Chapter 416: Aku Melakukan Yang Terbaik Untuk Mengikuti Kata Hatiku

4 1 0
                                    

Edmond, yang telah menghilang dari arena, muncul kembali di ujung utara Akademi, dekat menara tempat patung Brynhildr berada.

"Bagaimana keadaannya, Master?"

"Tidak buruk."

Wanita muda itu mengangkat alisnya saat dia menatap Masternya dengan senyum manis di wajahnya.

"Hanya tidak buruk?" tanya wanita muda itu. "Jika memang begitu, lalu mengapa Master tampak seperti baru saja menderita kekalahan? Apakah Ethan mungkin mengalahkanmu dalam duel?"

"Dia seratus tahun terlalu dini untuk mengalahkanku dalam duel," Edmon mendengus. "Tetapi aku harus mengakui bahwa sekarang aku bisa mengerti mengapa kau melakukan apa yang kau lakukan. Kurasa kau bisa mengatakan bahwa kau membuat pilihan yang baik."

"Itu pujian yang tinggi darimu, Master. Tampaknya Ethan telah melampaui harapanmu."

"Omong kosong. Dia bahkan tidak mampu menerima satu pukulan pun dariku."

"Lebih seperti kau tidak memiliki kesempatan untuk memberinya satu pukulan pun, Master."

Edmond mendecak lidahnya. Dia tidak tahu apakah Ethan benar-benar alasan mengapa muridnya tiba-tiba berubah pikiran.

Dia pikir itu hanya fase remaja ketika mereka merasa ingin memberontak terhadap orang tua mereka, jadi dia pikir begitu.

Namun setelah melihat sendiri pemuda itu, dia tidak bisa tidak merasa bahwa pertaruhan yang dilakukan muridnya itu sepadan.

"Apakah kau akan pergi ke pesta?" tanya Edmond.

"Tidak," jawab wanita muda itu. "Akan jadi kacau jika aku pergi ke sana."

Edmond mengangguk. "Yah, aku sudah bisa melihat itu terjadi. Apakah kau ingin aku menyampaikan pesan kepada ibumu?"

Wanita muda itu memikirkannya sejenak sebelum menganggukkan kepalanya.

"Katakan padanya bahwa aku bahagia di sini, dan aku melakukan yang terbaik untuk mengikuti kata hatiku," kata wanita muda itu. "Sama seperti yang dia lakukan saat masih muda."

"... Ibumu menderita karena dia mengikuti kata hatinya, tahu?"

"Benar. Tapi dia tidak menyesali apa pun, kan? Aku juga tidak ingin menyesali apa pun, jadi aku di sini."

Edmond mendesah. "Seperti ibu, seperti anak perempuan. Kalian berdua akan menjadi kematianku."

Wanita muda itu terkikik setelah mendengar kata-kata tak berdaya dari Masternya.

Di dalam Istana, Grand Archmage, yang merupakan Masternya, adalah sekutu terkuatnya.

Karena itu, para bangsawan lain tidak dapat melakukan apa pun padanya. Karena itu, dia belajar cara membuat rencana di usia yang sangat muda.

Namun setelah bertemu Ethan, dia merasa bahwa dia bisa berhenti berbohong kepada dirinya sendiri. Setiap kali dia bersamanya, dia bisa menjadi dirinya sendiri tanpa khawatir tentang konsekuensinya.

"Aku berubah pikiran," kata Edmond. "Tulis saja surat untuknya. Aku akan berada di sini selama tiga hari. Kau akan punya cukup waktu untuk menulisnya, bukan?"

"Mengerti." Wanita muda itu mengangguk. "Aku akan melakukan apa yang kau katakan, Master."

——————————

"Sepertinya kau hanya akan bisa menggunakan kekuatan penuh Areadbhair setelah sirkuit sihirmu diperbaiki," komentar Separuh Diri Ethan. "Jadi bagaimana kalau kau pergi dan memperbaikinya dengan membawa Lilian ke rumah pohon rahasiamu dan mendorongnya ke bawah? Ide bagus, bukan?"

"Lebih seperti ide yang buruk," jawab Ethan.

"Ada apa? Kau sudah melakukannya dengan Luna dan Lily. Apa yang menghentikanmu untuk melakukannya dengan Lilian juga? Aku yakin dia akan sangat senang dipeluk olehmu."

"Rasanya tidak benar. Aku tahu dia mencintaiku, dan aku mulai mencintainya juga, tetapi ini dan itu berbeda."

Sebastian terkekeh setelah mendengar olok-olok teman-temannya.

"Kurasa Ethan merasa waktunya belum tepat," komentar Sebastian. "Buahnya belum matang untuk dipetik, jadi dia butuh waktu lama untuk merawat dan menumbuhkannya."

"Bah!" Separuh Diri Ethan mendengus. "Itu karena kau tidak cukup tegas sehingga Chloe meninggalkanmu. Jika kau melakukannya dengannya, dia tidak punya pilihan selain tinggal bersamamu seumur hidup."

Ethan mengerutkan kening karena Separuh Dirinya menggali luka yang belum sembuh.

"Jangan ambil hati apa yang dia katakan, Ethan," kata Sebastian. "Separuh Dirimu hanya frustrasi karena kunci untuk membuka potensi sejati Warisanmu tergantung di depanmu, tetapi kau tetap tidak mau menggigitnya.

"Dia frustrasi melihatmu tidak berdaya seperti ini, jadi dia mengatakan sesuatu yang tidak dia maksud."

Sang Penjaga Kota Zentris itu kemudian menatap rekannya dengan tatapan menegur dan menyilangkan lengan di dadanya.

"Kau harus minta maaf saat memang harus minta maaf. Kau sudah tahu sikap Ethan tentang masalah ini, dan kau membawa Chloe karena frustrasi. Kita berdua memutuskan untuk tidak lagi menyentuh masalah ini, bukan?"

Separuh Diri Ethan mendesah sebelum mengangkat kedua tangannya.

"Baiklah. Aku akui aku frustrasi dan mengatakan sesuatu yang jahat," Separuh Diri Ethan meminta maaf, yang merupakan sesuatu yang hampir mustahil terjadi. "Maaf, Ethan."

Namun, dia juga mengerti bahwa dia bertindak terlalu jauh dengan membawa Chloe dalam percakapan ketika dia tahu bahwa Ethan masih terluka karena perpisahan mereka.

"Oke. Berhentilah mengangkat topik ini lagi," jawab Ethan. "Jika aku akan melakukannya dengan Lilian, aku ingin melakukannya dengan benar. Aku harap kalian berdua mengerti aku. Meskipun aku ingin menjadi kuat, aku tidak ingin memperlakukan kekasihku sebagai alat untuk mencapai tujuan hidupku."

Sebastian menyeka air mata yang tak terlihat dari matanya setelah mendengar pernyataan Ethan.

"Pembawa Gelombang akan bangga jika dia mendengarmu mengatakan ini," komentar Sebastian. "Pria itu mungkin punya banyak wanita, tetapi dia peduli pada mereka semua, meskipun mereka hanyalah wanita biasa."

"Yah, di antara anggota keluarga Ethan, dialah satu-satunya yang mengikuti jejak Leluhurnya," komentar Separuh Diri Ethan. "Paman dan ayahnya sama-sama suami yang taat, artinya mereka masing-masing hanya punya satu istri."

Telinga Ethan menjadi lebih tajam karena dia sekali lagi mendengar sesuatu tentang orang tua dan kerabatnya.

Informasi kecil yang dikatakan Separuh Dirinya dari waktu ke waktu membuatnya ingin tahu lebih banyak tentang mereka.

Tetapi dia menahan keinginan ini, mengatakan pada dirinya sendiri bahwa dia hanya perlu menunggu beberapa bulan lagi sebelum dia dewasa.

Pada saat itu, dia akan mengikuti upacara kedewasaannya dan akhirnya mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang ada di benaknya.

Ethan tidak tahu bahwa ketika dia memikirkan hal-hal ini, tiga orang sedang berjalan menuju Akademi Brynhildr dari Southshire.

Dan mereka bepergian hanya untuk bertemu dengan pemuda yang tidak muncul di acara kumpul keluarga mereka saat titik balik matahari musim dingin.

Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang