Chapter 530: Buat Dirimu Berguna

3 1 0
                                    

Sebuah lagu yang menenangkan menyebar di Altar Suci saat Ratu Peri Air menggendong pemuda itu di lengannya.

Air di danau naik dan dengan lembut membersihkan darah yang menutupi tubuh telanjangnya, membantunya memulihkan luka-lukanya.

Ethan tidak bisa menahan rasa kantuk saat mendengarkan lagu Ratu Peri itu. Dia percaya bahwa itu hanyalah efek samping dari lagu penyembuhan yang sedang dinyanyikan Celestia.

Pikirannya terlindungi dari kekuatan pengendali pikiran dan hal-hal yang serupa dengannya. Jika dia masih merasa mengantuk, itu hanya berarti dia tidak berada di bawah pengaruh mantra apa pun yang memengaruhi pikiran.

Tak lama kemudian, Ethan tertidur saat dipeluk oleh Ratu Peri, yang suara nyanyiannya dapat meluluhkan hati mereka yang mendengarnya.

Beberapa menit kemudian, Celestia berhenti bernyanyi dan menatap pemuda tampan di lengannya.

Setelah sedikit tenang, dia akhirnya menyadari bahwa Ethan hanya memiliki kemiripan yang sangat besar dengannya, tetapi dia bukanlah orang yang dia kenal, membuat hatinya sakit.

"Garis keturunan Llyr mengalir di dalam dirimu," gumam Celestia. "Mungkinkah ini takdir?"

Dia berniat menyiksa Ethan atas apa yang telah dilakukannya. Namun saat dia melihat wujud aslinya, dia tidak tega melukai sehelai rambutnya.

Saat dia menatap wajah Ethan yang sedang tertidur, dia tiba-tiba merasakan riak kekuatan meluas di depannya, membuatnya mengerutkan kening.

"Apa? Jadi begitu? Kau tidak berencana menyiksanya lagi?"

Celestia mengangkat kepalanya untuk melihat pemuda tampan itu, yang menatapnya dengan ekspresi geli di wajahnya.

"Aku tidak ingat pernah mengundangmu ke sini, Oberon," kata Celestia dingin.

"Kita sudah tidak bertemu selama ratusan tahun, dan ini hal pertama yang kau katakan padaku?" tanya Oberon. "Betapa dinginnya dirimu, Celestia."

"Apa yang kau inginkan?" Ratu Peri Air menatap Raja Peri yang menyebalkan, yang telah memasuki Wilayahnya tanpa pemberitahuan. "Apa kau tidak takut Titania akan menarik telingamu nanti?"

"Oh, dia sedang sibuk di Tanah Saraqael," jawab Oberon. "Kau tahu, bahkan kami para Peri perlu memiliki sebidang tanah sendiri di alam eksistensi itu."

Celestia mencibir. "Betapa mulianya dirimu mengalihkan tanggung jawab kepada orang lain. Apakah kau terlalu malas untuk melakukan pekerjaan apa pun?"

"Mmm. Akhir-akhir ini aku sangat bosan sampai-sampai aku sempat menonton pertikaian kecil antara kau dan Ethan," Oberon mengangkat bahu. "Aku hanya tidak menyangka akan berakhir seperti ini. Aku tahu dia agak istimewa karena dia bisa menggunakan Sihir Peri, tetapi aku tidak menyangka dia akan seistimewa ini. Begitu ya... Jadi begitu. Kenapa aku tidak memikirkan ini sebelumnya? Pantas saja dia bisa menggunakan Sihir Peri."

Ratu Peri Air tidak menyukai cara Raja Peri itu menyebut Ethan. Seolah-olah dia sudah mengenalnya sebelum dia mengenalnya, yang membuatnya kesal.

"Sekarang, jangan menatapku seperti itu." Oberon mengangkat kedua tangannya untuk meredakan ketegangan antara dirinya dan Ratu Peri Air. "Anak ini menarik perhatianku karena sekelompok peri memanggilnya Oberon. Bagaimana mungkin aku bisa menerima kenyataan itu begitu saja? Meskipun aku sering malas, aku tidak bisa membiarkannya begitu saja, tahu?"

"Oh? Peri lain memanggil anak ini dengan sebutan Raja Peri?" Celestia tiba-tiba merasa suasana hatinya membaik. "Kurasa dia lebih cocok menjadi Raja Peri daripada dirimu. Bagaimana kalau kau pensiun dan menyerahkan kekuatanmu padanya juga?"

Oberon menyilangkan tangan di depannya sebelum menggelengkan kepalanya. "Tidak, terima kasih. Itu tidak akan terjadi."

Celestia menggelengkan kepalanya sebelum mengalihkan pandangannya kembali ke pemuda di pelukannya.

"Kau tidak akan bertanya apa pun padaku?" Oberon bertanya setelah beberapa menit terdiam. "Aku bisa menjawab pertanyaan yang ada dalam pikiranmu, tahu?"

"Di mana Arariel?" Celestia bertanya tanpa mengangkat kepalanya untuk melihat Raja Peri.

"Di suatu tempat di Tanah Saraqael," jawab Oberon sambil tersenyum. "Pertanyaan berikutnya!"

"Di mana Llyr?"

"Di suatu tempat yang tidak bisa kau jangkau."

Tangan Celestia, yang membelai sisi wajah Ethan, menegang setelah mendengar jawaban Oberon.

"... Apakah dia sudah mati?" tanya Celestia.

"Ada desas-desus bahwa dia memasuki Nexus yang muncul di bawah Laut," jawab Oberon. "Aku belum mendengar kabar darinya sejak saat itu."

"Ngomong-ngomong, dia menjadi sangat terkenal di Midgard, dan bahkan ada sekte yang memujanya di Tanah Alastor. Namun, orang-orang di sana tidak memanggilnya Llyr. Mereka mengenalnya dengan nama yang berbeda."

"Dan nama itu?" tanya Celestia.


"Pembawa Gelombang," jawab Oberon. "Dan... anak ini telah memperoleh Warisannya. Yah, dia tidak benar-benar memperolehnya. Warisan itu sudah menjadi bagian dari dirinya. Warisan itu hanya membangkitkan kekuatan yang telah terpendam sejak Sirkuit Sihirnya dihancurkan."

"Jadi, anak laki-laki ini adalah keturunannya. Apakah ada yang lain?"

"Entahlah. Aku hanya pernah bertemu Ethan, dan tidak ada orang lain."

Oberon kemudian menyilangkan lengannya di dada sebelum menatap Altar Suci yang menyimpan jasad Celestia.

"Jadi, apa rencanamu sekarang?" tanya Oberon. "Aku bisa membantumu membebaskan diri dari tempat ini. Orang-orang di Benua Shire waspada padamu, jadi kusarankan untuk tetap tinggal di Tanah Saraqael bersama Titania jika kau mau. Kau bahkan mungkin akan mendengar kabar tentang Arariel di sana."

Celestia tidak menjawab seolah-olah dia sedang mempertimbangkan untung ruginya meninggalkan Domain Warisan.

Awalnya, dia ingin membebaskan diri dan membuat kekacauan setelah terbangun dari tidurnya.

Namun setelah melihat Ethan, dia teringat janji yang telah dia berikan kepada Arariel ratusan tahun lalu ketika dia datang untuk menghentikannya menenggelamkan semua kehidupan di Benua Shire.

"Katakan sesuatu padaku, Oberon. Apakah bangsa Fomorian sudah mulai bergerak?" Celestia bertanya.

"Ya," jawab Oberon dengan cepat. "Dan jika tebakanku benar, mereka akan menuju Benua Shire."

"Begitu ya..." gumam Celestia.

Sesaat kemudian, dia menjentikkan jarinya, dan Buku Warisan Epik di dalam Cincin Morrigan menampakkan dirinya.

"Karena kau sudah di sini, kau harus membuat dirimu berguna," kata Celestia sebelum meletakkan Buku itu di dada Ethan, membuat Oberon terkekeh.

"Oh, ironis sekali," Oberon menyeringai. "Beberapa menit yang lalu, kau sangat ingin membunuhnya. Sekarang, kau sangat ingin memberkatinya. Kau sudah menjadi lemah, Celestia."

"Diam dan bantulah jika kau tidak ingin aku memenjarakanmu di dunia ini."

"Hah... dasar wanita yang suka memerintah."

Oberon menggelengkan kepalanya, tetapi senyum tipis terlihat di wajahnya.

"Benar-benar seorang Thriced Blessed," gumam Oberon sambil meletakkan tangannya di atas Buku itu di dada Ethan. "Benar-benar monster."

Tiba-tiba, Buku Warisan Epik itu bersinar dengan kekuatan, menerangi sekelilingnya dan membanjiri dunia dengan cahaya keemasan.

Sebastian dan Separuh Diri Ethan menyaksikan dengan napas tertahan saat kekuatan mistis dari Ratu Peri Air membasahi tubuh Ethan, menyalakan kekuatan yang mengalir melalui darahnya dan hanya menunggu saat yang tepat untuk memperlihatkan dirinya kepada dunia.



Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang