Ethan, yang kini dipeluk oleh ibu kandungnya, memejamkan mata dan mendengarkan tangisan kesedihannya.
Saat pertama kali matanya menatap ibunya, ia merasakan tarikan di hatinya, yang mendorongnya untuk memanggil ibunya, ingin tahu apakah ibunya yang meninggalkannya di malam badai yang gelap itu.
Tidak.
Bukan itu.
Ini bukan pertama kalinya ia melihatnya.
Ketika ia pergi untuk membersihkan labirin di bawah Rumah Dud, ia melihatnya untuk pertama kalinya.
Astaga, ia bahkan melawannya.
Ia sudah ragu saat itu apakah wanita yang ia lawan itu benar-benar ibunya, dan melihatnya sekarang, semua keraguannya hilang sepenuhnya.
"Maafkan aku. Aku salah meninggalkanmu." Catherine menangis sambil memeluk Ethan erat-erat. "Aku salah. Aku minta maaf."
Ia mengulang kata-kata itu berulang kali, memohon ampun atas kejahatannya menelantarkan anaknya.
Ethan pasti berbohong jika dia bilang dia tidak merasa marah.
Dia pasti berbohong jika dia bilang dia tidak merasa sedih.
Namun, yang mengejutkannya, dia tidak merasa benci sama sekali terhadapnya.
Mungkin ini karena cara dia dibesarkan. Kakek-nenek angkatnya telah membesarkannya dengan penuh kasih sayang, bahkan memanjakannya habis-habisan.
Mereka berperan sebagai orang tuanya dan mencintainya tanpa syarat.
Tentu saja, ada kalanya dia merasa iri dengan anak-anak lain, terutama mereka yang keluarganya pergi jalan-jalan dengan orang tua mereka atau jalan-jalan bersama.
Dia tidak dapat menghitung berapa kali dia berharap orang tuanya bersamanya dan merasakan bagaimana rasanya memiliki keluarga.
Keluarga yang lengkap.
Semua ini dan lebih banyak lagi yang tidak pernah dia dapatkan saat dia tumbuh dewasa.
Namun sekarang, saat dia merasakan hangat dan basahnya air mata ibunya, dia menyadari bahwa dia bukan satu-satunya yang terluka selama bertahun-tahun.
Wanita ini, yang merupakan ibunya, mungkin merasakan lebih banyak rasa sakit daripada yang pernah dirasakannya setelah perpisahan mereka.
Jadi, Ethan melakukan apa yang ingin dilakukannya saat ini.
Dia memeluk ibunya dan memeluknya erat-erat.
Pemuda itu tidak mengatakan apa-apa dan hanya memeluk ibunya, menebus waktu yang tidak mereka lalui bersama.
Vincent dan Cliodhna, yang mengira Ethan akan mendorong Catherine menjauh, saling melirik dan tersenyum.
Mereka berdua kemudian terbang ke langit, meninggalkan keduanya untuk memberi mereka privasi.
Cliodhna terbang menuju para Peri, Elf, dan Beastkin yang telah membantu mereka sebelumnya dan mengucapkan terima kasih kepada mereka dengan pantas.
Vincent, di sisi lain, mengobrol dengan dua Archdevil, yang diminta Ayah Ethan untuk tetap tinggal.
Mereka semua menjauhkan diri dari pulau itu, memungkinkan keduanya, yang belum pernah bertemu satu sama lain sampai sekarang, untuk menggunakan momen berharga ini untuk mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain.
Hampir setengah jam kemudian, Catherine akhirnya berhenti menangis, tetapi dia masih tidak melepaskan pelukannya pada Ethan, takut Ethan akan menghilang dari pandangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...