Sudut bibir Edmond tak henti-hentinya berkedut saat melihat anak laki-laki yang telah berteleportasi ke luar arena.
Setelah berulang kali diserang oleh tombak api yang cukup kuat untuk membunuh Penyihir itu selama mereka tidak sekuat dirinya, Grand Archmage dari Kerajaan Eastshire itu akhirnya siap untuk melancarkan serangan balik.
Namun saat ia mengaktifkan Resonansi Parsial, memanggil badai salju, serta memanggil Roh Pelindungnya, anak laki-laki yang ingin ia balas dendam itu telah berteleportasi ke luar arena sebelum ia sempat mengeluarkan kekuatan penuhnya.
Hal ini membuat Edmond ingin tertawa karena marah. Apa yang dilakukan anak laki-laki itu tidak ada bedanya dengan tabrak lari.
Ia harus menahan beberapa serangan berbahaya, tetapi saat tiba saatnya baginya untuk membalas serangannya sendiri, targetnya melangkah keluar dari arena dan menyerah.
Pada saat inilah dia mendengar suara tawa dari tribun Grand Coliseum, membuat Grand Archmage itu melirik temannya, yang memegangi perutnya sambil tertawa terbahak-bahak.
"Dia berhasil mengalahkanmu, Edmond," kata Profesor Rinehart sebelum melanjutkan tawanya.
Profesor Barret, di sisi lain, menyeringai geli karena dia juga mengerti bahwa Edmond telah ditinggal begitu saja oleh seorang remaja laki-laki, yang tidak hanya membuatnya menggunakan salah satu gerakan khasnya tetapi juga memaksanya untuk menggunakan Resonansi Parsialnya.
Sambil menghela napas dalam-dalam, Edmond menggelengkan kepalanya dan membatalkan badai salju yang masih mengamuk di sekitarnya.
Dengan targetnya yang tidak lagi berada di dalam arena, apa gunanya membiarkannya tetap aktif?
'Aku akan mengingat ini, Ethan Gremory,' Edmond mengumpat dalam hati karena tidak berdaya. 'Tetap saja, dia punya potensi. Kurasa aku harus memastikan bahwa Yang Mulia tidak melakukan gerakan yang tidak perlu sampai aku kembali untuk membuat laporanku. Tampaknya pemberontakan muridku itu dibenarkan.'
Penyihir Agung Kerajaan Eastshire itu kemudian terbang menuju tribun tempat kedua sahabatnya yang brengsek itu tertawa dan tersenyum padanya.
"Yah, tampaknya kalian berdua benar-benar terhibur," kata Edmond sambil tersenyum. "Bagaimana kalau salah satu dari kalian naik ke panggung agar kita bisa bertanding juga? Sudah lama sejak kita semua melakukan duel persahabatan, bukan?"
"Aku tidak mau," kata Profesor Rinehart. "Aku masih punya tugas yang harus diselesaikan di kantorku."
"Sama," jawab Profesor Barret. "Saat ini aku sedang berhadapan dengan beberapa tikus licik yang mencoba masuk ke dalam akademi."
"Ck!" Edmond tidak bisa menahan diri untuk tidak mendecakkan lidahnya karena dia tidak punya jalan keluar untuk melampiaskan amarahnya.
Profesor Rinehart kemudian melangkah mendekati temannya dan membisikkan sesuatu di telinganya.
"Jadi, bagaimana keadaannya?" Profesor Rinehart. "Apakah dia lolos dari hukumanmu?"
"Ya," Edmond dengan enggan menyetujui pertanyaan temannya.
"Kalau begitu, kau akan membantu, kan?" tanya Profesor Rinehart.
"Apa aku punya pilihan?" Edmond mendesah. "Mereka hampir menyatu di pinggang sekarang. Yang dibutuhkan hanyalah satu kesalahan, dan ini praktis sudah menjadi kesepakatan yang sudah selesai."
Profesor Rinehart menepuk bahu Edmond seolah-olah untuk mendorongnya melakukan yang terbaik.
Sang Grand Archmage mendengus sebelum mengalihkan pandangannya ke Ethan, yang saat ini sedang berbicara dengan Nicole tentang sesuatu.
Beberapa menit kemudian, kedua remaja itu berjalan ke tempat orang dewasa berada.
"Maafkan aku, Tuan Edmond," jawab Ethan. "Aku seharusnya tidak meninggalkan arena selama duel kita."
"Benar, kau seharusnya tidak melakukan itu," jawab Edmond. 'Setidaknya biarkan aku membalas dendam padamu terlebih dahulu!'
Tentu saja, Grand Archmage itu tidak mengatakan pikirannya dengan lantang karena itu akan membuatnya terdengar picik.
"Kau melakukannya dengan baik," kata Edmond. "Mungkin ada banyak orang yang akan memandang rendah dirimu di pesta karena latar belakangmu. Namun, kau tidak boleh mengambil hati kata-kata mereka. Mereka hanya iri dengan pencapaianmu karena mereka juga ingin diperhatikan oleh Yang Mulia."
Ethan mengangguk. Sebenarnya, dia tidak terlalu peduli dengan hadiah atau gelar Ksatria Kehormatan.
Namun, dia memutuskan untuk mengambilnya agar dia bisa memberikan medali itu kepada kakek dan neneknya karena itu akan membuat mereka berdua merasa bangga karena telah membesarkannya setelah bertahun-tahun.
Ethan sudah lama ingin membuat kakek-neneknya bangga padanya, jadi memiliki gelar kehormatan, meskipun hanya gelar Ksatria Kehormatan, tetap merupakan kehormatan yang bisa dibanggakan keluarganya kepada keluarga dan teman-teman mereka.
"Baiklah, aku akan tinggal di akademi ini selama beberapa hari," kata Edmond. "Jika kau punya pertanyaan, silakan temui aku, oke?"
"Baik, Tuan Edmond," jawab Ethan.
Grand Archmage itu kemudian mengetuk tanah dengan tongkatnya dengan ringan sebelum menghilang menjadi kepingan salju yang tak terhitung jumlahnya.
Profesor Rinehart kemudian menepuk bahu Ethan dan mengatakan kepadanya bahwa dia melakukan pekerjaan yang hebat dalam duelnya melawan temannya.
"Bagaimana pelajaran dansanya?" tanya Profesor Rinehart. "Apakah mereka baik-baik saja?"
Ethan mengangguk. "Aku tidak menyangka berdansa akan menyenangkan. Mungkin guru dansaku memang sehebat itu."
Profesor Rinehart melirik Nicole, dan Nicole hanya tersenyum untuk membalas pertanyaan Kepala Sekolah.
"Baiklah, selama kau belajar dan bersenang-senang di saat yang sama, itu bagus," kata Profesor Rinehart. "Apakah menurutmu kau akan siap minggu depan?"
"Aku akan siap saat itu, Profesor," jawab Ethan. "Kau bisa mengandalkanku."
"Bagus. Kalian berdua sekarang boleh kembali ke Rumah masing-masing."
""Baik, Kepala Sekolah.""
Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada kedua Profesor, Ethan dan Nicole meninggalkan Grand Arena.
"Kurasa kita mendapatkan satu sekutu di Istana Kerajaan," kata Profesor Barret. "Ini awal yang baik, kan?"
"Benar," Profesor Rinehart mengangguk. "Sekarang para Bangsawan Tingkat Tinggi itu tidak akan bisa menyuarakan pendapat mereka terlalu keras."
"Yah, setidaknya pihak domestik sudah beres. Bagaimana dengan pihak asing?"
"Selama mereka tidak bergerak di awal permainan, kita akan punya kesempatan untuk menutup kesepakatan."
Profesor Barret mendesah. "Kita sudah terlalu tua untuk permainan seperti ini."
"Hanya kau," jawab Profesor Rinehart sambil terkekeh. "Sampai jumpa besok, Barret. Selamat malam."
"Selamat malam," Profesor Barret mengangguk.
Keduanya kemudian meninggalkan Grand Coliseum untuk kembali ke tugas masing-masing. Satu orang mengurus urusan akademi, sementara yang satu memastikan tidak ada tikus yang bisa memasuki wilayah mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...