Ethan tidak tahu mengapa, tetapi tiba-tiba ia merasa ada yang salah saat melangkah masuk ke Rumah Dud setelah datang dari Grand Coliseum.
Ia baru saja berpisah dengan Nicole beberapa saat yang lalu, dan semuanya tampak baik-baik saja sampai sekarang.
"Apakah aku hanya terlalu banyak berpikir?" pikir Ethan sambil menutup gerbang rumah dan memasuki pintu utama.
Selusin langkah kemudian, ia tiba di Ruang Bersama, tempat sebagian besar teman dan kenalannya berkumpul sebelum tidur malam.
Perapian menyala dengan riang seperti biasa, tetapi orang-orang yang biasanya terlihat saat ini tidak ada di sana.
Sebaliknya, ada seseorang yang duduk di salah satu kursi di lounge dan bahkan menatap Ethan sambil tersenyum.
"Bagaimana?" Ethan bergumam tidak percaya karena ia tidak bisa mempercayai matanya.
"Bagaimana?" Pria itu mengangkat alis. "Apakah kau lupa bahwa kau punya janji denganku? Atau apakah kau melupakannya setelah kau kembali dari Akademi Nightfall? Serius, Ethan. Aku terluka." Pria tua itu meletakkan tangannya di dada dan mendesah dengan berlebihan, membuat Ethan bertanya-tanya apakah dia telah tertidur dan sudah berada di dalam mimpi.
"Tidak, kau tidak sedang bermimpi," kata Pria itu dengan ekspresi geli di wajahnya. "Serius? Apakah benar-benar mengejutkan melihatku di rumahku sendiri?"
Ethan mencubit lengannya untuk memastikan bahwa dia tidak sedang bermimpi.
Rasa sakit yang dirasakannya menegaskan kecurigaannya, membuatnya mengalihkan perhatiannya kembali ke pria paruh baya yang tampak jahat dengan rambut cokelat muda dan mata hijau yang tampaknya dipenuhi dengan kebijaksanaan.
Senyum nakal tersungging di wajahnya seolah-olah dia sedang mengerjai seseorang.
Dia tidak lain adalah...
"Tuan Fortis Dud," kata Ethan. "Sekarang aku ingat bahwa kau mengatakan kepadaku bahwa kita akan berbicara lagi setelah saya kembali ke akademi."
"Bagus." Fortis Dud mengangguk. "Setidaknya kau ingat. Baiklah. Karena kita sudah di sini, silakan duduk. Kita berdua punya banyak hal untuk dibicarakan."
Ethan mengangguk dan duduk di kursi di samping Pendiri Akademi Brynhildr.
"Sebelum membahas hal lain, mari kita rangkum kembali apa yang telah kita bicarakan sebelumnya. Seperti yang kusebutkan sebelumnya, Cincin Morrigan, yang sekarang ada di tanganmu, memiliki tujuh kemampuan," Fortis Dud menjelaskan. "Yang pertama adalah Storage, dan yang kedua adalah Capture.
"Lima kemampuan lainnya masih tersembunyi, dan kau baru akan mengetahuinya setelah kau membuka fitur-fiturnya. Aku tahu itu menyebalkan, tetapi selama hidupku, aku hanya bisa membuka empat di antaranya."
Pendiri Rumah Dud itu mengangkat empat jari, membuat Ethan membelalakkan matanya karena terkejut. Awalnya dia mengira Fortis Dud telah berhasil membuka semua fitur Cincin Morrigan. Namun, tampaknya cincin yang dimilikinya lebih misterius dari yang dibayangkannya.
"Meskipun aku ingin menceritakan kepadamu tentang dua kemampuan yang aku temukan secara tidak sengaja, sudah menjadi aturan bahwa aku tidak boleh membagikan hal-hal itu dengan pemilik berikutnya. Jadi, kau harus menemukannya sendiri, anak muda," kata Fortis Dud.
"Namun, meskipun kau tidak berhasil mengungkap semua rahasianya selama hidupmu, jangan berkecil hati. Pendahuluku hanya berhasil mengungkap lima di antaranya sebelum ia meninggal."
Pria paruh baya itu terkekeh, yang membuat suasana sedikit mereda.
Sesekali, Ethan akan melirik ke tangga dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika beberapa penghuni tidak sengaja memergoki mereka berdua sedang berbicara.
Mereka mungkin akan terkejut melihat salah satu Pendiri Akademi mengobrol santai dengan salah satu Dud di Rumah miliknya.
"Kau tidak perlu khawatir. Saat ini, hanya ada kita berdua di Rumah ini," kata Fortis Dud seolah-olah ia sudah tahu apa yang dipikirkan Ethan. "Kita berada di dimensi yang terpisah dari yang asli, jadi meskipun kau berteriak atau membuat keributan, tidak akan ada yang mengeluh."
Fortis Dud kemudian berdiri dan memberi isyarat agar Ethan mengikutinya.
Karena merasa bahwa pria paruh baya itu tidak bermaksud jahat padanya, Ethan mengikutinya tanpa sepatah kata pun hingga mereka tiba di perpustakaan kecil di dalam Rumah, tempat potret Fortis Dud dapat dilihat.
"Orang yang menggambar potret ini adalah istriku, Bianca," kata Fortis Dud. "Semoga jiwanya diberkati. Dia mungkin bukan wanita tercantik di dunia, tetapi dia tidak diragukan lagi adalah wanita paling baik yang pernah kutemui seumur hidupku. Dia terlalu baik untukku, dan aku sangat senang berbagi sisa hidupku dengannya."
Setelah melihat Potret itu dengan penuh kasih sayang, Fortis Dud mendorongnya ke atas, memperlihatkan lubang kunci yang tersembunyi di balik potret itu.
"Ethan, apakah kau tahu apa kunci hati seorang pria?" Fortis Dud bertanya dengan seringai di wajahnya."Makanan?" jawab Ethan.
Ada pepatah terkenal yang mengatakan bahwa kunci hati seorang pria ada di perutnya.
"Memang benar, tapi ada hal lain, yaitu pakaian dalam," jawab Fortis Dud dengan wajah serius, membuat Ethan bertanya-tanya apakah dia salah dengar.
Pendiri Rumah Dud itu tertawa setelah melihat ekspresi pemuda itu
"Tidak, kau tidak salah dengar. Jawabannya adalah pakaian dalam," Fortis Dud menepuk bahu Ethan seolah-olah dia adalah mentor yang memberi tahu juniornya pelajaran terpenting tentang kehidupan. "Apa kau tahu apa itu pakaian dalam? Itu pakaian dalam wanita."
"... Aku tahu apa itu pakaian dalam," jawab Ethan, berusaha sekuat tenaga untuk menahan bibirnya agar tidak berkedut.
"Bagus." Fortis Dud mengangguk. "Pakaian dalam diciptakan untuk pria, bukan wanita. Aku seharusnya tahu karena mereka yang tidak terangsang oleh pakaian dalam seksi punya selera yang buruk. Kau pria muda yang baik, jadi aku yakin kau mengerti apa yang aku bicarakan, kan? Kan?"
Seolah memastikan bahwa mereka sepaham, Fortis Dud bertanya dua kali kepada Ethan, membuat Ethan menganggukkan kepalanya dengan enggan.
Fortis Dud terkekeh karena dia hanya mengoceh omong kosong.
Dia hanya ingin melihat Ethan membuat ekspresi gelisah, yang juga pernah dilakukan pendahulunya kepadanya.
Singkatnya, apa yang dia lakukan hanyalah bagian dari tradisi yang diwariskan kepada mereka yang dipilih oleh Cincin Morrigan untuk menjadi pemilik berikutnya.
Agar tidak mempermalukan pemuda itu lebih jauh, Fortis Dud mengeluarkan tongkat sihirnya dan menempelkan ujungnya di lubang kunci di depannya.
"Mereka yang tidak percaya pada Sihir tidak akan pernah menemukannya."
Fortis Dud berkata dan memutar tongkat sihir di tangannya seolah-olah itu adalah kunci yang membuka gembok.
Sesaat kemudian, dinding di depan mereka terbelah, memperlihatkan tangga yang mengarah ke bawah tanah.
"Aku tidak bisa melewati titik ini, Ethan," kata Fortis Dud. "Jadi, kau harus mencari tahu sendiri apa yang ada di ujung jalan ini. Namun, berhati-hatilah. Masuklah ke tempat ini hanya saat sihirmu berada di puncaknya. Begitu kau masuk, ada tantangan yang mengharuskanmu menggunakan sihir untuk mengatasinya."
Pendiri Rumah Dud itu meletakkan tangannya di belakang punggungnya dan mengedipkan mata pada pemuda itu, yang berdiri di depannya.
"Kita akan bertemu lagi di masa depan. Namun sebelum aku pergi, izinkan aku memberimu satu nasihat terakhir," kata Fortis Dud.
"Hati bergerak sesuai keinginan hati, dan Sihir Sejati berasal dari hati. Aku akan menemuimu lagi, Ethan. Dan kuharap saat kita bertemu lagi, kau sudah menemukan jawaban atas pertanyaanmu."
Pendiri Rumah Dud itu mengedipkan mata pada Ethan untuk terakhir kalinya sebelum menjentikkan jarinya.
Sesaat kemudian, Ethan tersadar dari lamunannya dan mendapati dirinya terbaring di lantai berkarpet, dengan seperempat penghuni Rumah Dud menatapnya dengan ekspresi aneh di wajah mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...