di air.
Dia tidak yakin apakah Cincin Morrigan dapat menyimpan buku itu, tetapi dia yakin bahwa karena itu bukan Cincin Penyimpanan biasa, pastilah mungkin untuk menyimpan Buku Warisan di dalamnya.
Untungnya, pertaruhannya berhasil, bahkan mengejutkannya.
"Berenanglah sekarang!" teriak Aria menggunakan telepati, menyadarkan Ethan dari linglungnya.
Tidak peduli apakah mereka ketahuan atau tidak, Ethan berenang secepat yang ia bisa.
Ia berlari cepat menuju tepi danau, tempat jalur air yang biasa ia masuki berada.
Ketika ia hanya beberapa meter dari tempat aman, sebuah raungan penuh amarah terdengar darinya.
"Siapa yang berani?!" geram Celestia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...