Chapter 418: Sihir Sejati Berasal Dari Hati [Part 2]

4 1 0
                                    

Ethan yang sedang ditatap oleh teman-teman Rumahnya mencoba untuk berdiri dari lantai, tetapi entah mengapa, dia tidak bisa mengerahkan tenaganya untuk melakukannya.

Melihat bahwa Ethan tampak enggan untuk bangun, Henry berjongkok dan mengusap dagunya dengan jarinya.

"Apakah tidur di karpet benar-benar senyaman itu sehingga kau tidur di sini sepanjang malam?" tanya Henry.

"Sepanjang malam?" Ethan berkedip bingung. "Bukankah baru lewat pukul sembilan malam?"

"Ethan, sekarang sudah pukul enam pagi," jawab Henry.

Senyum tipis terlihat tidak hanya di wajah Henry tetapi juga di semua penghuni Rumah Dud yang juga ada di sana bersamanya.

"Harus kukatakan, Ethan—aku sudah berada di akademi selama tiga tahun, tetapi aku belum pernah melihat seseorang tidur di lantai Ruang Umum," kata George. "Apakah kau mungkin mencoba membuat rekor baru? Jika ya, kau berhasil dengan luar biasa."

Ethan mencoba mengumpulkan seluruh tenaga dalam tubuhnya untuk berdiri, tetapi apa pun yang dilakukannya, ia hanya merasa mati rasa dan berat.

Ini adalah pertama kalinya ia merasa kekuatannya menurun seperti ini, dan ia tidak dapat memahami apa yang sedang terjadi.

'Jangan khawatir, kau akan kembali normal setelah beberapa saat,' kata Separuh Diri Ethan dari Laut Kesadarannya. 'Jiwa dan tubuhmu masih belum sinkron dengan baik. Aku juga tidak tahu apa yang terjadi, tetapi alih-alih pergi ke kamarmu, kau berjalan menuju Ruang Bersama.

'Tidak seorang pun dapat melihatmu seolah-olah kau tidak terlihat. Tidak lama kemudian, kau jatuh ke lantai dan pingsan. Kau tetap dalam posisi yang sama hingga fajar, tetapi apa pun yang membuatmu tidak terlihat memudar ketika cahaya matahari mulai menyinari cakrawala.'

'Benar,' komentar Sebastian. 'Orang pertama yang melihatmu adalah George, tetapi ia mengira kau hanya tidur, jadi ia tidak repot-repot membangunkanmu. Yang lain muncul segera setelahnya, dan kau sekarang berada dalam situasi ini. Bisakah kau ceritakan apa yang terjadi?'

Ethan tidak ragu untuk menceritakan semua yang terjadi kepada Sebastian dan belahan jiwanya.

Percakapannya dengan Fortis Dud bahkan tidak berlangsung selama setengah jam, namun ternyata sudah beberapa jam berlalu, dengan dia terbaring di lantai. Sekarang, dia bahkan tidak dapat menggerakkan tubuhnya.

"Begitu. Jadi itu menjelaskannya," kata belahan jiwa Ethan. "Dia mungkin telah menarik Jiwamu ke dimensi lain, membuat tubuhmu berakhir seperti ini. Tapi seperti yang kukatakan sebelumnya, saat jiwamu kembali sinkron dengan tubuhmu, kau akan kembali normal."

Ethan mendesah dalam hatinya karena sepertinya tidak ada yang bisa dia lakukan.

"Tuan Henry, bisakah kau membantuku berdiri sedikit," kata Ethan. "Berbaring di lantai tidak nyaman."

Henry mengangguk dan mengangkat Ethan sebelum membaringkannya di sofa.

Pada saat itulah Luna dan Lilian menuruni tangga dan melihat bahwa hampir semua orang telah berkumpul di Ruang Bersama, membuat mereka bertanya-tanya apa yang sedang terjadi.

Di sana, mereka menemukan kekasih mereka, yang tidak mereka lihat sepanjang malam.

Keduanya memutuskan untuk tidur dengannya dan menunggu di kamarnya hingga mereka tertidur bersama.

Namun, yang mengejutkan mereka, Ethan masih tidak ada di sana bahkan setelah mereka bangun, yang membuat mereka bertanya-tanya ke mana Ethan pergi sepanjang malam.

"Apa yang terjadi?" tanya Luna saat melihat Ethan berbaring di sofa.

"Dia tidur di lantai sepanjang malam," jawab George.

"Benarkah?" tanya Lilian tak percaya. "Tapi kenapa?"


George menggelengkan kepalanya sebelum menunjuk ke arah pemuda itu, yang masih tidak bisa menggerakkan tubuhnya seolah-olah dia lumpuh. "Jangan tanya aku, tanya saja padanya. Baiklah. Karena kalian berdua ada di sini, aku akan menuju Ruang Makan untuk sarapan. Sampai jumpa nanti."

George pergi tanpa sepatah kata pun, dan penghuni lainnya, kecuali Henry, juga mengucapkan selamat tinggal.

"Haruskah aku meminta dapur untuk membawakan sesuatu ke sini agar kalian bertiga bisa makan bersama?" Henry bertanya.

Dia tahu bahwa Luna dan Lilian memiliki hubungan khusus dengan Ethan, jadi dia yakin bahwa keduanya tidak akan meninggalkannya sampai dia pulih.

Ini juga alasan mengapa George dan teman-teman Rumah mereka dapat pergi tanpa terlalu banyak khawatir. Mereka semua yakin bahwa Ethan berada di tangan yang tepat.

"Ya, tolong," jawab Luna.

"Dimengerti." Henry mengangguk dan meninggalkan Rumah Dud juga.

Ketika mereka yakin bahwa semua orang sudah pergi, kedua wanita itu bertanya kepada Ethan apa yang telah terjadi.

Ketika dia mencoba memberi tahu kekasihnya bahwa dia telah bertemu Fortis Dud, dia tiba-tiba kehilangan suaranya, yang hampir membuat Luna dan Lilian panik.

Tepat ketika Lilian hendak berlari ke ruang kesehatan untuk meminta bantuan, suara Ethan kembali, dan dia mengatakan kepadanya bahwa dia baik-baik saja.

"Maaf, sepertinya aku dilarang menceritakan apa yang terjadi padaku kepada kalian berdua," kata Ethan dengan nada meminta maaf.

Ia tidak tahu mengapa ia bisa menceritakan apa yang terjadi kepada Sebastian dan belahan jiwanya, tetapi ia tidak bisa menceritakannya kepada kekasihnya.

Pada akhirnya, Sebastian dan belahan jiwanya menyimpulkan bahwa apa pun yang Ethan lihat dan dengar tidak boleh diketahui orang lain.

Karena mereka berdua berada di dalam Kesadaran Ethan, aturan ini tidak memengaruhi mereka, jadi ia bisa menceritakan apa yang terjadi tanpa kehilangan suaranya.

Untungnya, Ethan bisa mengendalikan tubuhnya kembali satu jam kemudian, yang membuat Luna dan Lilian akhirnya bisa bernapas lega.

"Apa kau mau libur kuliah sehari?" tanya Lilian. "Aku akan menjelaskannya kepada Profesor kita jika kau mau."

"Tidak perlu," jawab Ethan. "Aku akan mandi sebentar untuk menyegarkan diri dan kita bisa sarapan bersama."

Luna dan Lilian mengangguk dan tidak lagi memaksa Ethan untuk mengambil cuti sehari.

Meskipun dia merasa tidak enak badan, mandi sedikit membantunya dan juga menenangkan pikirannya.

'Aku akan pergi ke Perpustakaan nanti untuk melihat rahasia apa yang Fortis Dud ingin aku lihat,' pikir Ethan. 'Tapi pertama-tama, aku harus siap.'

Pendiri Rumah Dud telah memberi tahu Ethan bahwa dia perlu mengisi cadangan sihirnya sebelum memasuki tangga tersembunyi di perpustakaan.

Karena itu masalahnya, dia perlu membuat persiapan terlebih dahulu sebelum menuju ke tempat yang tidak diketahui, tempat yang Fortis Dud ingin dia tuju.

Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang