Chapter 478: Asal Mula Sihir [Part 2]

3 0 0
                                    

"Profesor, kau ingin melawanku... di laut?" tanya Ethan. "Kau yakin tentang ini?"

Profesor Barret terkekeh. "Ethan, anakku, kau pasti saaaaaangat percaya diri jika kau pikir kau bisa mengalahkanku dengan mudah hanya karena kita akan bertarung di wilayahmu sendiri. Apakah kau mungkin berpikir bahwa memiliki kekuatan Pembawa Gelombang menjamin kemenanganmu?"

Ethan tidak langsung menjawab dan menatap Profesor, yang tongkat sihirnya masih diarahkan ke arahnya.

"Ethan, Tanah Alastor dan Kota Zentris mungkin jauh dari Benua Shire," kata Profesor Barret dengan senyum nakal di wajahnya, "tetapi itu tidak berarti bahwa kita tidak punya teman di tempat yang jauh."

"Apakah kau atau Kepala Sekolah memberi tahu Keluarga Kerajaan tentang hal itu?" Ethan bertanya.

Dulu ketika dia berada di Istana Kerajaan, dia cukup terkejut ketika Putri Evangeline bertanya kepadanya secara tiba-tiba apakah dia telah memperoleh Warisan Pembawa Gelombang.

Sekarang, dia mendengar hal yang sama dari sang Profesor, yang tiba-tiba memintanya untuk menjadi Muridnya tanpa peringatan apa pun.

"Kami tidak melakukannya," jawab Profesor Barret. "Tetapi akan lebih baik jika kau tidak meremehkan jaringan informasi mereka. Bagaimanapun, perjalananmu ke masa lalu didokumentasikan dengan baik ketika kau diwawancarai oleh Kementerian, yang menangani penelitian tentang Nexus dan Gerbang Warisan."

Ethan dan Lily memang diwawancarai setelah mereka berhasil kembali, menyebabkan keributan di antara para peneliti di Biro Sihir.

"Juga, tidak membantu bahwa patungmu dan Lily berdiri di alun-alun Kota Zentris." Profesor Barret menambahkan. "Aneh sekali. Dikatakan bahwa patung-patung itu telah ada di sana selama ratusan tahun. Jika itu benar, itu berarti kau dan Lily ditakdirkan untuk kembali ke masa lalu. Kalau tidak, kedua patung itu tidak akan ada."

Ethan juga merenungkan fakta ini setelah kembali ke akademi. Namun, karena keadaan menjadi heboh setelah dia kembali, dia memutuskan untuk mengesampingkan topik ini untuk sementara waktu.

"Pokoknya, aman untuk berasumsi bahwa Keluarga Kerajaan, Edmond, dan mungkin beberapa Bangsawan Tinggi yang bertugas sebagai Pilar Kerajaan mencurigaimu," kata Profesor Barret. "Tetapi selama kau tidak mengakui atau mengonfirmasi apa pun, kecurigaan mereka akan tetap menjadi kecurigaan.

"Sekarang, mari kita kesampingkan pelajaran sejarah ini dan mulai bertarung. Aku yakin kau pikir kau tak terkalahkan di laut, kan? Bagaimana kalau kau menguji keyakinan itu? Oh, sebelum aku lupa, izinkan aku memberitahumu satu hal lagi. Jika kau mengalahkanku, maka ini berarti kau bisa mengalahkan Ayah Lily. Jadi, ini seperti persiapan untuk pertarunganmu dengan calon ayah mertuamu."

Ethan masih memiliki banyak pertanyaan, tetapi dia memutuskan untuk menunda menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini sampai pertarungannya dengan Profesor Barret berakhir.

Hal terakhir yang dikatakan Profesor menarik perhatiannya.

Jika dia bisa mengalahkannya, maka dia juga bisa mengalahkan Ayah Lily.

Itulah semua motivasi yang Ethan butuhkan untuk bertarung.

Sea God's Trident muncul di tangan kiri Ethan sementara dia memegang tongkat sihirnya di tangan kanannya.

Melihatnya mengambil posisi bertarung, Profesor Barret melambaikan tongkat sihirnya dengan santai, mengirimkan Bola Api yang tak terhitung jumlahnya ke arah Ethan.

Pemuda itu memukulkan pangkal tridentnya ke laut, dan ular air raksasa yang tak terhitung jumlahnya muncul untuk beradu dengan Bola Api yang dilepaskan Profesor.

"Tidak buruk," komentar Profesor Barret. "Tetapi kau harus melakukan yang lebih baik dari itu jika kau ingin menang."

"Lanjutkan, Profesor," Ethan menyeringai sambil melambaikan tongkat sihirnya, menciptakan ular air raksasa yang tak terhitung jumlahnya yang muncul dari laut dan menyerang ke arah Profesor.

Profesor Barret berdiri dengan santai dengan tangan kirinya masih terselip di sakunya, sementara tangan kanannya memegang tongkat sihirnya dan mengarahkannya ke laut di samping kakinya.

"Kebanyakan Penyihir menjalani hidup mereka hanya dengan menggunakan Sihir Inti mereka," kata Profesor Barret seolah-olah dia berada di dalam kelas dan bukan di laut, dengan air yang telah naik untuk menelannya bulat-bulat. "Tongkat sihir dapat dengan mudah membantu seseorang menyalurkan sihir dan mewujudkan keinginan mereka menjadi kenyataan.

"Alasan mengapa kebanyakan Penyihir perlu melafalkan nama mantra yang akan mereka ucapkan adalah untuk memungkinkan pikiran mereka membayangkan jenis mantra apa yang mereka gunakan. Kata-kata memiliki kekuatan, dan mengucapkan kata-kata ini memperkuat gambaran dalam pikiran mereka. Misalnya..."

"Leviticus!"

Profesor Barret menunjuk Ethan, tetapi alih-alih menggunakan Mantra Levitasi untuk membuatnya melayang di tanah, semua ular air yang akan turun padanya membeku sepenuhnya.

Mulut Ethan menganga lebar karena Profesor jelas-jelas telah mengucapkan Mantra Levitasi, tetapi yang sebenarnya terjadi adalah semua Ular Airnya telah dibekukan dalam es.

"Kau tahu, Ethan, duel tingkat tinggi antara Penyihir yang kuat melibatkan beberapa trik." Profesor Barret terkekeh karena dia menganggap reaksi pemuda itu cukup lucu. "Terkadang, yang dibutuhkan hanyalah kedipan mata untuk mengakhiri pertempuran sebesar itu."

Sang Mantan Magistratus kemudian memutar tongkat sihirnya di kepalanya, dan Ular Air yang membeku pecah menjadi pecahan es yang tak terhitung jumlahnya, yang semuanya terbang ke arah Ethan seperti rudal pelacak.

Ethan tetap tenang dan bertahan.

Ketika es hanya beberapa meter dari tubuhnya, semuanya hancur, berubah menjadi kabut es yang menyebar di sekitarnya seperti lautan awan.

Ini segera menurunkan visibilitasnya hingga satu meter di depannya, membuatnya mengerutkan kening.

"Ketika Penyihir menggunakan elemen yang tidak mereka kuasai, efektivitas mantra mereka turun hingga lebih dari setengahnya."

Suara Profesor Barret, yang membuatnya terdengar seperti sedang menguliahi siswa di kelas, mencapai telinga Ethan.

"Alasan mengapa sebagian besar Penyihir berpegang teguh pada sihir yang mereka kuasai adalah karena sihir itu memungkinkan mereka untuk menyimpan cadangan sihir mereka, sehingga mereka dapat bertahan lebih lama dalam pertempuran yang melelahkan.

"Sering kali, ini adalah hal terbaik yang dapat dilakukan. Namun, ini membatasi fleksibilitas mereka ketika menghadapi musuh yang berfungsi sebagai penangkal keras terhadap kemampuan mereka.

"Bahkan aku pun tidak dikecualikan dari aturan ini, jadi apa yang kau lakukan ketika menghadapi lawan yang secara langsung melawan elemenmu? Jawabannya sangat sederhana. Kau harus mempelajari elemen itu juga."

Tiba-tiba, Ethan mendengar suara yang familiar, yang membuatnya meningkatkan kewaspadaannya hingga titik tertinggi.

Suara rantai yang berdenting bergema di sekitarnya.

Pemuda itu tahu bahwa ini adalah Sihir Inti Profesor Barret, kemampuannya yang terkenal untuk menciptakan rantai yang tidak dapat dipatahkan untuk mengikat musuhnya, sehingga memungkinkannya untuk menangkap Penyihir nakal ketika dia masih aktif sebagai Magistratus.

Semua Magistratus mengenalnya karena mereka menganggapnya sebagai yang terkuat di antara mereka.

Ia juga memperoleh gelar saat masih bertugas, dan rekan-rekannya serta kenalannya mengenalnya dengan nama lainnya, yaitu...

The Chained Paragon.

Karena jarak pandangnya rendah, Ethan memutuskan untuk menjauhkan diri dari kabut putih dingin yang menghalangi pandangannya.

Namun saat ia mundur, puluhan rantai muncul dari kabut di sekelilingnya, memaksa Ethan untuk menyelam ke laut agar terhindar dari kejaran mereka.

Namun, ia jelas meremehkan kemampuan rantai Profesor Barret.

Bahkan saat ia berada di bawah air, rantai itu mengikutinya seperti memiliki nyawa sendiri, ingin menangkap pemuda yang berencana untuk akhirnya serius dalam pertarungannya melawan Profesornya.

Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang